-->
Kategori Parenting
lihat:

Teman, tahukah kamu tentang 4 misteri yang belum terpecahkan oleh sains modern? Empat misteri yang mengandung inspirasi ilmiah yang terdapat pada QS. Al Baqarah, 2: 259 sampai saat ini masih menjadi teka-teki bagi para ilmuwan, dikatakan misteri karena ternyata belum dapat dipecahkan oleh ilmu pengetahuan modern [artinya teknologi kita belum bisa seperti yang digambarkan ayat ini], dan ajaibnya informasi ini telah Allah SWT sampaikan dalam Al-Qur’an sejak 1400 tahun yang lalu. Kalian penasaran? Dijelaskan secara rinci kok di dalam buku ini, “Selamat membaca ya…!”, “Semoga menyenangkan….!”

Be Moslem Scientists - Juz 3 (revisi) oleh Muslim Iqbal Romadhoni, M. Pd. dan Iis Haryati, M.Pd. terbit 26 Agustus 2019.

#bemoslemscientists #juz3 #islam #pengetahuanqlruran #alquran #islami #muslim #anakmuslim #scientist #iqbalromadhoni #iisharyati #pendidikananak #9786230000898
Ibu merupakan madrasah bagi anak-anaknya. Dari ibulah, anak-anak pertama kali mendapatkan pelajaran pertamanya. Berhubung para ibu mempunyai jam kerja yang panjang di rumah, tidak mustahil ibulah yang banyak berinteraksi dengan anaknya. Sehingga baik/buruk sang anak ada di tangan ibunya. Rasulullah bersabda, “Tiap diri kalian adalah pemimpin, seorang wanita adalah pemimpin di rumah tangga suaminya dan anak-anaknya, dan ia bertanggung jawab atas apa yang dipimpinnya.” Nah, kalau kita mengingat hadits ini, maka suatu ketika kita dimintai pertanggungjawaban oleh Allah atas apa yang telah kita pimpin (menjaga kehormatan, harta suami, serta mendidik anak-anak).

Ibu yang Kucinta oleh Nurul Chomaria, S. PSi terbit 26 Agustus 2019.

#ibu #mendidikanak #orangtua #kasihsayang #keluarga #cinta #cintaibu #madrasah #nurulchomaria #pendidikananak #pengasuhananak #9786230000454
Biarkan “baper” menjadi emosi sesaat dan tidak berubah menjadi derai air mata atau kegalauan yang mendera karena dekapan anak yang tak kunjung tiba.

Hiasi saja hari-hari Anda dengan doa dan anak akan berlari memeluk erat dalam pelukan serta membisikkan kata lembut, “Bunda, jangan baper. Kami semua ada di dekatmu.”

Bunda, Jangan Baper oleh Dewi Pandji terbit 19 Agustus 2019.

#bunda #ayahbunda #anak #buahhahti #kangen #baper #rindu #peluk #airmata #kesendirian #kehilangan #dewipandji #pendidikananak #pengasuhananak #9786230004384
Buku Catatan Melly Kiong ini merupakan kumpulan catatan yang diposting ke WAG setiap harinya oleh Melly Kiong untuk para anggota komunitas eMKa, yang diberi nama Teh Bijak, Teh Bakti dan masih banyak lagi. Dan Catatan ini banyak memberikan inspirasi bagi para anggotanya. Setelah sekian lama dan banyak postingan yang dirasakan sayang untuk dilupakan, para anggota pun meminta Bu Melly untuk membukukan kumpulan 'Teh' nya tersebut.

Nge-Teh Bareng Melly Amaya Kiong oleh Melly Kiong terbit 22 Juli 2019.

#anak #polaasuh #orangtua #pendidikan #moral #anakdidik #ayah #ibu #ayahibu #inspirasi #emka #tehbijak #mellykiong #pendidikananak #pengasuhananak #9786230001772
Disadari atau tidak, bahwa sebenarnya proses pendidikan, bimbingan dan pengajaran terhadap anak (harus) sudah dimulai sejak mereka masih dalam kandungan. Namun dalam kenyataannya masih banyak orangtua yang kurang tahu atau belum paham mengenai aturan dan rambu-rambu dalam memberikan bimbingan, pengajaran dan pendidikan terhadap anak-anak mereka yang masih dalam kandungan, khususnya secara Islami.

Dalam buku ini diuraikan secara sederhana, praktis dan gamblang apa dan bagaimana yang harus dilakukan oleh para orangtua dalam rangka mendidik anak-anaknya yang masih ada dalam kandungan secara Islami. Apa saja konsep ajaran Islam tentang pendidikan anak dalam kandungan, termasuk solusi dan petunjuk praktisnya bagi para orangtua atau bahkan siapa saja dalam melakukan hal tersebut.

Jurus Jitu Mendidik Anak Dalam Kandungan Secara Islami oleh Sokhibul Ikhsan, S.Ag, M.Pd terbit 1 Juli 2019.

#anak #orangtua #hamil #kandungan #ibu #bayi #janin #mendidikanak #jurusjitu #mendidiksejakdalamkandungan #sokhibulikhsan #pendidikananak #pengasuhananak #9786230000218
Anda akan mengetahui betapa mudahnya cara-cara dalam buku ini untuk diaplikasikan. Buku ini tidak bermaksud menggurui Anda. Anda akan mengalami banyak terobosan yang mendatangkan kekayaan, juga memiliki mental pemenang untuk mengalahkan segala rintangan yang datang di kehidupan Anda.

Ayam Geprek for The Soul oleh Angga Pebria Wenda Mahesta terbit 1 Juli 2019.

#orangkaya #carakaya #ayamgeprek #thesoul #panduankaya #anggapebriawendamahesta #pendidikananak #pengasuhananak #9786230000058
Buku ini berusaha menjawab berbagai pertanyaan orangtua dalam mendidik anak. Pada hakikatnya buku ini berisi berbagai cara menerapkan pendidikan yang sudah dimulai sejak dari dalam kandungan hingga anak mencapai usia remaja.

Membangun Karakter dan Melejitkan Potensi Anak oleh Marisa Humaira terbit 1 Juli 2019.

#karakter #anak #karakteranak #mendidikanak #mendidik #rasul #nabimuhammad #teladanrasul #marisahumaira #pendidikananak #pengasuhananak #9786020499376
“Aduh gue koq gemuk banget, ya?”

“Aduh kekurusan nih, butuh banyak makan.”

Bagi kebanyakan orang, mempersepsi tubuh dengan kategori gemuk atau kurus sering kali hanya berdasarkan perasaan atau perbandingan dengan orang lain saja. Akhirnya, pola makan yang dijalani tidak sesuai dengan kondisi tubuh yang sebenarnya. Beberapa di antaranya malah enggan hidup sehat karena tak memiliki cukup fakta dan alasan yang kuat untuk mengupayakan pola hidup sehat.

Buku ini ingin mengajak pembaca untuk memiliki tekad kuat menjadikan gaya hidup sehat sebagai perilaku hidup sehari-hari. Diawali dengan pemetaan kondisi tubuh secara sederhana yang kemudian dilanjutkan dengan langkah konkret dan nyata untuk kesehatan dan kebahagiaan hidup kini dan nanti.

Hidup Sehat ala Mami Olis oleh Mifta Novikasari terbit 17 Juni 2019.

#diet #langsing #hidupsehat #mamiolis #polahidup #makanan #minuman #olahraga #istirahatcukup #miftanovikasari #kesehatan #penyakit #kedokteran #tipskesehatan #9786020499451
Buku ini diluncurkan untuk memperkaya khazanah ilmu pengetahuan gizi dengan diiringi harapan dapat menjangkau alam pikiran masyarakat secara sederhana tentang apa, dan bagaimana pengetahuan tentang gizi yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari membawa manfaat bagi kesehatan.

Functional Food oleh Drs. Djoko Sutopo, MS terbit 13 Mei 2019.

#bungarampai #kumpulanartikel #functionalfood #makanansehat #manfaatbuah #manfaatmakanan #hidupsehat #gizi #nutrisi #vitamin #mineral #djokosutopo #kesehatan #penyakit #kedokteran #tipskesehatan #9786020498102
Membantu Anda menemukan kunci pengasuhan yang responsif, berdasarkan intuitif, dan santai.

Mempelajari bagaimana naluri dan kemampuan dasar yang digunakan bayi Anda secara alamiah untuk memulai hidupnya.

Panduan praktis dan sensitif ini memperlihatkan bagaimana Anda seharusnya mengikuti arahan bayi Anda yang dapat membantu Anda membangun hubungan yang erat dan harmonis dengannya sejak dia lahir.

Baby-led Parenting oleh Gill Rapley & Tracey Murkett terbit 11 Februari 2019.

--Dapatkan juga buku karya Gill Rapley & Tracey Murkett: Baby-led Weaning

#baby #babyledparenting #babyledweaning #parenting #bayi #pengasuhanbayi #mengasuhbayi #gillrapley #traceymurkett #pendidikananak #pengasuhananak #9786020486130
Buku ini hadir untuk melengkapi harapan para orangtua. Ketika para orangtua sering berujar tentang susahnya membangun karakter anak sejak dini, “Apa yang harusnya aku lakukan untuk anakku?” Buku ini dihadirkan dengan konsep aktivitas sehari- hari yang biasa dilakukan anak. Orangtua diharapkan mampu terlibat dalam membangun karakter- karakter baik sang anak melalui aktivitas kesehariannya, tanpa ada paksaan dan dilakukan dengan cara yang menyenangkan.

Membangun Karakter Anak dari Bangun hingga Ia Tidur oleh Faidatur Robiah terbit 26 November 2018.

#anak #karakter #karakteranak #orangtua #faidaturrobiah #pendidikananak #pengasuhananak #9786020485539
Kebiasaan-Kebiasaan Wanita Sukses adalah kumpulan esai yang mengungkapkan kebiasaan karier rahasia dan kebijaksanaan yang diperoleh dengan susah payah dari beragam kelompok wanita berprestasi, yang dipilih oleh Glynnnis MacNicol dan Rachel Sklar, pendiri TheLi.st, jaringan inovatif yang ditujukan untuk mengangkat wanita profesional. Dalam buku ini, setiap wanita menjelajahi satu kunci kebiasaan atau pelajaran yang membuat perbedaan dalam menempa kariernya dan mencapai kesuksesan profesional.

Kebiasaan-Kebiasaan Wanita Sukses disunting oleh Glynnis MacNicol dan Rachel Sklar terbit 8 Oktober 2018.

#wanita #kebiasaanwanita #wanitasukses #kesuksesan #orangsukses #selfimprovement #kisahteladan #glynnismacnicol #rachelsklar #pendidikananak #pengasuhananak #9786020483368
INFO ACARA

Kenapa Anda cemas, bingung, atau ragu-ragu akan masa depan anak Anda? Bagaimana melakukan decoding DNA anak Anda secara presisi agar Anda bisa mengarahkan anak Anda untuk masa depan yang lebih cerah?

Ikuti seminar Adaptive Parenting oleh Aldian Prakoso, Sabtu, 29 September 2018, Jam 08.30-11.30 WIB, di Hotel Amaris, Pancoran Jakarta Selatan. Investasi Rp300.000,-/orang. Rsvp: 0816795785, http://www.AdaptiveParenting.id/seminar

#infoacara #seminar #adaptiveparenting #formulaparenting #decodingDNA #rahasiagenetik #humandesign #AldianPrakoso
Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya cerdas dan berbakat, bahkan akan merasa bangga ketika anaknya mampu berprestasi sekaligus menguasai berbagai talenta. Bisakah kita memiliki anak dengan kecerdasan multitalenta?

Buku ini memberikan cara, kiat, dan trik disertai penjelasan tentang bagaimana mengembangkan kecerdasan multitalenta pada anak. Tentunya semua itu dimulai sedini mungkin sejak anak masih dalam kandungan. Bagaimana cara mengembangkannya akan dijelaskan secara rinci sesuai tahap tumbuh kembang anak, disertai penjelasan tentang sikap-sikap yang harus dikembangkan oleh orangtua dalam mendidik anaknya.

Mencetak Generasi Multitalenta terbit 27 Agustus 2018.

#anak #bakat #talenta #multitalentaanak #anakberbakat #anakberprestasi #kecerdasanmajemuk #ErwinWidiasworo
Pendidikan anak merupakan aspek yang paling penting dalam pembentukan kepribadian dan karakter anak agar menjadi anak yang shaleh dan sholeha. Namun, tak sedikit orangtua yang berpendidikan tinggi sekalipun gagal dalam menyampaikan esensi pesan pendidikan kepada anaknya. Ia tidak mengerti cara yang efektif dalam berkomunikasi kepada anaknya, ia hanya tahu bahwa mendidik berarti menasihati dan menceramahi tanpa melihat aspek-aspek lain dari sisi anak. Padahal cara dalam menyampaikan pesan pendidikan kepada anak merupakan salah satu faktor keberhasilan orangtua dalam mendidik anak.

Bersahabat dengan Anak terbit 13 Agustus 2018.

#mendidikanak #sahabatanak #psikologianak #muslim #mharwansyahputrasinaga #pengasuhananak #parenting #kepribadiananak #pembentukankarakter #9786020472539
Membongkar rahasia genetik dan kepribadian yang terkandung di waktu kelahiran anak Anda dan menyajikan formula parenting bebas stres.

Adaptive Parenting terbit 6 Agustus 2018.

#adaptiveparenting #parenting #adaptive #humandesign #childabuse #marriage #counseling #anak #aldianprakoso #pendidikananak #pengasuhananak #9786020476438
"Buku ini merupakan buku yang sangat inspiratif dan berisi tentang berbagai macam penyakit yang sangat sering diderita oleh bayi, balita, maupun usia remaja. Buku ini dapat memberikan petunjuk mengenai pengenalan dini gejala dan tanda penyakit serta petunjuk tindakan yang harus segera dilakukan para ibu sebagai pertolongan awal serta pencegahan terjadinya penyakit. Sebagai dokter anak, saya merekomendasikan bagi para ibu untuk membaca buku yang berjudul “Ibuku, Dokterku” sebagai salah satu upaya untuk tercapainya pendidikan bagi anak sesuai dengan tugasnya. Buku ini sangat mudah dipelajari dan dipahami bagi para Ibu. Selamat membaca semoga menjadi seorang Ibu yang hebat!” - dr. Nahwa Arkhaesi, SpA, Msi.Med, Dokter spesialis anak.

Ibuku, Dokterku: Cekatan Menolong Anak Sakit di Rumah oleh dr. Gustrin Oktaviayu Cendhikalistya terbit 4 Juni 2018.

#ibukudokterku #kesehatan #penyakit #medical #dokter #penyakitanak #anaksakit #drgustrinoktaviayucendhikalistya #kesehatan #penyakit #kedokteran #tipskesehatan
Buku ini mengupas serba-serbi kulit wajah dan tubuh dalam bentuk komik yang penuh guyonan! Dalam edisi kali ini, kita diperkenalkan pada antara lain: bentuk perawatan kecantikan termutakhir yang bisa mengembalikan kemudaan, cara manjur mengatasi kebotakan, prosedur SMAS-UP yang mengecilkan wajah tanpa memotongnya, dan cara membedakan tahi lalat berbahaya!

Body Rebuild Series Edisi Tanpa Sabun oleh Yuuki Yuu & Sou terbit 4 Juni 2018.

#bodyrebuildseries #komikkesehatan #pendidikan #perawatankulit #skincare #tanpasabun #yuukiyuu #sou #kesehatan #penyakit #kedokteran #tipskesehatan
Buku ini diharapkan dapat menambah pengetahuan pada masyarakat mengenai obesitas pada anak sebagai langkah pencegahan terhadap obesitas, setidaknya dapat mencegah komplikasi jangka panjang pada anak yang sudah menderita obesitas.

Anak Obesitas oleh dr. Rendi Aji Prihaningtyas, dkk terbit 7 Mei 2018.

#gemuk #anakgemuk #obesitas #anakobesitas #overweight #kelebihanberat #diet #drrendiajiprihaningtyas #pengasuhananak #kesehatan #9786020459813
Yuk kembali ke alam, untuk cantik tanpa kosmetik. Cantik alami dengan bahan-bahan alami. Selain mudah didapat, bahan-bahan alami lebih murah dan terbebas dari paparan bahan kimia sehingga bisa terhindar dari reaksi alergi.

Awet Cantik Alami terbit 9 April 2018.

#rahasiaawetmuda #kecantikanalami #cantiktanpakosmetik #perawatankecantikan #kembalikealam #bahanalami #kecantikannatural #nurulchomaria #kesehatan #penyakit #kedokteran #tipskesehatan #9786020453811
Hai guys … masih bingung memikirkan apa kelebihan dan kekuranganmu? Masih bingung menentukan langkah, enaknya mau milih jurusan apa dan bekerja sebagai apa? Sudah…gak usah bingung-bingung. Jangan buang waktu lama-lama. Cepetan isi rangkaian psikotes ini, dan cocokkan jawabanmu dengan kuncinya. Nah…nanti akan ketahuan kamu tuh gimana orangnya: bagaimana kecenderunganmu dan apa potensimu. Yuk cepetan jawab!

3 IN 1 The Series Of Personality Test: Who Am I, Kokologi, dan Tubuhku Pribadiku oleh Nurul Chomaria, S. PSi terbit 26 Maret 2018.

#potensidiri #prestasi #tespsikologi #personalitytest #teskepribadian #whoamI #kokologi #fisiognomi #nurulchomariai
Apa penyebab timbulnya jerawat? Bagaimana supaya bisa tampil lebih muda? Apakah stres mempengaruhi kondisi kulit? Penggunaan teknologi mutakhir berupa laser dan botox bagi kulit pun dibahas di sini!

Body Rebuild Series Edisi Perawatan Kulit terbit 19 Maret 2018.

#bodyrebuildseries #komikkesehatan #pendidikan #perawatankulit #skincare #yuukiyuu #sou #kesehatan #penyakit #kedokteran #stres #awetmuda #tipskesehatan
Buku ini ditulis oleh seorang praktisi dan pakar psikologi keluarga. Penyampaiannya menarik, populer, dan mudah dipahami.

Terbit 15 Januari 2018.

#orangtua #panduanorangtua #mengasuhanak #family #psikologi #bundaana #pendidikananak #pengasuhananak
Diary Pintar Bunda Hamil

Di dalam buku ini dilengkapi segala hal mengenai kebutuhan wanita hamil, solusi tentang ketidaknyamanan yang dialami, pengetahuan akan tanda-tanda bahaya, jadwal kunjungan kehamilan, tumbuh kembang janin dari minggu ke minggu, hingga masa persalinan tiba dan cara-cara menyambut bayi di dalam islam. Juga membahas cara mempersiapkan dan merencanakan kehamilan. Dilengkapi dengan kolom-kolom yang bisa diisi sesuai curahan hati layaknya sebuah diary, sehingga kelak bisa menjadi kenang-kenangan manis untuk dibaca ulang ketika sang buah hati telah beranjak dewasa.

Koleksi buku smart moms lainnya: Cahaya Hati Bunda - Siap Menjadi Mama - Agenda Ibu Hamil - Smart Moms in the Kitchen.

#parenting #diary #ibuhamil #kehamilan #smartmoms #bayi
One Day Workshop \'Modern Leadership with Emergenetics Model\' - Membedah rahasia kepemimpinan sukses dengan model psikometrik terkini oleh Ir. Agus E. Purwanto, MM, Kamis, 24 Agustus 2017 Pukul 09.00-15.00 WIB di Amaris Hotel Pancoran Jakarta. Kontak: 08777 8296375 (Mariyam) email: gallus.marketingeo@gmail.com. #workshop #kekuatanberpikir #leadership #emergenetics #psikometrik #kepemimpinan #kepemimpinansukses #AgusEPurwanto
Kamu kan masih kecil, ngerti apa sih? Mama tidak percaya kalau kamu bisa. Pingin deh lihat kamu juara dalam pertandingan kali ini, tapi rasanya itu mustahil! Nah, apakah Anda orang tua yang sering berkata demikian pada anak Anda? Segera sadarlah! Anakmu membutuhkan perasaan diterima, dihargai, dan dicintai. Jangan memberikan citra negatif kepada anak karena akan ia akan menerimanya dengan mudah. Kemudian ia akan menampilkan diri sesuai citra negatif tersebut. Apalagi jika ucapan negatif itu diucapkan berkali-kali oleh kedua orang tuanya. Misalnya dengan sering mengatakan anak malas akan membuat anak menjadi benar-benar malas. #mendidikanak #parenting #mengasuhanak #pengasuhan #perilakuanak #karakteranak #positivecharacter


Gedung Kompas-Gramedia Lantai 2
Jl Palmerah Barat 29 - 32
Jakarta Pusat - 10270
Telepon: +62-21-53650110, +62-21-53650111