Elex Media Komputindo
Penerbit Buku dan Multimedia Grup Kompas-Gramedia
lihat:

Bagaimana cara mengirimkan naskah ke Quanta? Bisakah via e-mail?

Naskah bisa dikirim melalui e-mail ke redaksi Quanta. Di sini ada empat editor yang bisa menerima naskah kalian. Bisa ke linda@elexmedia.co.id atau luky@elexmedia.co.id atau marlin@elexmedia.co.id atau wiwit@elexmedia.co.id Pastikan kalian menulis subject: Naskah (spasi) Judul Naskah. Lalu kirimkan ke salah satu e-mail di atas. Ingat! Hanya satu. Kenapa? Karena kami menghindari adanya kiriman naskah yang sama tapi diterima oleh dua atau lebih editor. Yang ada, kami saling tunggu-menunggu kalau si A bakal balas dan seterusnya. Jadi lebih baik hanya ke satu nama, sehingga nama tersebut yang bertanggung jawab. Naskah yang sudah kami terima, akan kami balas sebagai tanda bahwa naskah tersebut sudah sampai di meja redaksi dan akan kami review.

#2 ,#quanta #tanyajawab ,#faq

Acara Bedah Buku Assalamu'alaikum Imamku

Siapa bilang santri tidak pernah jatuh cinta? Topik ini dibahas dengan bersemangat oleh 150 santriwati kelas enam Tarbiyatul Mu'allimin Pondon Pesantren Darujannah, Jakarta (30/8/2016).

Para santriwati yang hadir dalam acara ini akan lulus pesantren pada awal 2017. Acara ini dimaksudkan untuk membekali mereka untuk menghadapi serba masalah masyarakat seperti pergaulan bebas, obat-obatan terlarang, dan pernikahan.

Laila Anugrah, penulis buku Assalamualaikum Imamku Ikut hadir dalam acara itu untuk membagikan pengalaman. Ia didampingi oleh suaminya, Muhammad Dimas Anugrah. Suami Laila adalah lulusan pesantren ini. Sang suami menyanyikan dua lagu ciptaan Laila yang berjudul Assalamualaikum Imamku dan Jodoh Sehidup Sesurga.

Melalui buku dan lagu, Laila mengajak para santriwati untuk menolak pacaran, mengikuti taaruf, dan mengetahui ilmu pranikah yang sesuai syariat. Ia menyadur salah satu hadis Rasulullah, bahwa perempuan adalah tiang negara.

Para asatidz (guru) berharap melalui acara ini peserta, yang kelak akan menjadi seorang ibu, mampu membentuk karakter yang baik. Apabila baik perempuannya, maka baik pula negerinya. Apabila buruk perempuannya, maka buruk pula negerinya. Dari rahim mereka semoga akan lahir peradaban bangsa yang baik, umat kebanggaan Rasulullah.



#Event
oktovian25: datang ayo
3 days ago
cash13: ayo ayo...
3 days ago

Sudah tahu apa itu Quanta?

Quanta adalah lini buku Islam dari penerbit Elex Media Komputindo, Kompas Gramedia. Quanta memulai kiprahnya di dunia penerbitan sejak tahun 2008. Buku Quanta juga sudah banyak yang yang menjadi National Best Seller. Selain itu, beberapa buku Quanta juga ada yang sudah diterjemahkan dan diterbitkan oleh penerbit di Malaysia. Saat ini, Quanta menerbitkan buku Islami dengan berbagai tema, seperti motivasi remaja, ibadah, fikih, dan juga buku anak Islami. Untuk mengenal lebih jauh tentang Quanta kami akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang telah disampaikan ke kami dalam #askquanta ini. Melalui kesempatan ini, kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah berpartisipasi. Yuk, mengenal Quanta lebih dalam dan menerbitkan buku di Quanta.

#0 ,#quanta #tanyajawab ,#faq

Pengiriman dan persyaratan naskah ketika dikirim apa saja?

Untuk pengiriman, sudah dijelaskan sebelumnya ya. Ingat akan subject e-mail serta kirim ke satu nama saja. Syaratnya gampang, kok! Kalian minat menulis, hehehe. Begini untuk batas halaman, kami tidak membatasi jumlah halaman. Tapi minimal 100 halaman full teks ya. Untuk font, apa saja yang penting bisa terbaca, ukurannya 12, spasi 1.5, margin ikut aturan umum saja. Jangan lupa juga dilengkapi dengan daftar isi, sinopsis, testimoni (jika ada), kata pengantar, dan daftar pustaka (jika ada).

#3 ,#quanta #tanyajawab ,#faq

Kalau endorsement/testimoninya dikirim awal atau akhir?

Kami menyarankan untuk endorsement atau testimoni sudah ada sebelum naskah dikirim. Kenapa? Karena kami akan me-review naskah kamu terlebih dahulu, kalau sudah ada testiomoninya, bukankah akan lebih menarik? Lagipula kalau dikirimnya terakhir, akan menyebabkan proses produksi menjadi lebih lama dan kemudian mengakibatkan telatnya jadwal terbit.

#4 ,#quanta #tanyajawab ,#faq

Proses seleksi naskahnya bagaimana sih?

Naskah yang sudah masuk di kami akan direview dengan melihat apakah naskah tersebut layak atau tidak untuk terbitkan. Biasanya yang kami terima adalah naskah yang original, tidak hanya copy-paste. Kemudian materi yang disampaikan juga menarik. Tapi, jika nanti ketika mengedit naskah ini kami menemukan hal-hal yang tidak layak diterbitkan (seperti membenturkan antar mazhab/golongan, agama, mendiskreditkan orang lain, atau mencaci maki), kami akan meminta penulis merevisinya. Atau setelah membaca secara lebih detil kami menganggap naskah ini belum layak untuk diterbitkan, kami akan memberitahu penulis bahwa kami batal menerbitkan naskahnya. Biasanya naskah yang kami edit, terdapat banyak hal yang di-copy-paste atau terdapat hal-hal yang terlalu menyudutkan suatu golongan. Dengan berat hati, kami akan mengembalikan ke pemiliknya.

#5 ,#quanta #tanyajawab ,#faq


Gedung Kompas-Gramedia Lantai 2
Jl Palmerah Barat 29 - 32
Jakarta Pusat - 10270
Telepon: +62-21-53650110, +62-21-53650111