-->
Ida Nurjelita Sani
lihat:

Mencari Cinta Allah SWT

#KenanganRamadhan



Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillah Ramadhan tahun ini sudah terlewati dengan tenang, nyaman dan lancar. Tiga puluh hari sudah umat muslim diuji kesabaran, keikhlasan serta ketaatannnya pada Allah. Tiada umat muslim yang tidak menjalankan puasa pada bulan Ramadhan kecuali ia memiliki halangan dalam mengerjakanya atau tak ada niat dalam hatinya untuk mencari pahala di bulan suci tersebut.

Sebagai muslim yang telah meyakini Islam sepenuhnya serta menjalankan ajaraannya, pastilah mengetahui bahwa bulan Ramdhan adalah bulan yang suci, bulan yang penuh dengan keindahan, bulan dimana Allah menjanjikan pahala yang berlipat ganda, serta bulan yang akan memberikan pelajaran berharga untuk semua umat muslim di dunia. Bukan hanya bulan yang selalu ada tiap tahunnya layaknya sebuah tradisi............Bukan itu hakikat Ramdhan.

Di bulan Ramdhan, manusia diuji kesabarannya dari berbagai nafsu, diuji keikhlasannya dengan puasa selama 30 Hari serta ketaatannya dengan Tarawih tiap malam. Pada bulan itu pula banyak dari kita yang berlomba-lomba memperbanyak ibadah, baik wajib maupun sunnah, dari mulai shalat dhuha, tahajud, serta niat Khatam AlQur’an dalam waktu satu bulan. Namun ada kalanya seseorang itu jenuh, letih bahkan ia merasa bosan dalam menjalani rutinitas Ramadhan selama 30 Hari. Nah inilah akibatnya, jika segala ibadah yang dikerjakan itu belum sepenuhnya karena Allah Swt. Saya dan kita mungkin hanya ingin balasan pahala yang berlipat ganda atas segala amalan yang kita perbuat, namun harus diingat yang memberi pahala itu adalah Allah. Jadi, niatkan ibadah apapun yang dikerjakan itu sepenuhnya karena Allah, masalah balasan pahala serahkan saja padaNya karena Dia yang berhak atas apa yang telah manusia kerjakan.

Dan inilah Ramadhan, bulan yang istimewa bagi semua umat muslim dunia. Dan harus diyakini bulan Ramadhan merupakan ajang bagi kita semua untuk mencari cinta Allah. Cinta yang tak pernah membuat kecewa manusia walau kita sering mengecewakanNya. Cinta yang tiada duanya bahkan karena CintaNya pula saya, kamu dan kita bisa berjumpa dengan Ramdhan tahun ini. Selamat tinggal Ramadhan, izinkan saya, kami untuk berjumpa lagi denganmu tahun depan. Walau hati ini taakut jika Ramdahan ini adalah Ramdhan terakhir kami.........Salamu’alaikum Ramadhan.


Gedung Kompas-Gramedia Lantai 2
Jl Palmerah Barat 29 - 32
Jakarta Pusat - 10270
Telepon: +62-21-53650110, +62-21-53650111