-->
Kategori Quanta
lihat:

"Kenyataannya, mereka yang sanggup bertahan dan hidup dengan kualitas baik adalah orang-orang yang tak berhenti berharap. Berharap hidup akan lebih baik dan bermakna. Buku ini membagi kisah sebenarnya orang-orang yang pandai memelihara harapan, pantang menyerah, dan berpikir positif. Anda tidak dihantari teori, namun kisah-kisah sejati tentang meraih mimpi dengan menghidupkan harapan tanpa henti.” - Tasaro GK, Penulis Tetralogi Muhammad saw.

Membuka Pintu Harapan oleh Prito Windiarto terbit 16 April 2018.

#pintuharapan #harapan #hope #putusasa #keterbatasan #kesempatankedua #PritoWindiarto #9786020458083
“Pernikahan adalah ibadah yang suci. Setiap orang pasti mengharapkan pernikahan suci ini menjadi pernikahan yang sakinah, mawaddah dan warahmah. Melalui buku ini penulis menjabarkan rahasia agar pernikahan semakin sakinah, mawaddah, dan warahmah. Selamat membaca!” - Wildan Fuady, penulis buku Aku Rindu Menikah.

Yuk, Siap Nikah terbit 9 April 2018.

#yukmenikah #siapnikah #pernikahan #jodoh #heninovitasari #islam #muslim #9786020457390
Bagaimana cara mengirimkan naskah ke Quanta? Bisakah via e-mail?

Kirim naskah Anda melalui banner boksnaskah di portal ini. Jangan lupa mengisi Subject: Judul Naskah, dan sertakan juga “Pengantar” singkat tentang naskah yang Anda kirimkan.

#faq #naskah #caramenerbitkan
meydiyasin: mau mengirim novel yang ada terjemahannya bagaimana?
1 tahun yang silam
elex_media_komputindo: Silakan coba lagi ke Boks Naskah atau link: http://boksnaskah.elexmedia.id/ sudah kami update. Terima kasih.
1 tahun yang silam
rikiahmadi: Dear Admin, saya mencoba mengirim naskah beberapa kali lewat boksnaskah tapi sella gagal. Mohon alternatif untuk mengirimkan naskah (misalnya email redaksi Elex media). Saya suda mencari kemana-mana tapi kontak redaksi susat sekali. Trims.
1 tahun yang silam
Hidup ini hanya sebentar saja. Guliran waktunya berputar begitu cepat. Hingga kita tidak tersadar visa hidup di dunia sudah mendekati batas akhir. Buku ini diharapkan dapat menjadi sebuah alarm. Pengingat agar kita sesegera mungkin kembali ke jalan-Nya.

Terbit 19 Maret 2018.

#muslimahwarrior #aryanifatimazahra
Buku ini bukan sekadar menghadirkan keluhan, tapi juga menghadirkan penjelasan Allah atas keluhan-keluhan manusia.

Terbit 29 Januari 2018.

#religion #manusiamengeluh #keluhan #alquran #inspirasi #agoesnoerche #islam #muslim
'Yang salah adalah ketika mengetahui suatu keburukan yang sangat nampak dalam diri, namun tak segera mengubahnya.' (Tiara Rizkita).

Terbit 4 Desember 2017.

#quanta #bewonderfulsalihah #muslimah #inspirasiislami #tiararizkita #islam #muslim
'Mawar di Serambi Masjid'

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata duri? Jawabnya pastilah beragam dan yang paling sering terucap yaitu ‘sakit’. Duri yang identik karena tajamnya sehingga dapat melukai siapa pun yang tak bisa memegangnya dengan penuh kehati-hatian. Namun berbeda, duri pada setangkai mawar adalah kesempurnaan dirinya. Bukanlah mawar jika ia tak memiliki duri karena durinya itulah sebagai pelindung. Setangkai mawar sering disimbolkan dengan perasaan bahagia, cinta, keindahan, kecantikan dan wanita. Mulai dulu hingga sekarang para pujangga banyak mengagungkan bunga nan indah itu melalui syair, puisi, judul lagu bahkan kisah cinta di banyak karyanya. Sebab mawar adalah keindahan dan kesempurnaan. Wanita yang sempurna seperti mawar berduri, yang indah namun berperisai, yang memesona tapi berprinsip, yang menggoda tapi tak mudah dipetik.

Koleksi inspirasi muslimah lainnya: Seperti Inilah Islam Memuliakan Wanita - Muslimah Sejuta Pesona - Doa dan Munajat Perempuan.

#wanitasempurna #wanitamulia #islam #masjid #munajat #doa #inspirasiislami
sarwandi: Selamat Sore, Saya mau tanya tentang penerbitan buku quanta, Bagaimana cara dan prosedurnya? Terima kasih.
1 tahun yang silam
elex_media_komputindo: Silakan masuk ke banner boks naskah web portal ini, lalu pilih kategori Quanta. Terima kasih.
1 tahun yang silam
'Tuhan Mengujimu dengan Cinta'

Selain diuji dengan kesulitan, kita juga akan diuji dengan cinta dan kebahagiaan. Justru kadang jika diuji dengan dua hal itu, kita tidak siap. Karena pada saat kita senang dan bahagia, hati kita lemah, diri merasa sombong, dan melupakan Allah.

Koleksi inspirasi islami lainnya: Tafakur of Love - Faith, Attitude, and Love - Aku Doamu - Mencintaimu Karena Allah.

#cinta #love #tafakur #faith #attitude #doa #Allah #mencintai #inspirasiislami
Rasulullah Muhammad saw. Beliau sakit jika jatuh atau dipukul. Beliau terluka ketika tersayat pedang. Beliau menangis ketika orang-orang yang beliau cintai wafat. Beliau pun pernah lupa, salah, bahkan pernah terlambat bangun dan kesiangan untuk shalat Subuh. Beliau memang sosok teladan, tetapi beliau juga sangat manusiawi. #untoldstory #Rasulullahsaw #Muhammadsaw #Muhammad #nabi #AliAbdullah #quanta #islam #muslim #islami
Apa bedanya #Quanta dan #Qibla?

Kami adalah keluarga besar Kompas Gramedia (#kkg) yang memiliki tujuh penerbit, yaitu:



Gramedia Pustaka Utama (#gpu)

Elex Media Komputindo (#emk)

Bhuana Ilmu Populer (BIP) (#bip)

Grasindo (#grasindo)

Kepustakaan Populer Gramedia (#kpg)

M&C (#mnc)

Penerbit Buku Kompas (#pbk)



Masing-masing penerbit punya lini (#imprint) tersendiri, misalnya buku #agama, buku #popular, #novel, #komik, dan sebagainya. Nah, Quanta adalah imprint buku #Islami dari penerbit #Elex Media Komputindo. Sedangkan #Qibla adalah imprint buku Islami penerbit BIP.

#kompasgramedia #groupofpublishing #gobp #penerbitan #faq
aang_triyadi: izin bertanya,..kalau saya punya naskah pengembangan soft skill kusus kesehatan, cocoknya ke mana ya di grup kompas gramedia?trims
2 tahun yang silam
ramaidatambun: Mohon izin membeli buku the health secret of kiwi fruit secara printing on demand. Saya perlu untuk penelitian. Terimakasih.
2 tahun yang silam
elex_media_komputindo: Silakan klik banner Boks Naskah pilih Kategori Parenting atau masuk ke link berikut: http://boksnaskah.elexmedia.id/
2 tahun yang silam
#Endorsement/#testimoni apakah dikirim di awal atau di akhir?

Sebaiknya #naskah sudah dilengkapi dengan endorsement/testimony untuk mempermudah kami menilai naskah.

Selain itu kalau dikirimkan terakhir, bisa memperlambat proses produksi yang berakibat telatnya naskah terbit. Resiko lainnya, endorsement bisa hilang, entah oleh penulis sendiri, editor atau bagian produksi.

#faq #caramenerbitkanbuku
Proses seleksi naskahnya bagaimana sih?

Naskah yang masuk akan kami review dengan mempertimbangkan berbagai hal, antara lain, apakah naskah orisinil (atau copas dari berbagai sumber), dari cara penyampaian dan bahasa yang digunakan, #komunitas penulis di #sosmed dan seberapa aktif penulis di sosmed, dan dari #history data penjualan sesuai tema terkait. Jika semuanya sudah sesuai criteria, kami memberitahu penulis akan menerbitkan naskah tersebut.

Walaupun naskah sudah kami setujui untuk diterbitkan, tapi jika nanti ketika mengedit kami menemukan hal2 yang tidak layak diterbitkan, seperti membenturkan antar golongan/agama, mendiskreditkan orang lain/golongan atau mencaci maki, kami akan meminta penulis untuk memperbaikinya.

Kami juga akan batal menerbitkan sebuah naskah, jika dalam naskah tersebut banyak copy-paste materi dari sumber2 internet atau tulisan orang lain. Berdasarkan pengalaman, kami juga membatalkan sebuah naskah yang penulisnya kurang bertanggungjawab dengan naskah yang dia kirimkan.

Contohnya, #naskah di bagian awal ditulis dengan benar, tapi di bagian tengah ditulis dengan semaunya, tanpa memperhatikan gaya bahasa, ejaan, atau tanda baca.

#faq #caramenerbitkan
Jika naskah ditolak, apakah ada konfirmasi ke penulis?

Diterima atau ditolaknya sebuah #naskah, kami akan mengonfirmasikan ke penulis lewat e-mail.

#faq #caramenerbitkan
Kalau naskahnya diterima boleh diedit lagi?

Sebaiknya #naskah yang sudah diberikan ke penerbit tidak diedit lagi. Kalau memang terpaksa ada yang harus ditambahkan, bisa menginformasikan ke penerbit paling lama dua minggu setelah naskah disetujui untuk diterbitkan.

#revisinaskah #faq #menerbitkannaskah #menerbitkanbuku
Sudah kirim naskah, kok belum dijawab ya?

Pertanyaan ini paling sering ditanyakan ke redaksi.

Biasanya kami akan selalu jawab setiap email yang masuk. Jika ada yang tidak dijawab, bisa karena beberapa hal. Mungkin alamat email yang dituliskan salah, jadi tidak sampai ke redaksi. Atau bisa juga email dikirimkan tanpa ada pengantar sama sekali, hanya ada attachment #naskah.

Kami redaksi tidak akan menjawab #email seperti ini, karena pertama kali kami akan membaca pengantar yang ada di email, sebelum membuka file2 yang disertakan. Kalau tidak ada pengantar, kami rasa tidak perlu membuang waktu untuk orang yang tidak bisa menjalin komunikasi yang baik dengan redaksi.

Kalau Anda merasa sudah memenuhi ketentuan di atas, tapi masih belum menerima jawaban, silakan hubungi kami lagi

#redaksi #faq #caramenerbitkanbuku #caramenerbitkannaskah
Berapa lama proses review #naskah?

Oleh karena banyaknya naskah yang harus kami review, kami butuh waktu sekitar 1-2 bulan untuk review naskah yang masuk. Kami review berdasarkan urutan naskah masuk.

Setelah di-review editor, naskah akan dibahas lagi dalam rapat redaksi yang diadakan sebulan sekali. Kami akan memproritaskan untuk me-review naskah yang akan dibeli oleh penulisnya untuk kegiatan tertentu, misalnya buku ingin di-launching saat penulis mengadakan seminar.

#caramenerbitkanbuku #caramenerbitkannaskah #faq #editor #editing
Bagaimana dengan #layout, #ilustrasi dan #cover, apakah dilakukan redaksi #Quanta atau #penulis juga bisa buat?

Biasanya layout dan cover kami penerbit yang melakukannya. Tapi kalau penulis bisa membuat sendiri atau punya ide, tentunya kami dengan senang hati menerimanya.

Buku2 karya A.K dan Ayu @momalula, adalah contoh buku yang di-layout oleh penulisnya sendiri. Jika penulis ingin me-layout, mem-buat ilustrasi atau men-desain cover sendiri, silakan diberitahu editor setelah menerima konfirmasi naskah Anda akan diterbitkan.

#naskah #caramenerbitkanbuku #caramenerbitkannaskah #faq
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses sebuah buku?

Normalnya proses produksi sebuah #naskah menjadi buku, sekitar 3 bulan. Tapi jika ada tambahan atau #revisi dari penulis, proses produksi akan lebih lama.

#faq #caramenerbitkanbuku #caramenerbitkannaskah
Tentang Quanta

Quanta adalah lini buku Islam dari penerbit Elex Media Komputindo, Kompas Gramedia. Quanta mulai menerbitkan buku2 Islam, dimulai dari tahun 2008. Kami menerbitkan buku Islam dengan desain yang berbeda dari buku2 Islam yang sudah pernah terbit. Buku kami desain dengan layout menarik, cover buku yang lebih eye catching dengan warna2 soft.

Kami memberi kesempatan kepada penulis2 muda berkiprah di dunia literasi. Alhamdulillah, beberapa buku terbitan Quanta yang ditulis oleh anak2 muda, menjadi buku best seller, dan sudah dicetak sampai puluhan kali. Selain itu, beberapa buku Quanta juga diterjemahkan dan diterbitkan di Malaysia.

Saat ini, Quanta menerbitkan buku Islami dengan berbagai tema, seperti motivasi remaja, keluarga muslim, ibadah, fikih, haji, dan buku anak Islami. Untuk mengenal lebih jauh tentang Quanta kami akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan ke kami dalam #askquanta ini. Melalui kesempatan ini, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah berpartisipasi dalam #askquata.

Yuk, mengenal Quanta lebih dalam dan mari bekerja sama dengan kami menerbitkan buku2 Islami.

#faq #tanyajawab
Apa saja sarat pengiriman naskah ke #Quanta?

Sebaiknya #naskah sudah dilengkapi dengan endorsement/testimony untuk mempermudah kami menilai naskah. Selain itu kalau dikirimkan terakhir, bisa memperlambat proses produksi yang berakibat telatnya naskah terbit.

Resiko lainnya, #endorsement bisa hilang, entah oleh penulis sendiri, editor atau bagian produksi.

#faq #tanyajawab #testimoni #menerbitkannaskah
Apakah semua naskah bergenre #Islami diterima oleh #redaksi #Quanta?

Benar. Kami menerima naskah #motivasi, #bisnis, #keluarga, #remaja, dan tema yang cukup berat, seperti #fikih, #ibadah (#shalat, #puasa, #haji), sejarah Islam dan sebagainya.

#faq #naskah #manuskrip #caramenerbitkanbuku #caramenerbitkan naskah
Apakah Quanta juga menerima #novel #Islami, cerita pendek (#cerpen), dan kumpulan #artikel?

Untuk novel dan cerita pendek Islami, Anda bisa kirim ke editor fiksi lewat email, dita@elexmedia.id.

#faq #novel #fiksi #islam #islami #agama #caramenerbitkanbuku #caramenerbitkannaskah
Apakah #penulis mendapatkan harga khusus ketika membeli bukunya sendiri?

Tentu saja kami memberikan harga khusus ke penulis yang membelinya bukunya sendiri.

Kami memberikan diskon dengan aturan, pembelian 1-100 (#diskon 20%), pembelian 101-300 (diskon 25%), pembelian 300-selebihnya (diskon 30%).

#sales #penjualan #reseller #faq #marketing
#MoU atau surat #kontrak #penerbitan kapan dikirim?

Kontrak penerbitan akan kami kirim sekitar 3 minggu setelah buku beredar di toko. Kontrak dikirim dipaketkan menjadi satu dengan contoh buku terbit sejumlah 6 eksemplar. 5 eksemplar untuk penulis, 1 eksemplar untuk dikoreksi penulis kalau ada kesalahan, kemudian dikirimkan ke penerbit. Buku ini akan digunakan sebagai acuan jika nanti ada cetak ulang.

#faq #contohcetakan #bukucontoh
Untuk setiap buku yang diterbitkan, apakah sistem #royalti atau beli putus?

#Quanta – Elex Media menerapkan system royalty sebesar 10%. Pada saat buku terbit, kami akan membayar uang muka 15% dari 10% royalty yang akan diterima penulis jika buku laku semua.

#faq #honor #hakcipta #mou


Gedung Kompas-Gramedia Lantai 2
Jl Palmerah Barat 29 - 32
Jakarta Pusat - 10270
Telepon: +62-21-53650110, +62-21-53650111