Science Quiz 43: Horror Magic
Glsongi (via Carrot Korean Agency)





lihat:




Sains adalah cara untuk memahami dunia. Beberapa fenomena alam yang sulit dimengerti oleh orang-orang zaman dahulu kala pun merupakan pengetahuan dasar yang mudah bagi kita saat ini. Itulah kekuatan dari sains. Jika tidak ada para ilmuwan, mungkin saja kita hidup tidak jauh berbeda dengan orang-orang zaman dahulu kala. Jika tidak ada rasa penasaran tentang dunia mungkin kita tidak bisa mengenali sains karena sains selalu dimulai dengan rasa penasaran ‘mengapa?’. Dengan melihat kita menjadi mengerti. Dalam hal-hal kecil yang sering dilewati tanpa sengaja pada kehidupan sehari-hari akan terbentuk rasa ketertarikan yang sebelumnya tidak ada.



Aku tidak ingin teman-teman kecilku menjadi dewasa lebih cepat karena terlalu keras belajar serta pengaruh internet dan media massa yang luas. Aku memiliki harapan kecil jika kalian masih memiliki ‘mimpi’. Bagiku dan para orangtua, kalian merupakan ‘mimpi’ kami. Untuk mewujudkan ‘mimpi’ tersebut dibutuhkan persiapan dan waktu yang cukup lama. Magic merupakan salah satu cara mewujudkan harapan tersebut. Aku sangat senang bisa membantu kalian mewujudkan mimpi dan lebih dekat melalui magic.

Science Quiz 43: Horror Magic terbit 20 Mei 2019.

#sciencequiz #horrormagic #rahasiapesulap #pesulap #komunikasi #yearimdang #komikpendidikan #komiksains #komikpengetahuan #korea #9786020498447


Gedung Kompas-Gramedia Lantai 2
Jl Palmerah Barat 29 - 32
Jakarta Pusat - 10270
Telepon: +62-21-53650110, +62-21-53650111