Elex Media Komputindo Elex Media Komputindo - Elex Media Komputindo            
            
            
            
            
            
            
            
            
             
            
            
            
            
            
            
            
            
                    
                    


    
    
Elex Media Komputindo
Penerbit Buku dan Multimedia Grup Kompas-Gramedia
lihat:

Pada 27 Februari 1933 kebakaran menghanguskan gedung #Reichstag. Seorang #Komunis #Belanda yang masih muda, tetapi tidak waras, tertangkap basah memantik api kecil di tempat kejadian. Peristiwa itu segera digembar-gemborkan oleh para pemimpin Nazi untuk menuduh kaum Komunis sebagai pembakar gedung itu.

#Hitler, yang menganggap peristiwa itu sebagai sinyal dimulainya pemberontakan Komunis yang telah lama dinantikan, memerintahkan agar kelompok sayap Kiri Jerman dihancurkan: Sekarang, tidak akan ada belas kasihan. Setiap orang yang menghalangi jalan kita akan dimusnahkan.

Dalam waktu tiga hari, sekitar 5.000 orang ditangkap. Namun, perebutan kekuasaan secara penuh baru dimulai setelah pemilihan umum 5 Maret 1933. Dalam waktu beberapa bulan saja, Jerman menjadi kediktatoran. Kaum #Nazi mengontrol semua negara bagian Jerman, sementara semua partai politik lainnya dibubarkan, Reichstag terpilih secara efektif dibungkam, dan kehidupan masyarakat diatur.

#fasisme #radikalisme #fasis #adolfhitler #totenkof #Totenkopf #Eickle #barbarossa #genosida #holocaust

Bologna Children Book Fair 2015

Bologna Children Book Fair 2015

Ada empat pameran besar dunia untuk perbukuan yakni Leipzig Book Fair (komik), Bologna Book Fair (buku anak), London Book Fair (umum), dan ditutup Frankfurt Book Fair (umum) pada bulan Oktober. Bologna Book Fair adalah pameran khusus untuk buku-buku anak dan industri multimedia. Dalam ajang ini pengarang, ilustrator, agen naskah, penerbit, pembeli lisensi, distributor, percetakan, penjual buku, dan pustakawan berkumpul untuk menjual dan membeli copyright buku-buku anak, seraya mengeratkan kerjasama yang sudah terjalin. Tahun ini, pameran buku Bologna berlangsung dari tanggal 30 Maret sampai 2 April 2015, diikuti oleh 1.200 eksibitor yang berasal dari 75 negara. Tahun 2015 ini adalah penyelenggaraan yang ke-50, dengan luas area pameran 20.000 m2, namun dengan layout yang mudah ditelusuri bagi pengunjung. Kroasia adalah tamu kehormatan untuk pameran ini. Dalam acara ini, Indonesia diwakili oleh IKAPI sebagai badan resmi asosiasi penerbit Indonesia. Elex Media juga ikut memamerkan beberapa buku anak lewat IKAPI yang membuka stand di pameran itu. Patut dicatat bahwa dalam pameran tersebut, ditekankan betapa pentingnya peran media digital dalam perkembangan dunia perbukuan. Media digital dan buku konvensional bukanlah dua entitas yang saling bertarung, melainkan saling melengkapi dan memperkuat dengan kelebihannya masing-masing. Media digital bisa membantu promosi dan percepatan penyebaran informasi, sementara buku-buku konvensional menyediakan konten-konten bermutu secara detil, yang dibutuhkan oleh media digital, termasuk juga dalam pengembangan program-progam yang ada pada media digital. Tentu saja, ini menjadi harapan positif bagi perkembangan perbukuan, khususnya di Indonesia (Joko/Red).



#Event

Paju Bookcity!

Dalam rangka Children Day, Paju Bookcity di kota Paju, Korea Selatan, kembali mengadakan acara tahunan bertajuk Paju Children Book Festival pada tanggal 2-5 Mei 2015 lalu. Tahun ini pun, Elex Media kembali diundang sebagai perwakilan dari Indonesia untuk menjadi pembicara dalam seminar yang bertema .Current and Future of Children's literature in Indonesian Publishing Market..

Paju Bookcity adalah sebuah kompleks industri yang khusus dibangun oleh pemerintah Korea Selatan sebagai lokasi perencanaan, penyuntingan, pencetakan, dan distribusi buku. Di kompleks ini, terdapat puluhan gedung dengan berbagai desain unik yang menjadi rumah bagi sekitar 250 penerbit. Selain itu, kita juga dapat menjumpai museum, perpustakaan yang menyatu dengan cafe, galeri, pertokoan, guesthouse, restoran, hingga toko buku-buku bekas.

Banyak hal unik yang dijumpai di sini. Dari puluhan gedung yang ada, tak satupun gedung memiliki desain yang sama. Bahkan sang guide mengajak pengunjung bertaruh jika ada yang berhasil menemukan gedung dengan desain yang sama. Di satu-satunya guesthouse dalam kompleks tersebut, tak satupun kamar yang dilengkapi televisi, karena pengunjung sangat dianjurkan untuk membaca buku. Perpustakaan besar yang terhubung dengan guesthouse pun memberi .layanan. berbeda. Para pengunjung, yang kebanyakan anak-anak, bebas berlari-larian, tertawa, bahkan makan dan minum. Jika ingin membaca buku, mereka harus mencari sendiri buku-buku yang ingin dibaca karena tidak disediakan katalog atau perangkat lunak pencari buku. Benar-benar cara unik untuk menikmati buku. (Diana/Red)



#Event

KERJA SAMA DENGAN EBOOK JAPAN

Mengunjungi jepang adalah hal biasa bagi sebuah penerbit yang sebagian besar bukunya adalah komik. Tapi, ada yang lain dari kunjungan Elex Media ke Jepang pada tanggal 18-23 Mei 2015 kemarin. Kunjungan itu bukanlah sekadar kunjungan biasa, namun dalam rangka menghadiri undangan ulang tahun Ebook Japan ke-15 tanggal 19 Mei. Ebook Japan adalah perusahaan berbasis di Jepang dan menjadi salah satu partner baru Elex Media. Bersama Ebook Japan, Elex Media akan mengembalikan kejayaan komik Manga di Indonesia. Nantinya, pembaca dapat berinteraksi dengan pembaca lain, mengutarakan pendapat, menjadi terkenal, mendapatkan banyak hadiah, membaca Manga pilihan di mana saja dan kapan saja, serta masih banyak lagi.

General Manager Elex Media, Mas Aluisius Arisubagijo dan Fiction Manager Ida Bagus Kade Syumanjaya datang langsung menghadiri perayaan tersebut. Selain ke Ebook Japan, Elex Media juga melakukan kunjungan ke penerbit-penerbit Jepang lainnya untuk menyampaikan tujuan kerja sama strategis Elex Media dan Ebook Japan tersebut. Pada umumnya, semua penerbit Jepang akan mendukung sepenuhnya proyek besar ini untuk membangkitkan kejayaan Manga di Indonesia. Tidak lupa kami pun mengharapkan dukungan sepenuhnya dari para pembaca Manga di Indonesia untuk keberhasilan proyek ini (Bagus/Red).



#Insight

Tokyo! Here we come!

Sebagai bentuk penghargaan terhadap pembaca setia komik, Elex Media dan M&C bekerjasama dengan Toko Buku Gramedia mengadakan program FUNTASTIC COMICS di awal tahun ini. Dalam program ini pembaca hanya perlu membeli komik di toko buku Gramedia di mana pun, minimal senilai Rp 75,000 dan mendapat sebuah kupon dengan hadiah utamanya wisata ke Jepang selama 5 hari.
Penarikan undian dilakukan di Gramedia Matraman pada tanggal 12 Februari 2015, dan yang beruntung mendapatkan hadiah utama adalah: Sony (Surabaya), Marsa (Jakarta), dan Lisa (Bandung).
Tur dilaksanakan tanggal 17 hingga 21 April 2015 lalu, saat musim semi mulai berlalu dan menjelang musim hujan. Tempat-tempat yang kami kunjungi selama di Jepang antara lain: Asakusa, Sky Tree Tower, Disney Sea, Shibuya, Ueno Park, Museum Edo, Akihabara, Omotesando, Harajuku... dan yang tak kalah menarik serta membuat para peserta sangat antusias adalah kunjungan ke sebuah penerbit komik terbesar di Jepang, yaitu Shogakukan, penerbit komik Doraemon dan Detektif Conan (Sari/Red)



#Event
Acara Peluncuran buku Hukum Perjanjian Internasional pengarang Dr. Eddy Pratomo, SH, M.A
Di Gramedia Matraman, 27 Januari 2017, jam 14.00

Acara diawali dengan penyerahan Mock up Buku dari Penerbit Elex yang diwakili oleh Bapak Wandi S Brata kepada Penulis. Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno L.P. Marsudi menegaskan dalam sambutannya bahwa buku ini akan memberikan sumbangan yang sangat berarti bagi dunia Hukum Internasional.
Pengalaman penulis sebagai duta besar dan praktisi hukum menjadikan buku ini berbobot dan penting bagi para penentu kebijakan yang berkaitan dengan hukum internasional.
Setelah sambutan Mentri Luar Negeri, acara dilanjutkan dengan diskusi mengenai Hukum Internasional yang menghadirkan pembicara andal, Bapak Hasan Wirayuda, Mahfud MD., dan Hikmanto.
#hukuminternasional #politik #acara #peluncuranbuku
@9786020295442_dinamika_hukum_perjanjian_internasional
CountDown Asia, Tayangan Terbaru Segera Hadir di 4 Negara! Mulai 9 November 2014, setiap hari Minggu pukul 00:00~ 00:30 di stasiun TV O-channel akan mulai ditayangkan tayangan terbaru dari Jepang, CountDown Asia. Acara ini setiap minggu akan menampilkan aneka peringkat terbaik seputar musik, komik, cosplay, dan masih banyak lainnya. Ohya, musiknya ditangani oleh Kubota Masahiko lho, yang dikenal dalam band “BEAT CRUSADERS” yang pernah mengisi soundtrack anime-anime terkenal seperti Beck, Hero Tales, Sersan Keroro, dan Bleach. Selain di Indonesia, program ini juga akan ditayangkan di 8TV Malaysia dan ke depannya menurut sumber dari Tokyo No.1 Inc. direncanakan akan ditayangkan di Jepang dan Singapura. Situs Resmi: www.countdown.asia #elexmedia #kompasgramedia #elexvideo
Get ready for Kuku Rock You! Aneka produk menarik film animasi Kuku Rock You akan segera hadir dari Elex Media! #kukurockyou #elexmedia #kompasgramedia #elexvideo
Kondisi ekonomi akhir-akhir ini tampaknya berimbas baik terhadap bisnis wisata, mungkin karena orang tergoda untuk meninggalkan sejenak aktivitas yang padat dan menikmati kesempatan berwisata. Hal ini terlihat dari makin maraknya bisnis paket liburan. Begitu juga dengan penjualan buku-buku panduan wisata yang makin diminati pembaca buku pada umumnya. Berikut video kegiatan TRAVELING BOOK FAIR 2012 yang diselenggarakan pada tanggal 30 November - 1 Desember 2012 di Kompas Gramedia Palmerah.
Grand Launching 100 Doraemon Secret Gadgets Expo Grand Launching 100 Doraemon Secret Gadgets Expo merupakan acara simbolik sebagai tanda dimulainya expo robot kucing, Doraemon. Acara yang dihadiri oleh banyak tamu undangan serta awak media ini juga menghadirkan penampilan spesial dari Doraemon, dkk. 100 Doraemon Secret Gadgets Expo akan memberikan pengalaman baru bagi para penggemar Doraemon. Para penggemar bisa merasakan langsung dunia Doraemon selama 100 hari, mulai tanggal 28 November hingga 8 Maret 2015 di Ancol Beach City Mall, Jakarta. Situs Resmi: www.doraemonexpo.com #doraemon #elexmedia #elexvideo #kompasgramedia
Tematik TK. Pendekatan tematik adalah pendekatan yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran dengan mengintegrasikan semua bidang pengembangan, meliputi aspek kognitif, sosial emosional, bahasa, moral, fisik-motorik, dan seni, yang dijabarkan ke dalam rangkaian kegiatan pembelajaran yang berpusat pada satu tema. Tema yang dipilih harus dimulai dari hal-hal yang sederhana dan terdekat dengan anak kemudian bisa dikembangkan menjadi lebih kompleks yang berorientasi pada kebutuhan perkembangan anak. Dalam proses pembelajaran anak usia dini di Taman Kanak-kanak, menggunakan pendekatan tematik, di mana guru menggunakan berbagai tema belajar yang diambil dari lingkungan kehidupan sekitar anak. Hal ini dilakukan untuk mempermudah memberikan pembelajaran pada anak dan agar hasil pembelajaran di TK dapat tercapai dengan maksimal. Whiteboard Video Tematik TK memadukan kedua unsur di atas. Sehingga seluruh materi tematik yang sebaiknya dipahami anak usia dini di Taman Kanak-kanak dapat tersampaikan dengan lebih baik dan menyenangkan. #elexmedia #kompasgramedia #elexvideo #menghitung #tematiktk #menghitung #berhitungmenyenangkan


Gedung Kompas-Gramedia Lantai 2
Jl Palmerah Barat 29 - 32
Jakarta Pusat - 10270
Telepon: +62-21-53650110, +62-21-53650111