Seri Cerdas Hukum: Awas Hoax! Cerdas Menghadapi Pencemaran Nama Baik, Ujaran Kebencian & Hoax
Sahrul Mauludi


lihat:




Seri Cerdas Hukum memberikan pemahaman mendasar bagi masyarakat untuk mengenali sebab dan akibat tindak-tindak pidana tertentu yang paling sering muncul di tengah masyarakat modern. Mulai dari hoax, pencemaran nama baik, ujaran kebencian, perceraian, ahli waris, harta gono-gini, hingga sita-menyita aset atau barang dan HAM. Melalui seri ini, Anda diajak untuk tidak hanya tahu bagaimana bertindak cerdas menghadapi masalah-masalah pidana tersebut, melainkan juga paham konsep-konsep dasarnya, sehingga Anda akan terhindar dari kemungkinan melakukan kesalahan.



Bagaimana Anda tahu jika sebuah informasi adalah hoax? Apa yang harus Anda lakukan jika ada yang menghina Anda di media sosial? Dan hati-hati berbicara, karena salah-salah, Anda akan diadukan atas pasal ujaran kebencian! Buku ini memberikan pemahaman utuh mengenai masalah hoax, pencemaran nama baik dan ujaran kebencian. Acapkali kita menganggap remeh masalah-masalah tersebut, terutama di ranah media sosial. Dengan memahami konsep tindak pidana ini, Anda dapat lebih berhati-hati ketika bersosialisasi di era teknologi, sekaligus mampu bertindak cerdas sesuai hukum yang berlaku, ketika Anda sendiri menjadi korbannya.

Seri Cerdas Hukum: Awas Hoax! Cerdas Menghadapi Pencemaran Nama Baik, Ujaran Kebencian & Hoax oleh Sahrul Mauludi terbit 11 Maret 2019.

#sericerdashukum #hukum #pidana #hoax #hoaks #pencemarannamabaik #penghinaan #ujarankebencian #mediasosial #medsos #sahrulmauludi #sejarah #sosial #humaniora #budaya #9786020491363


Gedung Kompas-Gramedia Lantai 2
Jl Palmerah Barat 29 - 32
Jakarta Pusat - 10270
Telepon: +62-21-53650110, +62-21-53650111