BUSINESS MODEL NAVIGATOR - 55 Model Bisnis Unggulan yang Akan Mengubah Bisnis Anda

Business Model Navigator disusun dalam 3 bagian.

Spesifikasi:

  • Bagian: Ekonomi Dan Bisnis
  • Kategori: Bisnis
  • Sub Kategori: Bisnis
  • Penulis: Oliver Gassmann, Karolin Frankenberger, Michaela Csik
  • Editor: Paulin
  • Sampul: Wawan

  • ISBN13/EAN: 9786020283678
  • SKU: 716060567
  • Harga: Rp139.800
  • Terbit: 4 Agustus 2016
  • Kertas: Book Paper 60
  • Halaman: 532
  • Dimensi: 15 x 23 cm
  • Berat: 609 gram
  • Pemesanan: cek lokapasar

BUSINESS MODEL NAVIGATOR - 55 Model Bisnis Unggulan yang Akan Mengubah Bisnis Anda

Sinopsis

Bagian pertama akan memperkenalkan Anda dengan elemen dan prinsip utama pada buku Business Model Navigator. Terkait dengan hal itu, ditampilkan kerangka kerja untuk memahami konsep perencanaan model bisnis dan menyiapkan pembaca untuk memikirkan model bisnis. Selain menampilkan segitiga ajaib yang menggambarkan logika dan dimensi model bisnis, dibahas proses empat langkah untuk mengembangkan model bisnis yang inovatif dengan cara yang tertata rapi. Sebagai penutup bagian pertama ini, dipaparkan juga beberapa faktor utama dalam meraih kesuksesan yang sangat relevan dengan upaya perubahan model bisnis.

Pada bagian kedua, 55 model bisnis dijabarkan satu per satu. Model-model ini adalah alat bantu yang sangat tepat untuk mencari ide baru dalam inovasi model bisnis dan membangun fondasi yang kuat untuk meniru dan mengombinasikan konsep-konsep tersebut secara kreatif.

Bagi Anda yang ingin serba cepat, bagian ketiga buku ini memberi kesempatan bagi Anda untuk langsung menerapkan Business Model Navigator serta ke-55 pola tersebut ke dalam bisnis Anda sendiri. Dengan menggunakan ringkasan buku Business Model Navigator (10 langkah untuk menginovasikan model bisnis), bisa jadi ide model bisnis Anda akan langsung tercetus setelah membaca buku ini.

Business Model Navigator memang diperuntukkan bagi para praktisi dan menghindari penggunaan pendapat teoretis yang rumit dan kutipan referensi dalam teksnya. Para akademisi dan praktisi yang tertarik untuk mendalaminya dapat memilih aneka referensi yang telah dikelompokkan di bagian akhir buku ini serta instrumen penelitian tambahan yang senantiasa diperbarui di situs web para penulis.

Sampai sekarang, pola yang ada dalam buku Business Model NavigatorTM ini berhasil diterapkan di beberapa perusahaan. Berikut ini beberapa pendapat dari mereka yang telah menerapkan metode tersebut:

“Inovasi produk saja tidak cukup untuk mempertahankan kesuksesan perusahaan. Kami ingin mendorong karyawan kami agar lebih memperhatikan beberapa model bisnis baru. Buku Business Model NavigatorTM ini membantu kami dalam mengembangkan kreatifitas dan berpikir dalam dimensi yang berbeda.”

(Dr. Volkmar Denner, CEO Robert Bosch GmbH)

“Buku Business Model NavigatorTM ini beserta instrumen, strategi, serta gambarannya merupakan pelengkap yang sempurna bagi falsafah Tinjauan dan Inovasi Terencana yang diajarkan di Universitas Stanford. Secara teori maupun faktual, konsep-konsepnya dapat dipraktikkan.”

(Prof. Dr. Larry Leifer, Direktur Pendiri Pusat Penelitian Desain Stanford)

“Buku Business Model NavigatorTM ini sangat jelas dalam menunjukkan bahwa inovasi yang dapat bertahan lama tidak semata-mata tercipta dari inspirasi, tetapi dapat dan harus dihasilkan secara sistematis berdasarkan data dan pengalaman bersama. Menentukan pola dalam lingkungan yang cepat berubah serta mengadaptasikan model bisnis perusahaan Anda secara dinamis ke dalam lingkungan tersebut merupakan langkah yang sangat penting untuk meraih kesuksesan di bidang apa pun.”

(Dr. Ralf Schneider, CIO Group, Allianz)

“BASF telah menggunakan Business Model NavigatorTM ini selama 5 tahun. Petunjuk dalam buku ini telah menghasilkan beberapa konsep bisnis yang nyata serta menciptakan pola pikir yang lebih terbuka. Kami menerapkan metode yang diuraikan dalam buku ini di beberapa lingkungan dan industri yang berbeda, dan hasilnya menakjubkan!”

(Dr. Petra Bachem, VP Marketing and Sales Excellence, BASF)

 



Lihat Juga: