The Strange Case of Dr. Jekyll and Mr. Hyde
Robert Louis Stevenson


lihat:




Literatur klasik Elex Media menyajikan karya-karya fiksi sastra yang menjadi ikon di zamannya dan kini menjadi warisan abadi dunia literatur modern. Semua karya disajikan utuh (unabridged), dengan desain layout yang memudahkan pembaca segala usia untuk menikmatinya. Cerita Dr. Jekyll dan Mr. Hyde fokus pada konsep kemanusiaan yang secara alamiah merupakan sebuah dualisme. Robert Louis Stevenson tidak berusaha keras memecahkan kompleksitas tersebut untuk bisa membuat kisahnya seolah nyata. Kisah ini menyuguhkan pandangan yang pelik akan keterkaitan antara tubuh dan pikiran. Keduanya terikat dengan rumit. Namun keadaan mental bisa mengubah suatu bentuk fisik. Karena itulah sosok Hyde memiliki perawakannya sendiri, tidak hanya ‘mendiami’ tubuh Jekyll. Sebelumnya Jekyll dan Hyde hidup dalam satu tubuh yang sama. Dan mungkin saja mereka bukanlah dua sisi pikiran yang berbeda, melainkan dua bagian yang menyatukan satu pikiran. Kisah ini telah diadaptasi ke dalam banyak film dan panggung pertunjukan juga drama musikal.



“Sesaat sebelumnya aku adalah sosok yang dihormati. Lalu detik berikutnya aku menjadi seorang pembunuh dan diincar tiang gantungan.”

The Strange Case of Dr. Jekyll and Mr. Hyde oleh Robert Louis Stevenson terbit 8 Oktober 2018.

#jekyllandhyde #pembunuhan #kepribadianganda #psikologi #karaktermanusia #robertlouisstevenson #novelklasik #fiksisastra #worldlibraryseries #novel #fiksi


Gedung Kompas-Gramedia Lantai 2
Jl Palmerah Barat 29 - 32
Jakarta Pusat - 10270
Telepon: +62-21-53650110, +62-21-53650111