Elex Media Komputindo
Penerbit Buku dan Multimedia Grup Kompas-Gramedia
lihat:

Nulis buku 10 Hari? Ayu @UkhtiSally jagonya!

Minggu, 28 Februari 2016 - tim @UkhtiSally menggelar roadshow buku keduanya, Diary Cinta Sally, dengan tema “#LDR: Launching Diary Cinta Sally Roadshow” di Gramedia Expo, Surabaya. Acara berlangsung seru dengan dihadiri lebih dari 200 orang!

Acara dibuka dengan lantunan lagu “Latihan Menjaga Hati” yang dibawakan oleh Yuni Estika. Lagu ini sekaligus menjadi soundtrack film pendek yang digarap tim @UkhtiSally dengan apik di channel youtube-nya, Ukhti Sally.

Pada sesi tanya jawab, peserta dengan antusias bertanya seputar kepenulisan “Diary Cinta Sally”, dan dengan cepat, Ayu @Momalula selaku konseptor @UkhtiSally menjawab, “aku menulis 11 cerita tersebut selama 10 hari. Yaa, kalau dengan desain dan ilustrasinya kira-kira makan waktu 1-2 bulan,” keren!

Bagaimana dengan kalian? Apakah bisa menyaingi mbak Ayu?

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/ukti-10hari-1.jpg" style="width: 100%;">

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/ukti-10hari-2.jpg" style="width: 100%;">

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/ukti-10hari-3.jpg" style="width: 100%;">

(Intan/Promo Specialist)



#Event

Kunjungi Booth Elex Media di THE JAKARTA 12th TOYS & COMICS FAIR 2016

Elex Media Komputindo kali ini bekerja sama dengan Gramedia Kids di event THE JAKARTA 12th TOYS & COMICS FAIR 2016. Bagi 50 pengunjung pertama yang membuat Gramedia Kids Card di booth, akan mendapatkan FREE TICKET PASS THE JAKARTA 12th TOYS & COMICS FAIR 2016.

Gramedia Kids Card memiliki banyak promo, salah satunya diskon untuk pembelian komik di Gramedia dan Gramedia Kids manapun dan kapanpun. Jangan lupa juga untuk foto bareng dengan Erza Scarlet "Fairy Tail" di acara THE JAKARTA 12th TOYS & COMICS FAIR 2016. Sampai jumpa di sana.

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/content-toysfair.jpg">


https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/content-toysfair2.jpg">


https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/content-toysfair3.jpg">
Risa as Erza Scarlet "Fairy Tail"



#Event

What they say about "BELITONG" travel guide book



#Promo

Launching “Buku Terbongkar Rahasia Impor Produk China, Untung Hingga 1.000 %”

Jakarta – “Ternyata bisnis impor itu gampang ya”, itulah komentar dari para tamu undangan yang hadir dalam acara launching buku pertama dari Mr. Yana Mulyana, seorang praktisi impor. Ya… akhirnya datang juga sebuah buku yang membahas secara detail step by step untuk berbisnis impor. Buku ini seperti menghapus mitos yang mengatakan bahwa bisnis impor adalah kegiatan yang sulit dilakukan dan memerlukan modal yang besar. Dalam buku ini ia mengunggkap fakta bahwa impor produk China sangat mudah dilakukan, bahkan seorang ibu rumah tangga atau siswa pun bisa melakukannya.

Dalam acara launching yang dilaksanakan di Gramedia Matraman tersebut, Mr. Yana Mulyana juga memberikan seminar mengenai tips-tips cara berbisnis impor produk China. Para peserta terlihat sangat antusias dengan memberikan beragam pertanyaan mengenai materi seminar. Mr. Yana berharap melalui buku ini dia bisa mencerahkan pemikiran masyarakat umum mengenai impor yang sebenarnya mudah dilakukan. Dia juga menginginkan bahwa para entrepreneur bisa semakin mengembangkan usahanya karena mereka akan memiliki produsen yang menawarkan produk dengan harga sangat murah.

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/rahasia-besar-cina2.jpg" style="width: 100%;">

(Fathur/Red)



#Event

YUK NGANYAO KE BELITONG!

Momen Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016 lalu menjadi momen luar biasa yang dinantikan oleh seluruh warga dunia. Momen langka yang melintasi tujuh daerah di Indonesia ini menjadi senjata Indonesia untuk memperkenalkan pesona wisata Indonesia ke dunia. Tak mau ketinggalan, Belitong, ‘negeri Laskar Pelangi’ dengan hamparan pulau-pulau kecil yang menakjubkan. Momen Gerhana Matahari Total dijadikan ajang promosi pariwisata besar-besaran oleh pemerintah dan warga Belitong. Salah satunya Novianti, dara kelahiran Tanjungpandan yang melalui tangan kreatifnya melukiskan tempat-tempat wisata Belitong melalui sebuah buku “Belitong (Nature of Paradise)”. Dalam buku tersebut, lokasi wisata, kuliner, penginapan, pusat oleh-oleh, serta tempat-tempat unik lainnya disajikan melalui ilustrasi hand drawing yang memukau.

Peluncuran buku ini pun bertepatan dengan kemeriahan warga Belitong dalam menyambut Gerhana Matahari Total yang melintasi daerahnya. Tak hanya Novianti dan bukunya, pada acara peluncuran buku “Belitong (Nature of Paradise)” tersebut juga digelar pameran seni karya anak muda Belitong “Seroja Aik Rembikang” dan seniman Belitong, Mansyur Mas’ud beserta anak didiknya. Acara dihadiri sekitar 250 orang di antaranya, Gubernur Bangka Belitung (Rustam Effendi), Bupati Belitong (Sahani Saleh), Salim Y.A.H (Budayawan Belitong), Isyak Meirobie (Wakil Ketua DPRD Belitong), turis mancanegara, dan beberapa tokoh masyarakat lainnya. Acara berlangsung meriah hingga larut malam. Penasaran sama liputan acaranya? Atau penasaran isi bukunya juga? Check it out!

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/yuk-ke-belitong.jpg" style="width: 80%;">
Beberapa isi dari buku “Belitong (Nature of Paradise)” karya Novianti



https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/yuk-ke-belitong1.jpg" style="width: 80%;">

Panggung utama acara peluncuran buku “Belitong (Nature of Paradise)” karya Novianti



https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/yuk-ke-belitong2.jpg" style="width: 80%;">

Sambutan Gubernur Bangka Belitung, Rustam Effendi


https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/yuk-ke-belitong3.jpg" style="width: 80%;">

Sambutan Bupati Belitong, Sahani Saleh


https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/yuk-ke-belitong4.jpg" style="width: 80%;">

Penulis bersama beberapa turis mancanegara yang hadir


Bagaimana? Jadi ingin jalan-jalan ke Belitong kan? Jangan lupa ya untuk bawa buku panduan wisata keren ini di tas travelingmu. Jangan lupa posting foto liburan serumu di Belitong bersama buku ini, tag dan mention penulisnya http://twitter.com/noviantiyenni">@noviantiyenni, @belitong¬_travel_gude_book, dan http://twitter.com/elexmedia">@elexmedia ya! Salam traveling!

(Risa/Red)



#Event

ASSASSINATION CLASSROOM TAMAT!?

Majalah komik Weekly Shonen Jump dari penerbit terkemuka Shueisha, di edisi ke-11 /2016 mengumumkan bahwa edisi selanjutnya (ke-12) akan memuat “Klimaks dari misi terakhir” Assassination Classroom!

Untuk menandakan puncak dari misi murid-murid kelas E ini, ilustrasi Assassination Classroom akan menghiasi sampul depan edisi Weekly Shonen Jump tersebut yang akan diterbitkan tanggal 22 Februari 2016. Dan di bab penentu ini, pembaca akan dimanjakan dengan halaman pembuka full colo!

Setelah menamatkan “Demonic Detective Neuro” di volume ke-23 (sudah diterbitkan Elex), pada bulan Juli 2012 Yusei Matsui mengeluarkan komik baru berjudul “Ansatsu Kyoshitsu” atau yang kita kenal sebagi “Assassination Classroom”. Komik unik ini menjadi sangat populer di seluruh dunia termasuk Indonesia, dan telah dikemas dalam berbagai macam format, dari animasi sampai film layar lebar live action, berbagai macam merchandise, bahkan kue dan buku pelajaran bahasa Inggris. Menurut Weekly Shonen Jump, keseluruhan serial ini telah tercetak sekitar 20 juta eksemplar, sungguh angka yang sangat fantastis. Namun, tak disangka, nampaknya Assassination Classroom akan segera ditamatkan di volume 19!!

Penerbit Shueisha berencana menerbitkan volume ke-18 pada tanggal 4 Maret 2016, sedangkan volume ke-19 akan diterbitkan tanggal 4 April 2016. Buku komik Assassination Classroom sejauh ini di Jepang telah beredar sampai volume 17 yang dirilis tanggal 28 Desember 2015 yang lalu.

Bagaimana pendapat kamu? Apakah kamu setuju dengan keputusan ini, atau justru ingin Assassination Classroom terus dilanjutkan? Yang jelas, kehadiran anak-anak kelas E, Pak Karasuma, Bu Irina, terutama Pak Koro akan sangat kita rindukan!!
(Sumber: animenewsnetwork.com)

(Nina/Red)



#Insight

Komik Assassination Classroom dan Versi Filmnya akan Mempunyai Ending yang Sama

Seperti yang sudah pernah dikabarkan sebelumnya, komik Assassination Classroom akan kembali diangkat ke layar perak. Kali ini film sequel tersebut akan bertajuk “Assassination Classroom: Graduation”, dan disutradarai oleh Eiichiro Hasumi. Tanggal rilisnya pun tinggal hitungan hari, yaitu pada tanggal 25 Maret 2016.

Di konferensi pers produksi film live action “Assassination Classroom: Graduation” yang diadakan di Tokyo pada tanggal 22 Februari 2016, Yusei Matsui, komikus “Assassination Classroom”, menjelaskan bahwa meskipun tidak bisa mengungkapkan secara detail, namun versi komik dan versi film dari Assassination Classroom akan ditutup dengan ending yang sama.

Berkenaan dengan Assassination Classroom yang akan tamat pada bab ke-180 di majalah komik mingguan “Shonen Jump (Shueisha)” edisi ke-16 (terbit Maret 2016), Matsui mengungkapkan bahwa sejak awal membuat serial ini, Ia sudah menetapkan alur dari keseluruhan cerita. Maka, ending cerita pun sudah ia rancang sejak awal. Dan uniknya, versi komik di majalah, versi anime (season ke-2) dan versi film live-action-nya akan ditamatkan dan dirilis pada bulan yang sama. Yaitu, pada bulan Maret yang bertepatan dengan musim kelulusan sekolah di Jepang!

“Assassination Classroom: Graduation” akan kembali menghadirkan casting yang bertaburan bintang-bintang top! Misalnya Ryosuke Yamada dari boy band populer “Hey! Say! JUMP”, sang aktor watak Kazunari Ninomiya dari boy band “Arashi” yang akan memainkan dua peran, Kang Ji-young mantan anggota girl band “KARA”, Mirei Kiritani dan masih banyak lagi.

Tahun lalu, film live action pertama Assassination Classroom yang mengusung judul yang sama dan juga ditayangkan pada bulan Maret berhasil menduduki peringkat pertama di box office Jepang, dan meraup keuntungan fantastis sebanyak 2,7 milyar yen. Dan kabarnya film ini pun akan ditayangkan di Indonesia. Untuk yang satu ini kita tunggu saja, ya, kepastiannya ^^. Semoga terwujud, dan kita
bisa menonton bersama-sama!

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/ending-classroom.jpg">

Sumber:
mantan-web.jp
animenewsnetwork.com
en.wikipedia.org
1) Tgl rilis live action "AC: Graduation" tinggal hitungan hari! Yaitu: 25 Maret 16! #EndingAC http://ow.ly/ZknzY
2) Di konferensi pers tgl 22 Feb lalu, Yusei Matsui menjelaskan versi komik & filmnya akan memiliki ending yg sama #EndingAC http://ow.ly/ZknzY
3) Komik Assassination Classroom akan tamat pada bab ke-180 di majalah mingguan "Shonen Jump" #EndingAC http://ow.ly/ZknzY
4) Matsui mengungkapkan sejak awal, ia sdh menetapkan alur keseluruhan ceritanya. #EndingAC http://ow.ly/ZknzY
5) Maka, ending cerita pun sudah ia rancang sejak awal. #EndingAC http://ow.ly/ZknzY
6) Uniknya, versi komik, anime & live action akan tamat di bulan yg sama, yaitu bln Maret! #EndingAC http://ow.ly/ZknzY
7) Bulan Maret juga bertepatan dengan musim kelulusan sekolah di Jepang! #EndingAC http://ow.ly/ZknzY
8) “AC: Graduation” akan kembali menghadirkan casting yang bertaburan bintang2 top! #EndingAC http://ow.ly/ZknzY
9) Cthnya: Ryosuke Yamada dr boy band Hey! Say! JUMP, & Kazunari Ninomiya dr boy band “Arashi”! #EndingAC http://ow.ly/ZknzY
10) Tahun lalu, film live action pertama Assassination Classroom juga tayang di bulan Maret. #EndingAC http://ow.ly/ZknzY
11) Live action pertamanya berhasil menduduki peringkat 1 di box office Jepang & meraup keuntungan fantastis! #EndingAC http://ow.ly/ZknzY
12) Kabarnya film ini pun akan ditayangkan di Indonesia. Kita tunggu kepastiannya ya! #EndingAC http://ow.ly/ZknzY

(Nina/Red)



#Insight

Nonton Bareng Gala Premiere Boboiboy the Movie

Tanggal 11 April lalu, tim Merchandising dan Prolis Elex Media mendapat kesempatan menonton premiere Boboiboy the Movie di Blitz Grand Indonesia. Tentu saja kami merasa sangat beruntung. Apalagi mengingat film ini baru akan diputar untuk umum tanggal 13 April 2016.

Gala premiere ini dimulai dengan sambutan oleh ibu Rina Novita dari DNA Production, yang merupakan agensi Boboiboy untuk Indonesia. Acara ini menjadi sangat spesial karena dihadiri oleh tim Animonsta, yang merupakan creator dari karakter Boboiboy. Selain kedatangan Nizam Razak selaku CEO Animonsta Studio, acara ini juga dimeriahkan dengan kehadiran para pengisi suara karakter film tersebut. Tentu saja yang paling dinanti adalah Fathiah Diaz yang merupakan pengisi suara Boboiboy, nggak nyangka ternyata pengisi suara Boboiboy adalah seorang perempuan! Pemutaran film dimulai pukul 15:00 WIB dan berdurasi sekitar 90 menit. Ceritanya seru banget: Boboiboy dan teman-teman berusaha menyelamatkan Ochobot yang diculik oleh Pasukan Tengkotak! Animasinya juga luar biasa, tidak kalah kerennya dengan film-film Hollywood! Tidak ketinggalan, soundtrack-nya digarap secara apik dan dinyanyikan oleh band ternama Indonesia, D'Masiv, yang berjudul "Di Bawah Langit yang Sama". Iramanya asik, liriknya juga gampang diingat!

Oh ya teman-teman, ada kabar gembira lainnya, lho: bahwa akan hadir theme park Boboiboy di Perak, Malaysia, yang dirancang oleh MAPS (Movie Animation Park Studio). Selain Boboiboy, MAPS juga menggandeng Dreamworks dalam pembuatan theme park ini. Theme park seluas 52 hektar ini akan dibuka tanggal 1 Desember nanti, dengan 40 atraksi utama di dalamnya. Banyak atraksi Boboiboy yang dapat kamu lihat nanti seperti Kedai Tok Aba, Boboiboy Super Hero Academy, bahkan ada juga green screen studio buat kamu yang ingin tampil di film seperti Boboiboy! Wah, ngga sabar deh menunggu theme park ini jadi, ya...

Nah, sekarang kita nonton filmnya dulu, yuk! Pasti penasaran, kan? Ayo, tonton filmnya di CGV Blitz! Pokoknya film ini merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi weekend bersama keluarga. Dapatkan pula aneka merchandise menarik yang tentu saja dibuat oleh tim Elex Media di Gramedia sekitar kalian.

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/boboiboy-1.jpg" style="width: 100%;">

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/boboiboy-2.jpg" style="width: 100%;">

Tim Merhandising Elex Media



#Event

Kartu Sakti yang Bernama Kompas Gramedia Value Card

Dear Member Elex Media Komputindo,
Sudah tahukah teman-teman tenntang Kompas Gramedia Value Card atau biasa disebut KGVC?
Jika sudah tahu, berarti teman-teman sudah bias menikmati atau bahkan pernah menikmati promo special dengan menggunakan kartu ajaib tersebut.

Namun apabila belum, kami akan jelaskan dengan singkat apa itu Kompas Gramedia Value Card atau disingkat menjadi KGVC, sebelumnya silakan jawab pertanyaan sebagai berikut:
1. Sering naik Commuter Line atau Transjakarta bagi yang tinggal di Jabodetabek?
2. Suka makan bareng sahabat ke mall?
3. Suka Rekreasi bareng keluaraga?
4. Atau suka pergi ke Toko Buku Gramedia?
5. Atau mungkin sering bepergian ke luar kota dan menginap di hotel?

Jika teman-teman menjawab “YA” pada 2 (dua) pertanyaan saja, berarti teman-teman member Elex Media Komputindo sangat cocok menggunakan Kartu Ajaib ini. Karena apa?

Karena kartu ini memberikan berbagai macam keuntungan dan yang pasti memberikan potongan harga special bagi yang memilikinya.

Kompas Gramedia Value Card (KGVC) adalah kerjasama antara Kompas Gramedia Group dengan Bank BCA selaku penerbit Kartu, supaya member KGVC dapat melakukan dengan nyaman pada setiap transaksi yang dilakukan, baik itu di toko buku Gramedia, menginap di Santika Hotel, atau sekedar baca Koran Kompas. Kartu ajaib tersebut langsung memberikan potongan harga sebesar minimal 10% pada merchant-merchant internal Kompas Gramedia.

Namun lebih dari itu, merchant-merchant lainnya diseluruh Indonesia pun bisa dinikmati oleh pemegang KGVC , seperti di Rice Bowl, Kiddy Cuts, Mister Baso, Taman Safari, bahkan hingga Columbia Asia, dan tentunya masih banyak lagi, silakan cek gambar yang ada pada halaman ini.

Kabar Gembiranya adalah, jika apply kartu ini dengan ketentuan normal, teman-teman harus bayar Rp. 50.000,- , namun khusus teman-teman member Elex Media Komputindo yang keren-keren ini kami berikan diskon 20% untuk apply KGVC.

Menarik bukan? Lalu caranya bagaimana?

Teman-teman silakan kirim email ke admin dengan subject Apply KGVC, dan menyertakan biodata lengkap seperti yang ada pada KTP atau SIM teman-teman.

Setelah itu tim Customer Service KGVC akan menghubungi langsung teman-teman yang berminat untuk dibuatkan kertunya.

Tunggu apalagi, yuk gabung bersama ratusan ribu member lainnya sekarang juga.

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/KGVC-all.jpg" style="width: 100%;">



#Promo

10 Novel Historical Romance Terbaik Elex Media Tahun 2015

Kehidupan para bangsawan Inggris di tahun 1800-an selalu menarik untuk dinikmati. Intrik, rahasia terpendam, masa lalu yang suram, atau pembalasan dendam mengajak pembacanya untuk terus membalik halaman. Tapi, cinta yang manis dan ‘panas’ juga ambil peran dalam pesona di setiap kisah. Jadi, jangan kaget kalau kamu tiba-tiba tertawa, tersentak, terenyuh, atau mungkin tersipu-sipu saat mengikuti alunan ceritanya. Begitulah efek yang ditimbulkan novel Historical Romance. Buat kamu penggemar berat genre novel ini, juga kamu yang tertarik untuk mulai membacanya, inilah 10 novel Historical Romance Terbaik Elex Media yang diterbitkan di tahun 2015, dimulai dari urutan ke-10.

10.
The Duke’s Perfect Wife
Jennifer Ashley

http://elexmedia.id/product/product_detail/55348">https://s3.amazonaws.com/elexmedia/product/9786020266121.jpg" style="width: 100%;">
Lady Eleanor Ramsay,satu-satunya yang tahu rahasia yang disimpan rapat oleh Hart Mackenzie. Sebagai mantan tunangan pria itu, dia adalah satu-satunya wanita yang menjadi tempat pria itu menumpahkan isi hatinya.

Hart memiliki semuanya—gelarnya sebagai duke, kekayaan, kekuasaan, pengaruh, apa pun yang dia inginkan. Semua wanita menginginkannya—keahliannya merayu sudah menjadi legenda. Tapi Hart telah mengorbankan banyak hal untuk menyelamatkan adik-adiknya, dari ayah mereka yang brutal, dan dari dunia. Sekarang Eleanor muncul kembali dalam hidup Hart—membawa foto Hart yang menghebohkan yang diambil bertahun-tahun lalu. Tertarik oleh tantangan dalam mata biru Eleanor—dan terpikat oleh tekadnya yang memikat dan tak tergoyahkan—Hart bertanya-tanya apa cintanya semasa muda datang untuk menghancurkannya ... atau menyelamatkannya.

9.
The Heir
Grace Burrowes

http://elexmedia.id/product/product_detail/64502">https://s3.amazonaws.com/elexmedia/product/9786020273952.jpg" style="width: 100%;">
Gayle Windham, Earl of Westhaven, adalah putra sulung sah dan pewaris Duke of Moreland. Untuk meloloskan diri dari paksaan ayahnya untuk menikah, dia memutuskan untuk melewatkan musim panas di London, di tempat dia menyadari kalau dirinya tertarik dengan sang pengurus rumahnya yang cantik dan penuh rahasia.…

Anna Seaton adalah wanita cantik, berbakat, dan berpendidikan, hingga membuat Gayle Windham tidak habis pikir mengapa Anna bekerja sebagai pengurus rumahnya. Saat keduanya semakin akrab dan mulai jatuh hati, rahasia Anna mengancam akan mengacaukan kehidupan normal sang earl—dan sang earl tidak tahu cara melindungi Anna dari bencana itu…

8.
Claimed by the Highlander
Julianne MacLean

http://elexmedia.id/product/product_detail/55340">https://s3.amazonaws.com/elexmedia/product/9786020269221.jpg" style="width: 100%;">
Angus MacDonald, sang singa, adalah pejuang paling menakutkan yang pernah dilihat Lady Gwendolen. Setelah ditangkap setelah serangan tiba-tiba ke kastelnya, Gwendolen dipaksa untuk berbagi ranjang dengan pria yang sudah mengalahkan klannya. Tapi, meski Angus memiliki pesona yang memabukkan, Gwen menolak untuk menyerahkan kesuciannya tanpa perlawanan.

Gwendolen adalah seorang gadis pemberani yang paling pemarah yang pernah ditemui Angus. Memaksa Gwendolen untuk menjadi mempelai wanitanya akan bisa menyatukan kedua klan mereka, tapi menaklukkan hati nona cantik ini membutuhkan segenap kemampuan Angus sebagai seorang pencinta ulung. Saat cinta Gwendolen padanya mulai tumbuh, ternyata ada sekelumit rencana musuh yang mampu mengkhianati mereka berdua.

7.
What a Rogue Desire
Caroline Linden

http://elexmedia.id/product/product_detail/50861">https://s3.amazonaws.com/elexmedia/product/9786020260235.jpg" style="width: 100%;">
David Reece dikenal sebagai bangsawan dengan reputasi buruk. Hidupnya bergelimang skandal yang paling memalukan. Sebelum sempat mewujudkan niat baik untuk memulai kehidupan baru, kesialan demi kesialan menimpanya, dan berakhir dengan sebuah perampokan kereta yang membuat David kehilangan cincin stempel yang dipercayakan padanya.

Vivian Beecham dibesarkan dalam kehidupan yang keras dan akrab dengan kejahatan. Sebuah perampokan kereta yang melibatkan dirinya dan adiknya membuat Vivian berakhir dikurung dalam sebuah kamar di rumah David Reece. Bersumpah membenci pria yang mengurungnya, Vivian pun dihadapkan pada permainan yang berbahaya … dan juga cinta terlarang.

6.
Prelude to a Scandal
Delilah Marvelle

http://elexmedia.id/product/product_detail/64532">https://s3.amazonaws.com/elexmedia/product/9786020274058.jpg" style="width: 100%;">
Lady Justine Palmer rela mengorbankan nama baik dan reputasinya di London demi membebaskan ayahnya dari tahanan. Tetapi ketika Duke of Bradford menawarkan sebuah pernikahan untuk ditukar dengan kebebasan ayahnya, Justine harus bertaruh lebih banyak lagi.

Radcliff Edwin Morton, Duke of Bradford terkenal akan gaya hidupnya yang bebas dengan wanita-wanita kurang terhormat. Justine tidak yakin pada apa yang akan dihadapinya bersama pria itu, mengingat dirinya masih suci dan belum pernah tersentuh sedikit pun….

5.
Sold to a Laird
Karen Ranney

http://elexmedia.id/product/product_detail/55355">https://s3.amazonaws.com/elexmedia/product/9786020269184.jpg" style="width: 100%;">
Ketika Douglas Eston sampai di kediaman dari Duke of Herridge, dia berharap akan kembali dengan sebuah investasi, bukan seorang istri. Tetapi pertemuannya dengan Lady Sarah Baines, gadis cantik yang keras kepala yang hendak dijual demi kepentingan sang duke, membuat Douglas terpesona sepenuhnya dan bertekad untuk menjaga dan melindunginya.

Lady Sarah Baines paham akan sifat kejam ayahnya, tapi perbuatannya sudah kelewatan. Tuntutan untuk menikahi seseorang yang sama sekali asing—meskipun dia benar-benar tampan—adalah hal yang konyol. Dia bersumpah tidak akan bercinta dengan pria itu…. Tetapi pesona Douglas yang sangat memikat itu tidak bisa dilawan olehnya, dan pria itu menunjukkan kepada Sarah bahwa masalah yang dimulai karena kepentingan bisnis dapat berakhir dengan kenikmatan yang menyenangkan.

4.
Captured by the Highlander
Julianne MacLean

http://elexmedia.id/product/product_detail/51412">https://s3.amazonaws.com/elexmedia/product/9786020259994.jpg" style="width: 100%;">
Lady Amelia lebih memilih mati daripada menyerah pada seorang pria seperti Duncan MacLean. Pria paling kejam di klannya dan pria yang malam ini berdiri di samping ranjang Amelia, berniat untuk membunuh tunangannya. Tapi, ketika melihat Amelia yang cantik dan polos, pria itu pun memutuskan untuk menculiknya

Menculik calon pengantin wanita ini adalah balas dendam yang sempurna pada orang yang sudah membunuh cinta sejati Duncan. Tapi Lady Amelia yang cantik dan pemberani ini menyentuh sesuatu yang dalam di hati Duncan. Ketika Lady Amelia mulai jatuh cinta pada penculiknya—dan menyerah di pelukannya— terjadi peranglah yang sesungguhnya.

3.
The Switch
Lynsay Sands

http://elexmedia.id/product/product_detail/55016">https://s3.amazonaws.com/elexmedia/product/9786020264844.jpg" style="width: 100%;">
Ketika pertama kali bertemu Lord Jeremy William Radcliffe, Charlie dan saudara kembarnya, Elizabeth, sedang melarikan diri dari pamannya. Dalam pelariannya, mereka bergantian bertukar peran sebagai pemuda. Dan itu hanyalah sebuah awal; Lord Radcliffe memaksa “pemuda” itu dan saudara perempuannya yang cantik untuk pergi ke London. Akan tetapi, Charlie tidak mampu mengabaikan si lord yang tampan Setiap sentuhan Radcliffe membangunkan keinginan bawah sadar Charlie, dan mengacaukan perasaannya. Berperan sebagai laki-laki memang menyenangkan, tapi jauh lebih banyak kesenangan yang bisa didapatnya ketika menjadi wanita. Dan setelah satu ciuman yang bergelora dari Lord Radcliffe, Charlie bersumpah akan merebut hati sang lord….

2.
The Autumn Bride
Anne Gracie

http://elexmedia.id/product/product_detail/55351">https://s3.amazonaws.com/elexmedia/product/9786020267012.jpg" style="width: 100%;">
Abigail Chantry akan melakukan apa pun agar menyelamatkan adik perempuan dan dua temannya dari kemiskinan, bahkan jika dia harus menyelinap masuk ke rumah kosong untuk mencuri. Tapi, bukannya menemukan harta benda, dia malah bertemu dengan sang nyonya rumah, Lady Beatrice Davenham, yang terbaring di tempat tidur dan terlupakan.

Berkat rencana pintarnya, Abby mengusir para pelayan jahat sang lady, dan sang lady pun mengangkat Abby dan ketiga gadis lain menjadi ‘keponakan perempuan’nya. Segala sesuatunya berjalan sempurna sampai Lord Davenham datang, keponakan laki-laki sang lady yang tampan dan sombong. Dia berpikir kalau bibinya tersayangnya diurus oleh seorang wanita penipu bernama Abby.

Ikatan penuh gairah tak pernah terduga akan terjalin di antara mereka, tapi jatuh cinta sama tak terelakkannya seperti daun-daun musim gugur yang berjatuhan...

1.
What a Gentleman Wants
Caroline Linden

http://elexmedia.id/product/product_detail/50862">https://s3.amazonaws.com/elexmedia/product/9786020258485.jpg" style="width: 100%;">
Marcus Reese, Duke of Exeter, menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk menyelamatkan saudara kembarnya dari masalah. Jangankan ucapan terima kasih, sebaliknya ia malah dihadiahi istri yang tidak diinginkan, dengan menerakan nama Marcus dalam surat nikah.

Hannah tak berdaya dan mengutuki kebodohannya. Kesulitan hidup berujung membawanya ke altar bersama seorang pria yang hampir-hampir tidak dikenalnya. Merasa dipermainkan, dia malu, marah, dan yang lebih buruk lagi, menikahi orang asing yang dingin tak berperasaan. Demi menghindarkan aib bagi keluarga Exeter, keduanya setuju untuk memainkan sandiwara sebagai suami-istri. Tetapi, hukum alam bekerja... Percikan-percikan yang timbul telah membuat api berkobar. Akankah kepura-puraan itu hangus oleh kobarannya?



#Promo

Kamu yang Suka Komik One Piece,Wajib Mampir ke Tempat Ini!

One Piece adalah serial komik yang menceritakan bajak laut Luffy dan kawan-kawan. Traveler yang suka baca One Piece, wajib mampir ke Tokyo One Piece Tower di Jepang!

One Piece bercerita tentang sekelompok bajak yang dipimpin Monkey D Luffy, si manusia karet yang bermimpi untuk menjadi bajak laut dunia dan menemukan harta karun "One Piece". Tapi itu bukan barang mudah, sebab dia harus bertemu banyak musuh yang kuat.

Bersama kru kapalnya, Roronoa Zoro, Sanji, Nami dan lain-lain, Luffy mengarungi lautan dan berhadapan dengan berbagai musuh. Hingga kini pun, cerita Luffy menjadi soerang bajak laut masih sangat panjang dan selalu ada kejutan di chapter terbarunya. Komik karangan Eiichiro Oda pun digemari oleh orang-orang di dunia. Pemerintah Jepang pun di tahun 2015 kemarin, menyulap Tokyo Tower menjadi tempat rekreasi baru bernama Tokyo One Piece Tower. Ya, Tokyo Tower bertemakan One Piece! Yang spesial, di sana terdapat patung Luffy kecil yang sedang menangis dan sedang diipakaikan topi jerami untuk Shanks. Itulah awal mimpi Luffy menjadi raja bajak laut!
Selanjutnya, potongan cerita-cerita dari tiap kru bajak laut topi jerami juga terpampang di sana. Ada kisah Zoro yang menebas Mr 1 Dass Bone di Arabasta. Kala itu Zoro membuktikan, kalau dirinya adalah pendekar pedang yang sanggup menebas apa pun.
Tokyo One Piece Tower buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai 22.00 waktu setempat. Tiket masuknya sebesar 3.200 Yen atau sekitar Rp 339 ribu. Wajib datang ke sini wahai pecinta One Piece!

Sumber Foto : onepiece.wikia.com

Sumber Berita: travel.detik.com/read/2016/05/20/074334/3214190/1520/kamu-yang-suka-komik-one-piece-wajib-mampir-ke-tempat-ini"> travel.detik.com



#Insight

The 17th International OTOBURSA Tumplek Blek 2016

PRESS RELEASE
The 17th International OTOBURSA Tumplek Blek 2016

Jakarta, 11 Mei 2016
Plaza Timur & Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia

The 17th International OTOBURSA Tumplek Blek 2016 kembali menjadi tempat seru bagi para pencinta otomotif Indonesia. Acara yang mengangkat tema "OTOMOTIF Delight", akan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu–Minggu (28–29/5) di Plaza Timur & Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia. “Tema OTOMOTIF Delight memiliki arti kebahagiaan dalam berotomotif. Tema ini diangkat karena BAHAGIA bukan cuma kemewahan, tapi sifat positif untuk menikmati apa yang dimiliki. Melalui OTOBURSA, kebahagiaan berotomotif diharapkan dapat tercipta” papar Billy Riestianto, Editor in Chief OTOMOTIF. Tahun ini merupakan momen spesial, karena bertepatan dengan ulang tahun ke- 25 OTOMOTIF dan ke-17 kalinya Otobursa Tumplek Blek sebagai event otomotif outdoor terbesar di Asia Tenggara diselenggarakan. OTOBURSA Tumplek Blek 2016 menargetkan akan ada 79.500 orang pengunjung, baik individu dan keluarga, dan dengan target transaksi mencapai 30 miliar rupiah. “Tahun lalu OTOBURSA Tumplek Blek 2015 berhasil menarik 78.440 orang pengunjung dan total transaksi 29 miliar rupiah. Kami berharap target tahun lalu dapat dilewati melihat konten acara yang kami tawarkan tahun ini lebih menarik,” ungkap Moch. Fahrudin, Business Director Otomotif Group.

Dilahan sebesar 5 ha, OTOBURSA Tumplek Blek 2016 terbagi ke dalam tiga zona kegiatan, Zona A, Zona B, dan Zona C. Total partisipan tahun ini berjumlah 482, baik lapak dan juga stand. Di Zona A merupakan lapak dan bursa dengan berbagai macam pilihan baru dan bekas seputar dunia otomotif, seperti spareparts, accessories, apparel, oli, diecast, dan lainnya. “Tahun lalu OTOBURSA berada dilahan sebesar 3,2 ha, dan tahun ini dengan lahan lebih luas yaitu 5 ha kami mengharapkan pengunjung dapat menikmati aktivitas yang lebih beragam. Peningkatan jumlah pelapak juga memberikan pilihan lebih banyak bagi pengunjung yang ingin berbelanja,” tutur Abi Irawan, Project Manager The 17TH International Otobursa Tumplek Blek.
Di Zona A juga terdapat Bursa & Lapak, Area Sponsor, Zona Foodcourt, Parade Test Ride, Parenting Room, Auto Bild Exotic Car, dan Old School Reunion persembahan Majalah Retroisme. Di area Zona B, akan ada beragam aktivitas seperti Community Zone, tempat komunitas dari roda empat dan roda dua berkumpul dan memamerkan kendaraan yang menjadi andalan mereka, Kustom Week, dan Otomotif Lounge & Media Center. Keseruan di Zona B akan bertambah dengan adanya Main Stage yang menampilkan band-band ternama di Indonesia, seperti Kelompok Penerbang Roket, Seringai, Sore, dan Mocca.
Zona C merupakan zona atraksi, seperti atraksi para stunt rider dari dalam dan luar negeri Indonesia International Stunt Day, Pocket Bike Championship, dan aksi Gajah Monster yang ditunggu-tunggu para pengunjung dengan tampilan baru dan mesin yang lebih bertenaga lewat atraksi gila mobil. Pada zona ini juga terdapat Lapak; Food Court; Parade Test Ride; Community Zone; OTOBURSA Sound Competition by EMMA Indonesia; Bursa Mobil BT 90’s; dan Kampoeng JIP.

Menjadi yang terbaru di tahun 2016 adalah Indonesia International Stunt Day yang mendatangkan para stunt rider handal dari mancanegara, seperti dari Indonesia, Kamboja, Amerika, dan Thailand, dengan bintang tamu Nick Apex, Street Freestyle Athelete dari Amerika. Hal baru lainnya yang terdapat di OTOBURSA 2016 adalah Pocket Bike Championship, yang merupakan exhibition balap pocket bike 50 cc, dengan lima kelas yang dipertandingkan yaitu Kelas Anak yang tebagi menjadi dua kelas, usia 6–9 tahun dan usia 9–14 tahun, Kelas Master Under 40 tahun, Kelas Master Up 40 tahun, serta yang paling bergengsi adalah Kelas Pro (Pembalap). Selain itu, yang terbaru tahun ini adalah OTOBURSA Sound Competition by EMMA Indonesia, kontes audio mobil hasil kerja sama OTOMOTIF dengan European Mobile Media Association (EMMA) Indonesia yang mendatangkan juri dari luar negeri, yaitu Chutai Polsuwan dari Thailand dan Cartoon Lee dari Singapura. Seperti tahun-tahun sebelumnya, OTOBURSA Tumplek Blek akan mengadakan program spesial dengan penawran dan hadiah-hadiah yang menarik seperti beli satu gratis satu tiket OTOBURSA dengan menunjukan STNK mobil Honda, doorprize satu buah motor Honda Sonic, doorprize dua tiket nonton MotoGP Sepang, dan tiket masuk OTOBURSA gratis bagi pengunjung usia di bawah 5 tahun dan di atas 60 tahun.

Pada hari dan tempat yang sama, akan ada acara jumpa pers dilanjutkan dengan perayaan ulang tahun ke-25 OTOMOTIF dan 13 tahun Auto Bild Indonesia. Acara berlangsung meriah dengan hadirnya para undangan Agen Pemegang Merek (APM) yang merupakan partner bisnis OTOMOTIF dan Auto Bild Indonesia selama ini. Suasana bertambah seru saat redaksi menantang tamu undangan untuk bermain ping pong dan tea pong.


Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Indriyani Purwaningsih
Media Planner & Relations
+6221 5330150/70, Ext. 32404
0813-3830-1999
Indriyp92@gmail.com



#Event

Tahukah Kamu? Penerbit Elex Media pernah mendapatkan rekor MURI tahun 2005?

Senin, 4 April 2005, dalam penerbangan Jakarta - Bangkok menjadi moment yang tak terlupakan bagi PT. Elex Media Komputindo. Dalam kesempatan tersebut, Elex Media Komputindo yang diwakili oleh Arisubagijo dan Digna menerima plakat penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) yang diserahkan langsung oleh pendiri MURI Jaya Suprana.

Penghargaan diberikan berkat partisipasi Elex Media Komputindo sebagai penerbit satu-satunya dan pertama di dunia yang melakukan seminar dan launching buku di udara. Paulus Winarto juga mendapat penghargaan yang sama sebagai penulis pertama dan satu-satunya yang meluncurkan buku The Leadership Wisdom di udara sekaligus membawakan seminar bertemakan The Secret of Personal Growth yang terinspirasi dari buku Reach Your Maximum Potential. Dua buku tersebut diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Sekali lagi, terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta atas suksesnya pelaksanaan acara tersebut.

Sumber: http://www.kompasgramedia.com/news/read/elexmedia-terima-penghargaan-muri">www.kompasgramedia.com



#Insight

Benarkah Karakter Fiksi dapat Mempengaruhi Kehidupan Nyata?

Booklovers pernah merasa sedih sampai menangis saat seorang tokoh fiksi mati? Atau tertawa terbahak – bahak melihat kekonyolan tokoh fiksi bersama teman – temannya? Dan ikut tersipu saat pujaan hati sang tokoh fiksi membalas cintanya? Setiap dari kita pasti pernah merasakan emosi yang dialami tokoh fiksi kok. Tenang saja, that"s normal ~

Tapi bukan hanya merasakan" saja, ternyata secara tidak sadar, sifat dan pemikiran tokoh fiksi dapat benar – benar mempengaruhi kehidupan nyata lho! Fenomena ini disebut "experience taking" dimana saat kita menikmati fiksi, kita mengubah sikap dan pemikiran menyerupai karakter di dalamnya. Tidak selalu terjadi, namun bila digunakan dengan bijaksana, hal ini bisa sangat berguna!

Kauffman & Libby dari Universitas Ohio melakukan penelitian mengenai "experience taking" dalam mengubah sikap dan pemikiran melalui cerita. Salah satu penelitian mereka menggunakan cerita mengenai seorang protagonis yang harus mengatasi kesulitan saat melakukan perjalanan untuk memberikan suara pada pemilu, misalnya kehujanan; mobil yang ditumpangi mogok; atau antrian yang sangat panjang. Cerita berakhir saat sang protagonis akhirnya bisa masuk ke dalam booth untuk memberikan suaranya. Ternyata, setelah membaca cerita ini, sebagian besar para partisipan bersedia untuk memberikan suara bila ada pemilu! Wow!

Namun, faktor lingkungan juga dapat mempengaruhi terjadinya "experience taking". Semakin tokoh fiksi mengingatkan pada diri pembaca sendiri, maka akan lebih sulit bagi pembaca untuk mengambil identitas tokoh fiksi tersebut. Ya, penelitian terhadap partisipan yang membaca di depan kaca menunjukkan bahwa mereka kesulitan untuk mengalami "experience taking". Pantulan diri di kaca mengingatkan para partisipan tentang diri mereka sendiri sehingga mereka tidak dapat mengambil alih identitas tokoh fiksi secara maksimal. Jadi, bila ingin mengalami "experience taking", pilihlah lingkungan dan suasana yang bagi Booklovers paling nyaman, ya! Ingin membaca sendirian, di kamar, di kafe yang tenang atau di perpustakaan... semua kembali pada preferensi Booklovers!

Tetap penting bagi kita untuk memilah – milah bacaan yang berkualitas dan tokoh mana saja yang kiranya dapat memberikan pengaruh yang baik. Resapi dan adaptasi sifat dan tindakan positif para tokoh fiksi itu. Eits, tapi sikap dan sifat negatif mereka jangan ditiru ya. Renungkan dan jadikan pelajaran! So, Booklovers, kira – kira siapa nih tokoh fiksi yang akan dijadikan panutan?

(Chr/Admin Socmed)

Sumber: * Kauffman, Geoff & Libby, L.K. (2012). Changing Beliefs and Behaviour Through Experience – Taking. Jornal of Personality and Social Psychology. * medicaldaily.com



#Insight

Tampil Cantik dan Menarik Bersama Bin Na

Menjadi cantik merupakan dambaan para gadis saat ini. Semua gadis pasti ingin memberikan kesan yang baik dan dapat terlihat cantik di mata orang lain, bukan? Namun tidak sedikit para gadis yang merasa kesulitan dan juga kebingungan dengan penampilan dirinya. Apakah penampilan ini cocok untukku? Bagaimana cara merias wajah yang benar? Bagaimana model rambut yang tepat untuk bentuk wajahku? Kalian pasti pernah memikirkannya, bukan?

Sekarang mari cari tahu beragam tips dan juga pengetahuan menarik mengenai make-up dan gaya rambut melalui buku seri "Lovely Girl: Hair and Make Up". Kalian akan ditemani Bin Na, si mentor cantik yang memiliki sense tajam. Bin Na siap memberitahukan semua hal yang ingin kalian ketahui tentang make up dan gaya rambut.

Mulai dari beragam tips perawatan kulit yang sangat berguna, cara merawat kulit berdasarkan musim, 4 step make-up yang mudah, cara merawat peralatan make up agar selalu bersih dan terhindar dari kuman, cara memakai make up berdasarkan situasi, cara merawat rambut berdasarkan kulit kepala hingga gaya rambut para idola semua lengkap dibahas dalam buku ini!

Buku yang ditulis oleh Kim Min Ji dan diilustrasikan oleh Seo Young Hee ini tidak hanya berupa artikel tertulis saja, namun juga didesain khusus dengan ilustrasi yang menarik sehingga para gadis tidak akan bosan membacanya. Nah, siapkah kamu untuk menjadi gadis cantik bersinar?

(Intan/Red)



#Promo

Tips mudik nyaman, aman, bahagia, pergi-pulang selamat

1. Mudik naik mobil pribadi?

Mudik menggunakan mobil pribadi (bagi yang punya mobil) tentunya jadi alternaitf pertama sebelum memutuskan naik transportasi umum, selain lebih hemat jika mengajak serta seluruh keluarga, juga bias menjadikan keluarga semakin harmonis dan kaya akan pengalaman perjalanan, buat yang masih jomblo tidak disarankan naik mobil pribadi, silakan simak tips menggunakan mobil pribadi berikut:

a. Cek kondisi kendaraan
Pastikan mobil kamu sudah diservis ke bengkel, sehingga nantinya tidak ada masalah berarti terkait mesin, kopling, Velg ban dll yang bias mengakibatkan perjalananmu bisa terhenti ditengah jalan, pastikan juga bawa air radiator cadangan, karena mesin yang panas saat perjalanan jauh bias membuat radiator mobil kurang air.

b. Cash Money
Siapkan Cash Money secukupnya. Tentunya kamu sudah prediksi tanggal berapa pergi mudik, dan melalui jalan yang mana saja, juga menghabiskan waktu kira-kira berapa lama. Untuk itu kamu perlu entisipasi dengan menyiapkan uang cash, namun seperlunya saja, supaya selain terhindar dari peluang kejahatan apabila ada orang lain tahu bahwa kamu membawa uang cukup banyak (missal satu tas ransel penuh) , juga menghindari semakin boros saat perjalanan apabila melewati tol, pastikan debit card kamu terisi cukup, supaya tidak perlu lama antri membayar di pintu tol masuk atau keluar dengan uang cash, cukup tapping dimesin menggunakan kartu debit kamu lebih cepat dan praktis.

c. Packing Barang Bawaan
Packing barang serapi mungkin. Mudik identik dengan oleh-oleh, membawa pakaian yg cukup banyak (mengingat mudik yang memerlukan waktu lebih dari 3 hari biasanya) sehingga kamu perlu menyiapkan kabin belakang untuk menaruh barang-barang kamu dengan baik. Jika perlu, siapkan kardus, lakban, cutter, tali raffia, hingga paperbag besar untuk menrauh barang-barang bawaan, dan supaya bisa tertata rapi di kabin atau bagasi belakang, apalagi jika kamu mengajak serta seluruh keluarga atau saudara, tentunya mobil kamu akan penuh dengan orang.

2. Mudik naik Transportasi Umum (Kereta, Pesawat, Bus, Kapal laut)

Mudik menggunakan transportasi umum memerlukan persiapan yang juga tidak sedikit, terutama mengenai kenyamanan dan keamanan, tetapi meskipun rute perjalananmu cukup jauh, kami punya tipsnya, cekidot:

a. Tiket atau Boarding Pass
Jika kamu memilih pesawat sebagai transportasi utama, tidak ada salahnya e-ticket yang sudah ada kamu cetak, tujuaannya supaya kamu tidak ribet saat mencari file e-ticket saat hendak masuk bandara. Namun, jika kamu memilih kereta sebagai transportasi utama, tentunya sekarang lebih mudah dengan fasilitas bisa cetak tiket sendiri melalui printer yang sudah disediakan distasiun-stasiun dan biasanya terletak dekat dengan loket pembelian tiket. Lain halnya jika kamu memilih bus untuk alat transpotasi, selain tiket asli yang sudah harus kamu pegang juga jauh-jauh hari, tidak ada salahnya kamu kroscek ulang mengenai jadwal keberangkatan, PO Bus, dan juga lokasi transit (biasanya jika perjalanan jauh akan transit dirumah makan atau sejenisnya) supaya kamu bisa mengantisipasi waktu lebih baik. Dan yang terakhir, apabila kamu memilih transportasi laut, yang utama harus disiapkan adalah memiliki tiket juh-jauh hari atau mudik terlebih dahulu, karena satu-satunya yang belum bisa dibeli via online di Indonesia adalah tiket kapal laut, sampai-sampai menhub kita asih deadline tahun 2017 harus sudah bisa online untuk penyedia tiket kapal laut.
Oiya, ada tips satu lagi dari maskapai penerbangan, jangan sekali-kali upload foto boarding pass kamu ke media sosial, karena diluar negeri hal itu bisa jadi celah untuk menarik data pribadi kamu, sehingga bisa disalah gunakan oleh orang lain yang berniat jahat. Kalau upload silakan ke grup WA keluarga aja ya.

b. Obat-obatan (bukan terlarang)
Mudik menggunakan pesawat, kereta api, bus, ataupaun kapal laut mendorong kita untuk selalu dalam keadaan fit dan waspada, beda halnya dengan mobil pribadi yang kita bisa berhenti sewaktu-waktu meskipun hanya untuk sekedar istirahat atau cari makan. Naik transportasi umum biasanya hal utama yg diantisipasi adalah apakah kamu mabuk laut, darat, udara? Jika iya atau masih ragu-ragu, kami menyarankan kamu minum obat anti mabuk perjalanan supaya kamu tidak mual (kecuali kamu memang lagi hamil) dan ujung-ujungnya pingsan ditengah perjalanan, itu lebih berbahaya lagi bukan?

c. Keamanan Tidak ada salahnya, kita lebih berhati-hati saat mudik menggunakan transportasi umum, apalagi jika kamu jomblo, dan misalnya didalam gerbong kamu melihat sepasang pengantin baru, semoga kamu nggak baper yaah?
Oke, tadi Cuma selingan.. intinya disini selain kewaspadaan dengan orang asing (ingat, klo ada yg tawarin minuman atau makanan, bilang aja mau mentahnya, dan hanya melayani transfer, takutnya uang palsu), kamu perlu menyiapkan gembok dan kunci kecil namun kokoh untuk mengamankan tas,koper, atau ranselmu dari niat-niat jahat. Jika kamu packing barang dengan kardus, pastikan packing dengan rapi, rapat dan selalu kamu awasi barang tersebut. Saat ini menggunakan luggage tag pada barang bawaan sudah menjadi hal yang lazim kok.

3. Mudik naik motor?

Mohon maaf, klo kamu sudah berkeluarga dan menempuh jarak lebih dari 50 KM perjalanan mudik, kami kasih saran jangan mudik sekalian, karena sangat berbahaya nekad melakukan mudik menggunakan motor, tapi jarak yang ditempuh sangatlah jauh, misal dari Jakarta mau ke jogja naik motor bebek.. masa iya nggak punya duit buat beli tiket kereta atau bus sih? Malu sama pesawat
Selain tips-tips diatas, yang lebih utama adalah pastikan kamu punya kampung halaman kalau kata Cak Lontong
Semoga tip-tips diatas berguna dan bermanfaat untuk sahabat-sahabat Elex Media yang akan melakukan mudik ke kampung halaman, JANGAN LUPA BERDO’A SEBELUM BERANGKAT DAN BERSYUKUR JIKA SUDAH SAMPAI KAMPUNG HALAMAN.

Semoga mudik kali ini berakhir menyenangkan, selamat sampai tujuan, dan pulang bawa oleh-oleh buat mimin yaah

Happy Mudik

(Edgar/KGVC)



#Insight

Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea

Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea, film ini mendobrak paradigma bahwa jilbab membatasi ruang gerak seorang perempuan. Film ini diperankan oleh Bunga Citra Lestari sebagai Rania, seorang penulis yang sering melakukan traveling, dan mengabadikan keindahan dunia yang dilihatnya dalam tulisan. Jilbab traveler, begitu julukan yang diterimanya.
Karakter Rania dalam film ini tegas, cerdas, dan mandiri. Di usianya yang masih muda, ia telah menginjakkan kaki di 60 negara dan 310 kota. Aktivitasnya yang luar biasa ini membuatnya jarang berada di rumah, dan hal itulah yang membuat sang ibu khawatir. Namun tidak begitu dengan ayahnya.
“Jadilah Ibnu Bathuthah, penjelajah muslim, yang jadi rujukan dunia,” pesan ayah Rania kepadanya.
Tak seperti kebanyakan orangtua, Ayah Rania sangat mendukung Rania untuk melakukan perjalanan sejauh apa pun yang ia inginkan.
“Terbanglah Rania, jadilah wakil Ayah untuk melihat dunia. Ayah sudah cukup terhibur dengan membaca tulisan-tulisanmu, meski kehadiranmu tak ada di sini. Carilah sesuatu yang memang kau inginkan.”
Lokasi syuting film ini didominasi di Jawa Timur dan Gang Won, Korea Selatan. Lokasi pariwisata yang dimunculkan dalam film ini di antaranya adalah kawah Ijen, menurut sutradara film Where is My Romeo, Kawah Ijen merupakan tempat wisata eksotis di Indonesia.

http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00111005.html"> https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/Hijab-Korea-2.jpg" style="width: 100%;"> http://www.wowkeren.com

http://www.kapanlagi.com/foto/berita-foto/indonesia/43617bunga_citra_lestari-20160114-006-bayu.html"> https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/Hijab-Korea-3.jpg" style="width: 100%;"> http://www.kapanlagi.com

Film bernuansa Islam ini terbilang cukup sukses membawa ideologi Islam dalam tiap adegannya. Hampir di semua adegan, Rania sebagai pemain utama tidak pernah berkontak fisik (bersentuhan) dengan lawan mainnya yang laki-laki, kecuali dengan ayah dan kakaknya.
Sebagai film yang diangkat dari sebuah novel, film ini kaya akan tema. Mulai dari tema tentang keluarga, mimpi, cinta, hingga perkembangan Islam di Negeri Ginseng. Sung Bora, seorang mualaf asal Korea turut membintangi film ini.
Di akhir film ini, Rania dihadapkan pada dua buah pilihan yang menuntutnya untuk memilih dengan hati nuraninya. Paling suka sama quote terakhir yang diucapkan Rania, “Kamu mencuri mimpiku, dan aku suka.” Kira-kira kalimat ini Rania ucapin ke siapa ya? Penasaran? Tunggu tanggal mainnya, 5 Juli 2016.

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/Hijab-Korea-Final.jpg" style="width: 100%;">

(Quanta/Red)



#Promo

Ini Dia Pemenang Undian Buku “Wisata Hemat Turki”

Setelah 3 bulan, akhirnya pengumpulan form undian buku “Wisata Hemat Turki” resmi ditutup pada 30 November kemarin. Sangat banyak form yang masuk ke redaksi. Beberapa lolos seleksi tahap awal, yaitu kelengkapan persyaratan dan beberapa sayangnya harus gugur karena tidak menyertakan kelengkapan yang diwajibkan.

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/wisata-hemat-turki2.jpg">

Photo by @travelawan



Undian kali ini memperebutkan 2 tiket pesawat PP (Jakarta -> Turki –> Jakarta) untuk dua orang pemenang. Dari semua peserta yang mengirimkan form undian, redaksi juga menerima form undian yang dikemas secara kreatif, bahkan “surat cinta” serta doa yang mengiringinya. Penarikan undian dilakukan pada tangal 8 Desember 2015 lalu oleh redaksi traveling dan juga penulis buku “Wisata Hemat Turki”, Awan Yulianto, serta disaksikan oleh redaksi lain dan tim marketing kami. Semoga kali ini kamu yang beruntung untuk bisa jalan-jalan ke Turki secara gratis! Ini dia pemenangnya…
      1.Zora Rencis Kasih
      2.Ita Indrawati Gunawan
Selamat! Untuk kalian yang beruntung, silakan langsung kirimkan foto/scan paspor serta tanggal keberangkatan fix sesuai dengan panduan yang sudah dikirimkan ke email atau nomor ponsel kamu, agar tiket bisa segera diproses. Tiket ini berlaku mulai pertengahan Januari 2016–akhir Mei 2016.

Baiklah! Semoga menemukan pengalaman luar biasa di Turki nanti! Jangan lupa juga untuk bagikan ceritamu saat berlibur nanti di portal Elex Media Travel (elexmedia.id)



https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/wisata-hemat-turki3.jpg">

Photo by @travelawan



(Rena/Red)



#Quiz

Elex Goes To Tokopedia’s New Office

Rabu, 16 Desember 2016 lalu, Tokopedia mengadakan “open house” bagi para awak media untuk mengintip suasana kantor barunya itu. Kali ini, Elex Media beruntung karena diundang langsung oleh CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, untuk berkunjung sekaligus membicarakan kemungkinan kerja sama. Kantor yang terletak di Wisma 77, Jalan Letjen. S. Parman kawasan Slipi itu benar-benar menghadirkan suasana yang nyaman bagi para Nakama. Siapa itu Nakama? Ya, Nakama adalah sebutan bagi para karyawan Tokopedia. Nakama diambil dari bahasa Jepang yang memiliki arti kedekatan hubungan antar teman (karyawan) yang sudah seperti keluarga sendiri.


https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/Tokopedia1.jpg" style="width: 45%; margin: 5px; float: left;"> https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/Tokopedia1a.jpg" style="width: 45%; margin: 5px; float: left;">

Suasana kantor baru Tokopedia memang tak seperti kantor pada umumnya yang penuh dengan kubikel-kubikel. Bahkan, di salah satu sudutnya terdapat spot yang akan membuat Anda serasa di ruang bermain. PlayStation, papan catur, tenis meja, dan papan permainan lain tersedia di sana. Bukan hanya itu, sofa bahkan tempat tidur juga tersedia di sana. Mereka menamakan lantai itu sebagai playroom. Konsep kantor modern memang menjadi konsep yang diusung oleh Tokopedia dalam rangka menciptakan suasana kerja yang nyaman bagi para pegawainya.

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/Tokopedia2.jpg" style="width: 45%; margin: 5px; float: left;"> https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/Tokopedia2 (1).jpg" style="width: 45%; margin: 5px; float: left;">

Selain, playroom yang terletak di lantai 7, di gedung itu, Tokopedia juga menempati empat lantai lainnya, yaitu lantai 2, 6, 18, dan 23. Meski fungsi masing-masing lantai berbeda, satu hal kesamaan yang dapat dilihat adalah warna hijau yang mendominasi setiap lantai di setiap sudut ruangan.
Karpet rumput sintesis dan bebatuan putih cantik di sudut juga menambah asri suasana.

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/Tokopedia5.jpg" style="width: 45%; margin: 5px; float: left;"> https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/Tokopedia6.jpg" style="width: 45%; margin: 5px; float: left;">


Tak hanya suasana asri, Tokopedia juga memberikan berbagai macam motivasi bagi para karyawannya melalui dinding kantor. Ruang kosong di dinding sengaja diisi berbagai kutipan orang-orang terkenal, seperti Ir. Soekarno, Mahatma Gandhi, Dwayne “The Rock” Johnson, Nelson Mandela, ataupun rangkaian kalimat penyemangat. Di salah satu sisi, terdapat pula “Wall of Thanks” tempat karyawan dapat saling menunjukkan apresiasinya. Ya, penghargaan dan suasana kantor yang nyaman akan menambah semangat kita dalam bekerja bukan?

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/Tokopedia3.jpg" style="width: 45%; margin: 5px; float: left;"> https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/Tokopedia4.jpg" style="width: 45%; margin: 5px; float: left;">



#Insight

Peluncuran Novel Remaja Karya Inggrid Sonya, Revered Back

JAKARTA – Novel bertajuk Revered Back karya penulis muda, Inggrid Sonya (18), mendapat sambutan dari para pembacanya. Hal ini terlihat dari antusias peserta “Revered Back Launching Party” yang diadakan pada Sabtu (16/1/2016), di Function Hall Gramedia Matraman, Jakarta. Lebih dari seratus orang datang dan menyaksikan peluncuran novel yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo ini.

Jenny Thalia Faurine, salah satu penulis novel best seller, memandu acara yang diawali dengan bincang-bincang seputar isi novel Revered Back, proses penerbitan naskah, hingga hal-hal yang menjadi inspirasi Inggrid Sonya dalam menulis. Di kesempatan yang sama, pihak penerbit pun mengumumkan bahwa novel yang terbit pada pertengahan Desember 2015 ini sedang memasuki proses cetak ulang.

Launching kemudian ditutup dengan penampilan spektakuler dari Inggrid Sonya. Mahasiswi jurusan Penerbitan di Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta ini membawakan puisi secara teatrikal dan menyanyikan dua buah lagu.

“Revered Back” bercerita tentang Ranjana Putri Gantari, seorang remaja perempuan yang memiliki berbagai macam kesulitan dalam hidupnya. Mulai dari kisah percintaan, pertemanan, hingga keluarga. Lewat novel keduanya ini, Inggrid ingin menghadirkan tokoh antagonis yang harus berjuang membuktikan diri dalam sudut pandang yang berbeda. (*)

(Seti/Red)

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/reverback1.jpg">

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/reverback2.jpg">

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/reverback3.jpg">

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/reverback4.jpg">



#Event

Launching Diary Cinta Sally karya Ayu @Momalula di SMESCO

Jakarta - Setelah sukses dengan buku pertama berjudul Diary Sally, konseptor akun media sosial @ukhtisally sekaligus owner @HijabSallyHeart yang akrab dipanggil Mbak Ayu ini meluncurkan buku keduanya yang berjudul Diary Cinta Sally. Acara yang digelar dengan tema Bukan Cinta Biasa merupakan ajang silaturahmi sekaligus kopi darat untuk muslimah-muslimah yang terus setia dengan karya-karya Mbak Ayu ini.

Buku pertama yang berjudul Diary Sally sukses menceritakan sosok Sally yang inspiratif dan kumpulan cerita muslimah-muslimah yang sarat dengan teladan dan penuh hikmah. Kali ini buku kedua berjudul Diary Cinta Sally bercerita tentang sosok Sally yang sedang mencari arti cinta dan menemukan jodohnya. Penulis berkata, “Ini nggak akan buat baper, tapi justru berharap menjadi pencerah peneguh hati para muslimah yang baca Diary Cinta Sally”.

Dibanderol dengan harga Rp77.800, buku full color ini cocok juga diberikan sebagai hadiah untuk kerabat maupun saudara.
Untuk info lebih lanjut, silakan follow akun media sosial @ukhtisally supaya dapat berinteraksi langsung dan mendapatkan inspirasi.

(Tim Quanta – Elex Media)



#Event

Mengapa hitam itu buruk , putih itu baik?

Momok hitam putih dalam masyarakat Sadar atau tidak kita sering mengaitkan Hitam itu gelap, putih itu terang. Hitam adalah buruk,putih adalah baik, hitam itu tercela,putih itu lambang kesucian. Pernahkah kita berfikir, bagaimana pemikran yg lumbrah ini berawal atau bermula. Mengapa kalo Hitam kita selalu mennyebtnya gelap tidk prnah menybutnya terang, setiap pelakj kejahatan sellu disimbolkan dengan hitam, korban yg meninggal di beri kartu hitam. Tidk hanya di indonesia, hampir seluruh ngraa dunia mnggunakan konsp brpikir ini. Boleh kh kita kaitkan konsepsi ini dengan diskriminasi org2 negro di AS, dimana bangsa kulit putih menekan bgsa kulit hitam secara fisik maupun mntal, scra mental, pemrintah menyatakn hitam itu buruk,hitam itu brutal, hitam itu harusbd musnahkan, scra lgsg knsep ini tntu brkmbg dlm masyarakt kulit putih AS maupun negro di AS. Bgsa kulit putih yg menekan org kulit hitam dengan propaganda propaganda pemikiran. Bangsa kulit hitam yg merasa diri mereka rendah lebih rendah dri binatang, menyingkir atau menjdi budak bgi org putih. Tentu tidk smua org hitam mersa rendah. Soe hok gie menjlaskan dalam zaman peralihan. Bahwa saat dia ke AS disana di beberapa universitas ia menembukan jga kelmpok2 intelektual yg membela dan memperjuangkan bgsa negro AS, klmpok ini banyak bepndpt bahwa hitam tdk lah buruk, merke tdk ingin masyrakat kulit hitam terintmidasi dn rendah trhdp propaganda2 yg terpdt pada kalangan kulit ptih, banyak dri mereka bertekad utk menciptakan sebuah kehdupan terpisah antara org klit dan org kulit ptih di As. Nah, kurang lebih propaganda2 pemikiran yg di lakukan kulit putih thdp org2 kulit hitam ini lah yg juga berpngaruh pesat pda pmikaran2 di berbagai negara trmasuk indonesia. Bukankah tntu kita dpt ber asumsi kesana,ktika brtnya krna hitam adalah gelap, bruk,jahat dsbg, putih adalah bersih,baik, #Pelangi febrian



#Insight News

Acara Bedah Buku Assalamu'alaikum Imamku

Siapa bilang santri tidak pernah jatuh cinta? Topik ini dibahas dengan bersemangat oleh 150 santriwati kelas enam Tarbiyatul Mu'allimin Pondon Pesantren Darujannah, Jakarta (30/8/2016).

Para santriwati yang hadir dalam acara ini akan lulus pesantren pada awal 2017. Acara ini dimaksudkan untuk membekali mereka untuk menghadapi serba masalah masyarakat seperti pergaulan bebas, obat-obatan terlarang, dan pernikahan.

Laila Anugrah, penulis buku Assalamualaikum Imamku Ikut hadir dalam acara itu untuk membagikan pengalaman. Ia didampingi oleh suaminya, Muhammad Dimas Anugrah. Suami Laila adalah lulusan pesantren ini. Sang suami menyanyikan dua lagu ciptaan Laila yang berjudul Assalamualaikum Imamku dan Jodoh Sehidup Sesurga.

Melalui buku dan lagu, Laila mengajak para santriwati untuk menolak pacaran, mengikuti taaruf, dan mengetahui ilmu pranikah yang sesuai syariat. Ia menyadur salah satu hadis Rasulullah, bahwa perempuan adalah tiang negara.

Para asatidz (guru) berharap melalui acara ini peserta, yang kelak akan menjadi seorang ibu, mampu membentuk karakter yang baik. Apabila baik perempuannya, maka baik pula negerinya. Apabila buruk perempuannya, maka buruk pula negerinya. Dari rahim mereka semoga akan lahir peradaban bangsa yang baik, umat kebanggaan Rasulullah.



#Event
oktovian25: datang ayo
2 tahun yang silam
cash13: ayo ayo...
2 tahun yang silam

8 'Camilan' yang Nggak Bikin Batal Saat Ngabuburit (bagian dua)

Booklovers, setelah empat novel dari label LaiQa yang sudah dibahas di http://elexmedia.id/news/news_detail/59">bagian satu , redaksi novel Elex Media Komputindo masih punya empat novel islami lainnya yang bisa kamu jadikan bacaan di kala menunggu azan magrib, lho. Yuk, disimak!

Di dalam novel ini, Hengki Kumayandi bercerita tentang perjuangan sepasang kakak beradik yang harus pergi meninggalkan tanah kelahirannya, Sierra Leone. Negeri itu memang mengalami konflik yang tengah PBB upayakan untuk dihentikan. Bahkan, ibu mereka harus terbunuh akibat kekacauan yang ada. Pergi ke Amerika menjadi pilihan Tama Janowitz dan Alicia untuk berlindung. Sayangnya, mereka harus terpaksa berpisah karena kehidupan Negeri Paman Sam yang amat keras itu. Alicia pun dikabarkan telah menghadap Sang Pencipta. Bagaimana Tama menghadapi segala ujian itu seorang diri? Apakah Tama berhasil menemukan Alicia? Booklovers bisa temukan jawabannya di novel ini, ya!

6. Lari dari Pesantren

http://elexmedia.id/product/product_detail/89166">https://s3.amazonaws.com/elexmedia/product/9786020269283.jpg" style="width: 100%;">
Apakah ada di antara Booklovers yang pernah tinggal di pesantren? Jika ada, mungkin kamu juga bisa mengerti jerit hati Albar dan Ilyas. Mereka merasa jenuh karena ‘dikurung’. Ditambah ustaz yang galak dan makanan yang itu-itu saja. Semua hal tersebut membuat Ilyas ingin mencoba kabur dari Pondok Pesantren Al-Ikhlas meski hanya satu hari. Ia pun mengajak partner of crime-nya, si kecil Albar. Tak disangka, rencana lari hanya sehari malah menjadi satu bulan! Apa saja yang mereka alami? Bagaimana Ilyas dan Albar menghadapi dan bertahan menghadapi dunia di luar pesantren? Silakan dibaca novel karangan Andri Saptono ini, Booklovers!

7. The Boarding

http://elexmedia.id/product/product_detail/74536">https://s3.amazonaws.com/elexmedia/product/9786020268903.jpg" style="width: 100%;">
Harus terjebak di sebuah boarding school yang ada di sudut Kota Bogor? Itu mimpi buruk bagi Tasya, si anak gaul Jakarta yang doyan nongkrong dan jalan-jalan di pusat perbelanjaan. Tidak hanya itu, Tasya juga wajib berbagi kamar dengan tiga kawan barunya. Ada Astri yang tidak bisa diam dan sering memanjat pohon. Lalu, ada Dini si pendiam yang membuat Tasya selalu bete. Yang terakhir, ada Sarah si bule kesasar. Sebetulnya, sekolah Tasya yang baru ini keren. Fasilitasnya banyak dan lengkap. Superluas lagi. Tapi, tetap saja Tasya menganggapnya luxurious jail alias penjara yang mewah. Penasaran bagaimana si anak gaul yang suka seenaknya sendiri ini beradaptasi? Simak di novel yang ditulis oleh Triani Retno ini, ya!

8. Islammu adalah Maharku

http://elexmedia.id/product/product_detail/75237">https://s3.amazonaws.com/elexmedia/product/9786020267999.jpg" style="width: 100%;">
Last but not least, ada novel debut dari Ario Muhammad nih, Booklovers! Novel ini bercerita tentang seorang mahasiswi S2 yang berkuliah di Taiwan bernama Syakila. Di kampusnya, ia bertemu dengan Profesor Chen. Sang profesor kemudian tertarik dengan Syakila juga kehidupannya. Ia memiliki niatan yang serius. Terlahir dengan kesempurnaan fisik dan kecerdasan otak, membuat Profesor Chen percaya diri untuk langsung melamar Syakila. Sayangnya, Syakila menolak. Satu-satunya alasan penolakan itu adalah iman mereka yang tak sama. Apa yang akan Profesor Chen lakukan? Benarkah mereka berdua dapat disatukan dalam ikatan suci yang disahkan agama? Semua jawabannya ada di dalam novel ini, Booklovers!

Itulah delapan judul dari label LaiQa yang bisa Booklovers baca dan koleksi. Jika tak sempat membacanya saat ngabuburit di Ramadhan kali ini, delapan novel islami yang sudah diterbitkan Elex Media Komputindo tersebut bisa juga dijadikan parcel Lebaran untuk sanak-saudara.
Happy reading, Booklovers!

(Redaksi/Dita)



#Promo

Perjanjian Kerja Sama Prodi DKV UMN dan Elex Media

Pada tanggal 26 Agustus 2015 ditandatangani perjanjian kerja sama antara PT Elex Media Komputindo dan Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Perjanjian yang ditandatangani oleh Aluisius Arisubagijo selaku GM PT Elex Media Komputindo dan Ir. Andrei Andoko, M.Sc ini dibuat dalam rangka melakukan kerja sama pemanfaatan sumber daya di kedua pihak untuk mengembangkan program pendidikan DKV UMN dan mendukung program kerja di Elex Media. Kerja sama yang akan diwujudkan seperti penelitian bersama dalam pengembangan media baru, penerbitan karya DKV UMN, proses belajar mengajar di kedua institusi, dan sebagainya. Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi model bagi kerja sama lainnya di kemudian hari antara sesama unit di dalam Grup Kompas Gramedia.


(Bagus-Redaksi)



#Insight

AMAZON Mengubah Ketentuan Royalti Kindle Unlimited

Sehubungan dengan banyaknya kritik terhadap Amazon mengenai pembayaran royalti dari para pengarang yang bergabung dalam layanan berlangganan Kindle Unlimited, mulai 1 Juli 2015 ini Amazon mengubah ketentuan royaltinya. Ketentuan baru tersebut menyebutkan bahwa Amazon akan membayar pengaran berdasarkan jumlah halaman yang dibaca dari setiap buku yang dipinjam melalui Kindle. Sebagai tambahan, Amazon juga memberikan dana 7,8 juta dolar untuk dana global KDP Select (Kindle Direct Publishing), yakni dana yang digunakan membayar royalti para pengarang.

Sejak awal, banyak pengarang yang mengeluhkan tentang pendapatan mereka yang menurun. Para pengarang yang tergabung dalam KDP awalnya dibayar sesuai dengan jumlah frekuensi peminjaman buku mereka. Amazon lebih lanjut menyatakan, “Menurut kami, ini adalah langkah maju yang solid dan penyesuaian yang lebih baik antara keinginan pembaca dan pengarang.” (Red/Publishers Weekly)



#Insight

#DiarySally — Inspirasi Hijab Syar’i

Assalamualaikum, Sally

Bagi para netizen, terutama muslimah akun @UkhtiSally mungkin tidak asing lagi. Apalagi setelah akun @UkhtiSally menerbitkan sebuah buku yang berjudul #DiarySally.

Buku ini merupakan kumpulan cerita nyata dari teman-teman muslimah agar terinspirasi menggunakan hijab syar’i. Seperti yang kita tahu, kalau perintah untuk menutup aurat ada di dalam Al-Qur’an surah An-Nur ayat 31,

“Katakanlah kepada wanita yang beriman: ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) tampak dari padanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara lelaki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.’”

Dan surah Al-Ahzab ayat 59,

“Hai Nabi, Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: ’Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Nah, sebagai muslimah yang taat kepada Allah, kita harus menjalankan perintah-Nya. Ini juga sebagai bukti kalau kita tunduk dan patuh pada-Nya. Namun, berhijab tak lantas membuat kita seperti malaikat, justru itu baru awal menuju taat. Biasanya, dalam proses menuju taat ini ada halangan dan cobaan yang berikan. Dalam perjalanan menuju ketaatan ini, kita tentu butuh teman untuk memotivasi dan mengingatkan. Makanya, buku ini hadir untuk menemani kalian. Semoga kita bisa saling memotivasi dan mengingatkan dalam hal kebaikan.

Buku ini berisi 20 cerita, yang mungkin saja salah satu ceritanya sama dengan yang kita alami. Begitu banyak alasan muslimah untuk tidak berhijab syar’i. Ya kurang modern, gerah, masih mau eksis, nggak mau seperti ustazah, ganggu aktivitas, dan lain sebagainya. Padahal hijab syar’i memang sesuai dengan yang sudah disyariatkan. Menutupi seluruh anggota tubuh selain muka dan telapak tangan, tidak berfungsi sebagai perhiasan. Kemudian kain yang digunakan harus tebal, tidak tipis ataupun menerawang. Pakaian pun harus longgar, tidak ketat, dan membentuk badan. Sehingga, insya Allah, kita akan terjaga.

Nah, maka dari itu #DiarySally menyeleksi dan menceritakan ulang cerita yang sudah masuk. Setelah itu dibukukan dengan tampilan gambar yang menarik, sehingga kalian tidak akan bosan.

#DiarySally ini dipersembahkan untuk: -Semua muslimah yang belum berhijab, agar bersegera, -Yang berhijab agar berhijab sesuai syar’i, dan -Yang sudah berhijab syar’i selalu istiqamah.

Aamiin. #LDR Launching #DiarySally Roadshow 1 Assalamualaikum, Sally ? Alhamdulillah, setelah diterbitkan pada tanggal 15 Juni 2015 lalu, @UkhtiSally akan mengadakan Launching dan Roadshow di 20 kota. Buku seharga Rp99.800 ini akan mengunjungi dan memberi semangat pada teman-teman muslimah. #LDR, Launching #DiarySally Roadshow pertama, dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Juni 2015. Bertempat di Toko Buku Gramedia Matraman, lt 2, function room. Konsep acara sharing santai bersama dua pembicara kondang di dunia maya, hehe. Mbak Ayu @Momalula sebagai konseptor buku #DiarySally dan Mbak @Nivavha salah seorang selebgram yang memutuskan berhijab syar’i. Mereka cantik-cantik kan? Acara ini mulai pukul 4 sore, tapi bagi teman-teman muslimah yang sudah datang, mereka bisa berfoto bareng bidadari Sally. Bagi mereka yang sudah ataupun belum mendaftar diharuskan melakukan registrasi terlebih dahulu. Yang serunya, peserta yang hadir mendapatkan ta’jil dan voucher hijab Sallyheart senilai 100ribu rupiah. Woow, seru banget kan?? Eh, saya narsis sedikit yaa ? hihihihiii... Selain itu, acara bagi-bagi hadiah pun tidak ketinggalan. Banyak buku-buku terbitan Elex Media dan Quanta yang dibagikan bagi yang bisa menjawab pertanyaan dari MC. Oiya, yang paling bikin acara ini berkesan adalah adanya penandatanganan pasmina raksasa dari @UkhtiSally dan @HijabSallyheart. Rencananya, dari 500 tanda tangan yang sudah terkumpul pihak Ukhti Sally akan memberikan 100 pasmina gratis bagi yang tidak mampu. Bahkan berlaku kelipatannya, subhanallah. Nah, karena ini baru roadshow pertama, di kota berikutnya kamu hadir ya. Lalu tanda tangani pasmina raksasanya, sebagai bentuk cinta untuk sesama muslim. Tuuh, acaranya rame dan seru kan?!?! hihiihi... Bahkan ada beberapa muslimah yang curhat dan berbagi cerita di acara ini. Ada yang bercerita tentang pengalamannya ketika baru berhijab syar’i. Ada pula yang bercerita tentang jodoh dan urusan keluarganya. Semoga dengan hadirnya teman muslimah di acara ini, dapat saling memberikan motivasi dan tidak merasa sendiri ketika mendapat cobaan. Ada teman yang selalu mendukung kita, lalu ingat, ada Allah yang selalu hadir di saat kita butuh. Sampai jumpa di #LDR selanjutnya. Insya Allah #LDR 2 akan diadakan di Kota Bekasi. Untuk kota lainnya, harap bersabar ya. Semoga kita mampir mengunjungi kota kalian. Karena kita ingin berbagi, memotivasi, dan saling mengingatkan. Oiya, kunjungi juga Instagram @UkhtiSally dan @DiarySally, mereka sedang mengadakan lomba foto buku #DiarySally. Yuk, kita berbagi.



#Event

Indonesia International Book Fair 2015

Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) akhirnya kembali mengadakan Indonesia International Book Fair (IIBF) 2015. Acara ini diselenggarakan di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center (JCC) berlangsung dari tanggal 2 hingga 6 September 2015. Berbagai penerbit datang meramaikan acara ini, begitu juga Elex Media Komputindo. Selain mengisi stand di IIBF, Elex juga mengadakan Meet and Greet dengan tiga penulis yang diadakan di main stage pada hari Minggu, 6 September 2015.

Acara ini membahas tema tentang “Behind The Book”. Jadi ketiga penulis menceritakan tentang suka duka mereka selama menerbitkan buku di Elex Media, mulai dari menawarkan naskah, editing, sampai terbit. Penulis pertama yang menjadi narasumber adalah Jenny Thalia F. Penulis muda ini sudah menerbitkan tiga novel di Elex Media dan “Playboy’s Tale” menjadi judul bestseller. Hadirnya Jenny di tengah dunia literasi membuktikan bahwa usia tidak menjadi halangan untuk berkarya.

Kemudian dilanjutkan dengan sharing dari Ayu @momalula penulis buku “#DiarySally”. Buku ini bercerita tentang kisah nyata para muslimah tentang perjuangannya berhijab syar’i. Terakhir ada Ririe Bogar, founder komunitas Xtra L ini adalah penulis buku “Cantik Itu Ejaannya Bukan K.U.R.U.S”. Buku ini akan memotivasi kalian, kalau cantik itu bukan dilihat dari ukuran tubuh seseorang, tapi dari bagaimana kita menghargai diri sendiri. Tak lupa di akhir acara, kita juga mengadakan sesi poto bareng penulis dan tanda tangan buku.

(Redaksi)



#Event

Mudahnya Terbang ke Turki

Harus diakui, destinasi wisata populer warga Indonesia masih dipegang oleh kawasan Asia Tenggara. Biaya yang relatif murah dan jaraknya yang dekat adalah alasan utama para pelancong kerap bolak-balik mengunjungi negara tetangga. Namun, akhir-akhir ini tren destinasi wisata sedikit demi sedikit mulai bergeser ke tempat yang sedikit menjauhi Indonesia.

Turki. Primadona tujuan baru ini mulai digemari para traveler. Selain karena lanskapnya yang menawan, bisa jadi negara Turki ikut naik pamor akibat drama Turki yang juga makin hits di Indonesia.

Negeri yang terletak di benua Eropa dan Asia ini memang menawarkan berbagai keindahan. Awan Yulianto, penulis buku Wisata Hemat Turki, mengatakan bahwa meski berada pula di kawasan Eropa, Turki menawarkan keramahan orang Asia. "Jadi, kalau kita ke sana dan bertanya kepada warga, kita nggak akan dicuekin seperti kalau kita ke Eropa yang orangnya lebih individualis," ujarnya saat book launching Wisata Hemat Turki di Gramedia Grand Indonesia, 16 September 2015 lalu.

Di buku ketiganya ini, Awan kembali mengajak para pembacanya "berjalan-jalan" dengan bujet yang terjangkau. Dengan mengusung tema serupa dengan kedua buku best seller terdahulunya, Shortrip Bangkok . Pattaya dan Happy Shopping Hong Kong, Awan Yulianto akan kembali "memandu" para traveler maupun calon traveler dalam menyusuri setiap jalan di Turki, khususnya daerah Istanbul dan Capadoccia yang memang menjadi ikon Turki.

Tak hanya akan memandu Anda menyusuri Turki, buku ini juga memberikan Anda kesempatan terbang ke Turki secara gratis! Hmm... bagaimana bisa? Caranya sangat mudah. Anda tinggal mengisi form, melampirkan fotokopi KTP, beserta struk pembelian dan mengirimkannya ke Redaksi Traveling Elex Media Komputindo paling lambat 30 November 2015. Jadi, tunggu apa lagi? Jalan-jalan ke Turki tak pernah semudah ini!


( Rena/ Red )



#Quiz

Acara Purnakarya Rayendra L.Toruan Editor Elex Media Komputindo

Tidak terasa akhirnya Elex Media Komputindo harus merelakan editor senior yang telah menyelesaikan masa bekerjanya. Editor tersebut bernama Rayendra L. Toruan yang pada saat bekerja sebagai editor memegang peranan penting dalam kesuksesan Elex Media Komputindo terutama di area buku Manajemen & Bisnis. Pria Batak yang berasal dari Samosir ini selalu menekankan kerja keras dan pentingnya relasi, relasi, dan relasi dalam bekerja. Walaupun dikenal keras dan pendiam, editor yang sering dipanggil "Bang Toruan" ini memiliki hati yang mudah luluh dan setia kawan.
Terima Kasih Bang Toruan, teruslah berkarya. Tetap semangat! Salam hangat dari kami.


( Redaksi )



#Event

Buku Never Too Young To Become Billionaire Dibahas di Acara Hitam Putih

Masih 20 tahun, single, namun sudah memiliki omset milyaran, itulah pemuda bernama Yasa Singgih. Pemilik brand Men's Republic ini buka-bukaan mengneai proses perjalanan hidupnya dalam kurun 3 tahun ini yang mengalami masa suram hingga masa menggembirakan. Mulai rugi ratusan juta di usia belia, hingga kini berhasil membangun brand-nya sendiri yang mampu menaikkan pamornya.


Dalam bukunya berjudul "Never Too Young To Become Billionaire" Yasa Singgih memaparkan lebih lanjut bagaimana proses yang IA alami sendiri.


Penasaran? Silakan ke toko buku Gramedia terdekat.


( Edgar/ Product Specialist )



#Promo

Liputan Mini Gathering Quanta 2015

Serius, fokus tapi tetap seru. Ya! Itulah kata yang tergambarkan dari para penulis Quanta yang datang di acara Mini Gathering Quanta pada 10 Oktober 2015 kemarin. Acara yang diadakan di Lantai 7 Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat dibuka oleh Manager Non Fiksi Elex Media Komputindo, Mas Vincentius Sugeng Hardjono.

Setelah acara Gathering resmi dibuka, acara inti dimulai dengan "Retail Insight" yang dibawakan oleh perwakilan Toko Buku Gramedia, Mas Yoyok. Suasana yang mirip ujian nasional pun hadir di sesi tersebut karena peserta sangat tertarik dan antusias dengan sharing yang diberikan oleh tim dari Toko Buku Gramedia.

Selanjutnya, giliran Mas Wahyu Raharjo dari Marketing Communication Kompas Gramedia untuk sharing hal tentang Marketing. Penulis buku Buat Apa Sukses Kalau Nggak Happy ini, kembali membuat para penulis tercengang dengan fakta kerennya.

Di sela-sela acara ada pemberian doorprize bagi peserta yang aktif bertanya dan live tweet berupa paket buku dan voucher Gramedia. Selanjutnya, ada sharing fitur dan keunggulan website portal Elex Media Komputindo yang diberikan oleh tim Developer Website Elex Media. Perubahan portal Elex Media menjadi sosial media tersebut membuat para penulis antusias dan tertarik.

Acara inti sudah selesai, saatnya Party Time! Peserta pun dipersilakan untuk mengambil hidangan yang sudah disiapkan atau bercengkrama dengan tim Elex Media yang hadir di acara tersebut. Banyak juga penulis yang saling berbincang cukup lama. Keseruan acara kemarin ini dapat dilihat pada bebearapa foto yang disertakan berikut. (Red)

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/event/Gath-Quanta-2.JPG" style="width: 100%;">
https://s3.amazonaws.com/elexmedia/event/Gath-Quanta-3.JPG" style="width: 100%;">
https://s3.amazonaws.com/elexmedia/event/Gath-Quanta-5.JPG" style="width: 100%;">
https://s3.amazonaws.com/elexmedia/event/Gath-Quanta-6.JPG" style="width: 100%;">
https://s3.amazonaws.com/elexmedia/event/Gath-Quanta-1.JPG" style="width: 100%;">
https://s3.amazonaws.com/elexmedia/event/Gath-Quanta-7.JPG" style="width: 100%;">
https://s3.amazonaws.com/elexmedia/event/Gath-Quanta-8.JPG" style="width: 100%;">
https://s3.amazonaws.com/elexmedia/event/Gath-Quanta-9.JPG" style="width: 100%;">
https://s3.amazonaws.com/elexmedia/event/Gath-Quanta-10.JPG" style="width: 100%;">
https://s3.amazonaws.com/elexmedia/event/Gath-Quanta-4.JPG" style="width: 100%;">



#Event

Anime Festival Asia 2015

Pada tanggal 25, 26, 27 September 2015 lalu, Elex Media Komputindo berkesempatan menjadi salah satu Exhibitor/Media Partner untuk acara Anime Festival Asia atau yang lebih dikenal dengan istilah AFAID 2015. Didirikan tahun 2008, AFA menjadi salah satu event animanga dan anisong terbesar dan paling banyak dikunjungi di Indonesia.

Acara ini dibuka dengan sambutan yang meriah dari para pengunjung. Banyak diantara mereka yang menjadi cosplayer dan berdandan sesuai karakter favorite masing-masing. Penggemar Attack on Titan, yang menjadi salah satu komik unggulan dari Level Comics juga dipuaskan dengan adanya full movie screening live action Attack on Titan part 1.

Di hari kedua juga nggak kalah seru dengan kemarin. Jiexpo penuh sesak dengan pengunjung. Elex menhadirkan Koro Sensei, karakter dari salah satu komik unggulan yaitu Assassination Classroom yang langsung disambut antusias oleh pengunjung yang ingin foto bareng.

Di hari terakhir, tanggal 27 September booth Elex masih ramai dikunjungi para pecinta komik. Komik ungggulan seperti Attack on Titan No Regrets Volume 1 & 2dan Assassination Classroom langsung habis dibeli pengunjung. Tidak lupa untuk memuaskan para penggemar, Elex membuat photobooth bagi pengunjung yang ingin berfoto bersama Mikasa.

(Product Specialist)


https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/AFA1.JPG" style="width: 100%;">
https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/AFA2.jpg" style="width: 100%;">
https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/AFA3.jpg" style="width: 100%;">



#Event

Launching #DiarySally Roadshow (LDR) Depok

Assalamualaikum calon bidadari surga ....

Kali ini #LDR (Launching #DiarySally Roadshow) datang kembali. Tepatnya pada tanggal 18 Oktober 2015, tim #LDR hadir di Gramedia Depok. Dalam acara yang dimulai pukul 13.00 ini dibuka dengan nyanyian dari Abang Fauzan dengan lagu berjudul .Makmum Terbaik.. Lebih dari 150-an peserta terlihat dalam acara ini, beberapa di antaranya ikut bernyanyi, karena lagunya sudah tidak asing di telinga mereka.

Setelah itu masuk acara inti, sharing santai bersama dua pembicara kita. Pertama, ada https://twitter.com/momalula">@momalula atau Mbak Ayu yang merupakan konseptor dari buku #DiarySally. Mbak Ayu bercerita pengalamannya tentang pertama kali berhijab. Tidak lupa juga, ia bercerita tentang proses .lahir.nya buku #DiarySally. Setelah itu dilanjutkan dengan Mbak Resa Rere yang juga bercerita tentang pengalamannya berhijab dan mendapatkan jodoh. Selain itu, Mbak Rere yang berperan sebagai Kareina Zahra dalam film .Tausiyah Cinta. ini bercerita tentang kisah cintanya saat bertemu sang suami. Sebagai penutup, Abang Fauzan menyanyikan lagu berjudul .Ikhlas Melepasmu.. Acara #LDR yang ketiga ini juga memberikan voucher belanja di Hijab Sally Heart bagi yang membeli bukunya. Tidak ketinggalan acara foto bersama sebagai penutup. Sampai jumpa di #LDR selanjutnya. Bocorannya akan ada di awal bulan November. Tunggu kita yaa :P
(NLA/Redaksi)



#Event

Meet and Greet Hijab OOTD Bekasi

Minggu, 25 Oktober kemarin HijabOOTDIndo mengadakan Meet and Greet HijabOOTDIndo Bekasi di Warung Pasta, Kalimalang. Alhamdulillah,acara berjalan lancar dan seru. Di acara Meet and Greet kemarin ada sharing bersama Shinta (Founder HijabOOTDIndo) dan UssiyFauziah (personil Noura)dengan moderator Yora Anastasha.

Pada sesi pertama, Shinta berbagi tentang cerita perjalanan dan perjuangannya sebagai Founder HijabOOTDIndo. Selain itu, Shinta juga berbagi tips mengenai Hijab OOTD dan kriteria OOTD seperti apa yang terpilih untuk di-post di akun Instagram @hijabootdindo.

Pada sesi kedua giliran Ussiy Fauziah yang bercerita perjalanan karirnya sampai saat ini. Ussiy juga berbagi tips mengenai outfit. Dia juga memberikan turorial hijab yang dia gunakan ketika tampil bersama Noura. Setelah sharing, dilakukan sesi tanya jawab yang membuat para peserta semakin antusias. Ussiy juga berbagi tips bagaimana mengatur waktu dalam padatnya jadwal sehari-hari.

Menjelang akhir acara para peserta diajak untuk mengikuti lomba OOTD on The Spot dengan tema outfit monochrome. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba OOTD on The Spot dan pembagian doorprize yang salah satunya diberikan oleh Aluisius Arisubagijo selaku GM Elex Media Komputindo.(MR/Red)



#Event

Buku Cake pop decorating dan Cake decorating 3D Go International

Hampir semua orang pasti mempunyai mimpi untuk dapat mencanangkan prestasi di luar negeri, hampir semua orang juga pasti ingin membuat sesuatu yang dapat dibanggakan kepada Indonesia ketika dapat tampil di acara luar negeri.

Itulah yang terjadi dengan dua buku karya Etha Margaretha Trezise. Buku karya wanita cantik ini baru saja berpartisipasi di ajang Frankfurt Book Fair 2015 di Jerman, pada 14 s.d. 18 Oktober 2015 lalu. Beragam buku tentang mendekorasi aneka kue karya Etha juga telah tersedia di Amazon USA dan juga di seluruh toko buku Gramedia di Indonesia.

Saat ini Etha telah membuktikan bahwa karya anak bangsa dapat tampil di pentas Internasional. Mungkin nanti giliran Anda atau karya Anda yang akan tampil.

(Red)



#Insight

Perpustakaan Mutamakkin Gelar Bedah Buku Kiai Sahal Mahfudh

Margoyoso- Demi menggali pemikiran dan memperdalam keilmuan Kiai Sahal Mahfudh, pengurus perpustakaan Mutamakkin menggadakan bedah buku .Mengembangkan Fikih Sosial KH. MA. Sahal Mahfudh: Elaborasi Lima Ciri Utama. dalam rangkaian acara Festival Kajen 2015, Sabtu (31/10).


Menurut Jamal makmur selaku penulis buku tersebut, kebiasaan beliau dalam menjalankan salat tahajud tidak pernah beliau tinggalkan. Kiai Sahal juga tidak pernah makan sampai kenyang, hadir tepat waktu dalam sebuah acara, berpenampilan sederhana dan tidak berlebihan, semua itu beliau lakukan secara istiqamah. Selain itu, sejak di pesantren sampai akhir hayatnya beliau aktif membaca, musyawarah, diskusi agama (bahtsul masail), dan organaisasi yang beliau lakukan secra kontinu. Karena aktivitas-aktivitas tersebut, beliau mampu melahirkan karya-karya besar yang fenomenal sampai go internasional baik intelektual maupun ilmu sosial. Uniknya, semua karya beliau merujuk pada refrensi kitab kuning tanpa satu pun yang merujuk pada refrensi dari buku barat, terang Jamal Makmur.


Sedangkan menurut Muhammad Ni.am Sutaman, Kiai Sahal Mahfudh adalah seorang mujtahid yang mampu memberikan dampak sosial positif di masyarakat melalui konsep fikih sosial beliau. Salah satu contohnya adalah kontribusi fikih sosial yang menggerakkan dinamika fikih dan peran beliau dalam memberdayakan ekonomi masyarakat yang mampu memberikan sumbangsih terhadap masyarakat kajen sekitarnya. Ia menambahkan bahwa fikih sosial merupakan terobosan pikiran yang luar biasa dalam lingkar NU maupun Islam di indoneisa. Karena fikih sosial yang ditulis oleh kiai Sahal merupakan ijtihad untuk menemukan masalah-masalah di masyarakat yang beliau ambil konsep gagasannya dari teks kitab klasik dan dikontekstualisasikan. Sehingga fikih sosial ini bisa memberikan pandangan, dan menjawab masalah yang ada di masyarakat.


Acara bedah buku yang dihadiri puluhan santri di sekitar pondok pesantren desa Kajen, Pati berjalan lancar dan para peserta sangat antusias, ungkap Farid Abbad selaku panitia.



(JM/Writer)



#Event

Gelaran Acara ICC 2015

“Jika Anda seorang kolektor mainan, fans berat AniManga, pecandu film, penikmat seni populer, atau sekedar penasaran terhadap kencangnya arus budaya populer di Indonesia, ICC telah menyiapkan sesuatu yang spesial!



https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/ICC1.jpg">
Press Conference ICC 2015 - James Boey, General Manager Reed Exhibitions.


Jakarta, 14 - 15 November 2015 - Gelaran acara budaya populer berlangsung di Jakarta Convention Center dengan menampilkan perpaduan unik antara budaya populer barat dengan timur. Dari budaya populer barat diwakili oleh sederet nama-nama tenar seperti David Mack, Penulis Bestseller New York Times sekaligus komikus tokoh dari dunia Marvel, Dare Devil. Simone Legno, Designer Brand Tokidoki dan sederetan tokoh-tokoh lainnya. Dari budaya populer Timur dimotori oleh Sang Legenda, Kenji Ohba, Jouchaku! yang menghidupkan kembali idola, masa kecilmu, Gavan.



https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/ICC5.jpg">
Kenji Ohba, Jouchaku! Aktor pemeran Gavan.


Total 160 exhibitor dari 6 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Jepang, Amerika, Italia berpartisipasi diacara dengan menampilkan produk-produk andalan sekaligus memberikan pengalaman seru untuk pengunjung.



https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/ICC6.jpg">


ICC tahun ini, Elex Media Komputindo berkolaborasi dengan M&C! menampilkan produk-produk komik terkenal, baik terjemahan maupun lokal. Dari genre Manga, Elex Media mengangkat seri Attack On Titan yang saat ini benar-benar menjadi raksasa Manga dengan penjualannya yang sudah mencapai angka 52 juta eksemplar di seluruh dunia. Penjualan merchandise maupun game aplikasinya juga terbilang tinggi. Di Indonesia, Elex Media telah menerbitkan beberapa seri dari Attack On Titan, diluar seri yang reguler. Mulai dari Light Novel Before The Fall, Spin-Off Attack On Titan No Regrets, hingga seri kocak Junior High School.



https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/ICC2.jpg">


Selain Attack On Titan, seri-seri baru yang menggebrak dunia Manga juga ditampilkan dalam dekorasi booth maupun produk, yaitu Assassination Classroom dan Seven Deadly Sins.



https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/ICC8.jpg">
Cosplayer Seven Deadly Sins.


Dihari kedua event, booth Elex Media dikejutkan oleh kedatangan 5 karakter dalam Seven Deadly Sins, seperti Meliodas, Elizabeth, dan Hawk. Mereka adalah cosplayer yang tergabung dalam komunitas cosplay Machi dan yang ternyata juga fans berat Manga Seven Deadly Sins. Tahun ini Manga berlatar belakang kerajaan Britania akan terbit 2 volume.



Dari M&C! mengangkat komik lokal berjudul Grey & Jingga karya Sweta Kartika. Kedatangan Sweta Kartika di booth untuk memberikan tanda tangan sekaligus foto bersama cukup menarik perhatian sehingga penjualan komiknya Sold Out!

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/ICC3.jpg">


Tidak ada perayaan budaya populer tanpa ikon-ikon kenamaan dari ranah komik, games, film dalam balutan cosplay. Mereka berjalan-jalan mengelilingi tiap booth dan sesekali harus berhenti karena permintaan foto bersama oleh pengunjung. Namun semuanya terlihat menyenangkan.

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/ICC4.jpg">


Sebagai aktivitas utama, para cosplayer bertanding di ajang Championship of Cosplay yang pemenangnya mewakili Indonesia di ajang Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2) 2016 dan bersaing dengan cosplayer dari seluruh dunia.



Hingar bingar ICC 2015 terdengar dari panggung utama saat musik vocaloid dimainkan oleh DJ Sasakure.Uk dan Yuyoyuppe. Pengunjung semakin hanyut dan cahaya glow stick memancar dari depan panggung seperti lautan lampu warna-warni.



https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/ICC9.jpg">
Penampilan Sasakure.UK


Semua orang diundang untuk bergabung dalam kemeriahan selebrasi budaya populer terbesar di Indonesia. Sampai jumpa di perayaan selanjutnya tahun depan!



(Andika Pramudya - Elex Comic Product Specialist)



#Event

Konferensi Pers Komik JAPAR "Jajanan Pasar"

Jakarta, Selasa 24 November 2015 Kartun Jajanan Pasar atau sering disebut Japarr akhirnya merilis komik yang peluncuran perdananya diadakan di Dapur Solo Jakarta. Acara yang didukung oleh JNE tersebut dihadiri oleh Glenn Ardiansyah (Founder Kartun Jajanan Pasar),Dik Doang serta beberapa media seperti Metro TV, Food Blogger, Kompas TV dan lain-lain. Japarr yang sudah berdiri sejak 4 tahun yang lalu tersebut memang mempunyai banyak inovasi dalam perkembangan karakter kartun yang dimiliki.

Sesuai dengan ide awal yaitu membangun moral dengan inovasi komik lain selain percintaan dan perkelahian, Japarr berharap dapat membuat karakter yang dapat mewakili tiap provinsi di Indonesia. Beberapa pengembangan yang direncanakan dan dicita-citakan oleh Jappar antara lain :

  • Kedai Japar
  • Hotel Tematik/ Guest House
  • Playland
  • Food Truck
  • Kedai Japar
  • Rumah Sakit
  • Taman Tematik
  • Playland Indoor
  • Game Japar
https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/karakter_japar.png">



#Event

[FOTO]Launching buku Taatku Bahagiaku karya Ninik Widayati Tohir (Bundi)

Launching buku Taatku Bahagiaku karya Ninik Widayati Tohir (Bundi), 23 November, Gramedia Emerald Bintaro.

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/article/ninik1.jpg" style="width: 100%:">
https://s3.amazonaws.com/elexmedia/article/ninik2.jpg" style="width: 100%:">
https://s3.amazonaws.com/elexmedia/article/ninik3.jpg" style="width: 100%:">

*sumber foto : https://www.instagram.com/ninikhs/">IG : ninikhs



#Event

Komunitas Aktif Kreatif

Penggunaan gadget bagi anak-anak, terutama remaja saat ini seakan sulit untuk dibendung. Meski gadget memiliki dampak yang positif dan negatif bagi anak, tetapi orangtua memiliki kekhawatiran tersendiri. Anak yang kerap main gadget akan menjadi anak yang introvert atau tertutup. Dia tidak mau cerita ke orangtua lantaran lebih asyik menulis status di sosial media atau komunikasi hanya lewat gadget. Sedihnya, banyak orangtua sekarang yang malah membelikan gadget khusus untuk anaknya supaya anaknya bisa lebih .kalem. ketika sedang main di luar. Berangkat dari kekhawatiran itu, 6 Desember 2015 kemarin Aktif Kreatif pertama diadakan. Aktif Kreatif adalah kampanye sosial yang mengangkat fenomena masa kini ketika adik.adik kita lebih suka main gadget daripada main di luar atau eksplor dunianya. Aktif Kreatif sebuah ajakan yang diharapkan dapat menjadi sebuah pemicu yang dapat mengedukasi orang tua dan anak untuk melakukan dan mengembangkan hal lain di luar gadget. Menyisakan waktu bersama dengan keluarga untuk bermain atau sekedar membaca buku misalnya.

Bekerja sama dengan PT. Elex Media Komputindo sebagai salah satu penerbit buku anak dan mechandising, dan teman-teman dari Universitas Mercubuana Jakarta. Aktif Kreatif membagikan ratusan buku anak dan merchandise sebagai suatu ajakan untuk lebih aktif dan kreatif dengan membaca buku.

"Konsepnya memang sedikit belok dari konsep awal yang kita rencanakan, tapi kita semua berharap setiap buku yang sudah dibagikan bisa dibaca sampai habis, dan jadi awal yang baik untuk kebiasaan membaca yang baik tanpa henti." kata Meylia Setia kepada Elexmedia.id usai membagikan buku kepada pengunjung. Minggu (6/12).

"Dan buat saya pribadi, senang sekali bisa jadi bagian dari acara ini. Semuanya kompak, suasana kerja barengnya bisa diiringi senyum ketawa sambil sekali . kali ngeledek (eh sering deh), kita semua keliatan 2 - 11 tahun lebih muda pakai baju panitia, dan responnya benar-benar baik. Persiapan acara ini pas banget sama jadwal ujian final anak . anakku, jadwal deadline . deadline padat mematikan beberapa anggota tim yang dibutuhin (banget) karyanya. Tapi, semuanya selesai dengan baik. Terimakasih Elex Media Komputindo, GPA Production, temen . temen Mercu Buana, semoga Aktif Kreatif bener - bener bisa bermanfaat buat orang lain yaaa..." tutupnya.

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/aktif-kreatif-1.jpg">

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/aktif-kreatif-2.jpg">

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/aktif-kreatif-3.jpg">

(Aji/Produksi)



#Event

Books for the Blind: Berbagi Lewat Jemari untuk Tunanetra

"Melalui jemari relawan berbagi, melalui jemari tunanetra melihat dunia" . Aria Indrawati, Perwakilan Yayasan Mitra Netra

JAKARTA - Elex Media Komputindo mengajak puluhan relawan untuk mengetik kembali buku-buku terbitannya dalam kegiatan bertajuk .Books for the Blind., Sabtu (5/12/2015) dan Minggu (6/12/2015), di Tower 2 Synthesis Square, Jakarta. Acara ini juga sekaligus memeriahkan Festival Pembaca Indonesia yang diselenggarakan oleh Goodreads Indonesia.
.Books for the Blind. merupakan kegiatan hasil kerja sama dengan Yayasan Mitra Netra selaku organisasi nirlaba yang memusatkan programnya pada peningkatan kualitas dan partisipasi tunanetra di bidang pendidikan dan pekerjaan. Baik Elex Media Komputindo, maupun Yayasan Mitra Netra berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian dan kepekaan masyarakat terhadap kebutuhan buku bacaan bagi tunanetra.

Selama dua hari, 80 relawan yang berpartisipasi dibagi ke dalam empat sesi. Di setiap sesinya, 20 relawan bertanggung jawab menyelesaikan delapan sampai sepuluh halaman dari satu judul buku yang disediakan dengan durasi pengetikan dua jam.

Buku yang diketik ulang merupakan buku best seller pada masanya dan sudah tidak memiliki soft file naskahnya. Yaitu, Kaya Raya Selamanya (Gede Prama), Understanding Your Communication Styles (Ponian Liauw), True Story: Hiduplah Anakku Ibu Mendampingimu (Miyuki Inoue), dan Five Powerful Habits of Physical Intelligence (Ariwibowo P. & Peter Ck).

Selain pengetikan ulang naskah, terdapat pula 93 judul buku yang disumbangkan oleh masing-masing penulis Elex Media Komputindo dalam bentuk digital untuk langsung dikonversikan ke dalam huruf Braille dengan menggunakan aplikasi yang dimiliki oleh Yayasan Mitra Netra. Aria Indrawati, perwakilan dari Yayasan Mitra Netra, hadir untuk menerima penyerahan secara simbolis dari Vincentius Sugeng Hardojo selaku Manajer Redaksi Elex Media Komputindo, pada acara penutupan, Minggu (6/12/2015).

.Books for the Blind. merupakan salah satu mata acara dari .Dare to Care., yakni kegiatan Corporate Social Responsibility Elex Media Komputindo yang berlangsung sepanjang tahun 2015 atau dalam rangka ulang tahun Elex Media Komputindo yang ke-30. Selain pengetikan untuk tunanetra, penerbit yang berada di bawah payung Kompas Gramedia ini juga telah melaksanakan Blood for Life (donor darah oleh karyawan Kompas Gramedia yang berkantor di Palmerah Barat; Februari 2015), Books for Hope (kegiatan berbagi dan bermain bersama adik-adik di Rumah Sakit Kanker Dharmais; April 2015), dan Belajar Bareng Elex: Digital Library Management Workshop (workshop untuk perpustakaan bersama SLiMS; Juni 2015).

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/bfb-1.jpg">

(Farah/Red)



#Event

Anime Attack on Titan Season 1 Meraih Berbagai Penghargaan!

Sebentar lagi tahun 2015 akan berakhir dan kita akan menyambut tahun 2016. Biasanya pasti ada hal yang kita tunggu-tunggu di tahun yang baru. Motivasi baru? Pacar baru? Gaji (?) baru? Kalau yang paling editor tunggu, sih, pastinya musim kedua dari anime Attack on Titan!

Seperti yang sudah kalian ketahui, serial anime Attack on Titan menciptakan kehebohan yang sama dengan versi komiknya, yang sampai sekarang telah dicetak sebanyak sekitar 40 juta eksemplar.Musim pertama animenya yang diproduksi oleh WIT Studio dan tayang pada bulan April hingga September 2013 mengangkat kisah dalam komik jilid 1 sampai 8. Anime ini berhasil menggambarkan dengan sempurna kekejian Titan dan kengerian yang disebabkan oleh makhluk-makhluk tersebut, juga menghidupkan para karakter unik ciptaan Hajime Isayama.

Kesuksesan anime ini terlihat dari banyaknya penghargaan yang diraihnya, antara lain Peringkat 1 dalam Newtype Anime Award 2013 untuk kategori Sutradara dan Karya Terbaik, Peringkat 1 dalam 18th Animation Kobe Awards untuk kategori Penghargaan Televisi, dan Grand Prize Anime of the Year dalam Tokyo Anime Awards Festival 2014, serta berbagai penghargaan lain.

Apakah musim kedua anime Attack on Titan dapat mengulangi prestasi pendahulunya? Mari kita tunggu di tahun 2016 ini!! ^^

(Red/Adisti)

Sumber:
1. http://gigazine.net/news/20131013-anime-award-machiasobi11/
2.http://animefestival.jp
3.http://www.anime-kobe.jp/



#Insight

Keliling Dunia Lewat Komik Pendidikan Bersama Komji dan Omji

Komji, seorang bocah penggemar sepakbola, yang sedang mengikuti sang Paman menjelajahi pulau tak berpenghuni suatu hari tanpa sengaja bertemu dengan Omji, putri Kerajaan Tumpapa di Underworld. Omji datang bersama dengan Pon, sebuah robot hasil pengembangan teknologi di Kerajaan Tumpapa. Mereka berempat pun menjelajah dunia untuk membantu misi Omji yang mencari Tumpapa Stone ke berbagai belahan negara.

Kisah Komji dan Paman dalam membantu Omji serta Pon dapat kalian baca dalam komik pendidikan seri ‘Why Science? Country & National Flag’. Selain membaca kisah petualangan Komji, kalian juga diajak untuk mencari tahu beberapa negara yang ada di dunia beserta dengan bendera nasional dan juga sejarah singkat negara tersebut. Disertai dengan gambar kartun yang menarik dan imajinatif, komik pendidikan ini tidak hanya menyuguhkan berbagai data mengenai negara-negara di dunia kepada para pembaca, namun juga dilengkapi dengan latihan soal bersama Bu Guru Ban Joo Won di akhir cerita.

Komik pendidikan setebal 184 halaman terbitan PT Elex Media Komputindo ini dapat menjadi panduan yang tepat bagi para murid sekolah dasar dan menengah dalam mempelajari negara-negara di dunia dan juga bendera nasional negara tersebut. Hal tersebut dikarenakan setiap topik yang tersusun dalam komik pendidikan ‘Why Science? Country & National Flag’ sesuai dengan materi pendidikan yang diajarkan di sekolah. Komik pendidikan ini juga telah melalui pemeriksaan para ahli, dosen dan juga peneliti Korea yang ahli di bidangnya masing-masing.

Penasaran bagaimana kelanjutan kisah petualangan Komji dan kawan-kawan? Tunggu apa lagi? Yuk, kita temani Komji, Omji, Paman dan juga Pon menjelajahi banyak negara di dunia!



#Insight

Elex Media di Popcon Asia 2016

Event Popcon Asia 2016 akhirnya digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada tanggal 12-14 Agustus 2016. Banyak karya kreatif dari exhibitor maupun komikus yang dipromosikan di event tersebut.

 

Tidak mau ketinggalan dengan hingar-bingar yang terjadi di event Popcon tersebut, Elex Media Komputindo yang juga peduli terhadap karya komikus lokal ikut berpartisipasi sebagai exhibitor dari awal sampai akhir acara. Dalam event ini Elex Media sekaligus melakukan Pre Sale beberapa komik baru yang belum ada di toko karya Komikin Ajah! dan juga Juki. Buku-buku tersebut menjadi pusat perhatian para pengunjung yang datang di booth Elex Media selain buku baru sensasional "One Punch Man".

Akhirnya, sampai jumpa di event Popcon selanjutnya bersama Elex Media Komputindo.

 

(Yodha/Web Developer)

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/popcon2016-1.jpg" style="width: 100%;">

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/popcon2016-2.jpg" style="width: 100%;">

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/popcon2016-3.jpg" style="width: 45%;"> https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/popcon2016-4.jpg" style="width: 45%;">



#Event

Kunci Jawaban Komikin Ajah!

Halooo! Sudah koleksi seri Komikin Ajah Kompilasi yang kami keluarkan? Tepat tanggal 22 Agustus 2016 kemarin, komunitas komikus Instagram, Komikin Ajah, kembali menerbitkan buku ketiga dan keempat mereka. Setelah sebelumnya, mengambil tema #sabtucintacintaan dan #seninkritis untuk kedua buku terdahulunya, kali ini Komikin Ajah Kompilasi hadir dengan tema #selasaedukasi dan #minggurandom.

Kompilasi komik Komikin Ajah merupakan kumpulan komik dari para komikus lokal yang berbasis di Instagram yang mengambil hashtag harian mereka sebagai temanya dan terbit dengan judul Komikin Ajah Kompilasi: Sindir-Sindiran, Komikin Ajah Kompilasi: Cinta-Cintaan, Komikin Ajah Kompilasi: Asal-Asalan, dan Komikin Ajah Kompilasi: Pinter-Pinteran.

Terdapat sesuatu yang berbeda pada salah satu komik edisi terbarunya, yaitu pada edisi Komikin Ajah Kompilasi: Pinter-Pinteran. Apa itu? Terdapat “arena bermain” di sana. Nah, sebelum melanjutkan membaca artikel ini, ada baiknya kamu membaca dulu semua edisinya karena artikel ini berisi spoiler.

Untuk yang sudah membaca, tentu kalian akan memperhatikan bahwa games yang berada di Komikin Ajah Kompilasi: Pinter-Pinteran tidak terdapat kunci jawaban. Akibatnya, kamu menjadi tidak tahu kebenaran jawabanmu. Lantas, bagaimana caranya memastikan bahwa jawaban kamu sudah benar? Tenang, kamu nggak perlu khawatir. Komikin Ajah dan Elex Media nggak akan se-PHP di Dia yang juga belum memberikan kepastian ke kamu :’)

Sesuai janji yang kami tulis di bukunya, kamu bisa mengecek jawabanmu di portal kami. Jadi, selamat mencocokkan jawaban! Semoga jodoh ya ....

Jawaban:
1. Jawaban Acak Kata
2. Beli makan
3. Juara kelas
4. Meja tulis
5. Tugas sekolah
6. Update facebook
7. Kyuri Maze

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/komikinajah-tekateki.jpg" style="width: 45%;"> https://s3.amazonaws.com/elexmedia/news/komikinajah-jawaban.jpg" style="width: 45%;">

*Sumber foto komiknya dari instagram.com/gramediaemporiumpluit
(Rena/Red)



#Insight


Gedung Kompas-Gramedia Lantai 2
Jl Palmerah Barat 29 - 32
Jakarta Pusat - 10270
Telepon: +62-21-53650110, +62-21-53650111