Menabur cinta melalui agama

Bertempat di Gramedia Matraman, Kamis petang, 11 Juni 2015 lalu, PT Elex Media bekerjasama dengan Indonesian Conference of Religion and Peace (ICRP) meluncurkan buku .Agama Cinta. karya Ahmad Nurcholish dan Alamsyah M. Dja.far. Hadir dan turut berdiskusi dalam acara ini selain para penulisnya, adalah KH. Husein Muhammad (Pengasuh Ponpes Dar al Tauhid Cirebon), Pendeta Dr. Albertus Patty, Mohammad Munib, MA (Direktur Eksekutif ICRP), serta Gayatri WM yang memberi kesan syahdu dengan pembacaan puisinya.
Melalui buku ini, Nurcholish dan Alamsyah memaparkan bahwa di setiap agama manapun termasuk agama-agama tradisional, benang merahnya adalah cinta kasih. Ajaran mengenai cinta ini terlihat jelas dan lugas di semua agama, dan menjadi sebuah keyakinan umum bahwa tidak selayaknyalah manusia meniadakan cinta dan membuat perpecahan, sementara manusia itu mengaku beragama.
Nurcholish meyakini agama bukan saja bisa menjadi sarana untuk menebar cinta pada orang yang seiman, namun lebih dari itu juga pada yang tak seiman. Sementara Alamsyah melihat seseorang bisa dengan mudah menemukan ajaran-ajaran cinta kasih di semua agama. .Dapat dengan mudah kita menemukan ajaran-ajaran cinta dalam tiap agama dan keyakinan,. ujar kepala Program Wahid Institute ini. (E.N./Red)



#Event


Gedung Kompas-Gramedia Lantai 2
Jl Palmerah Barat 29 - 32
Jakarta Pusat - 10270
Telepon: +62-21-53650110, +62-21-53650111