Mari Berubah, Cintaku Negeriku

Tak semua orang harus jadi ekonom.

Spesifikasi:

  • Bagian: Ekonomi Dan Bisnis
  • Kategori: Manajemen
  • Sub Kategori: Pengelolaan
  • Penulis: Erizeli Bandaro
  • Editor: Paulin
  • Sampul: Doel

  • ISBN13/EAN: 9786020278575
  • SKU: 716060016
  • Harga: Rp40.000
  • Terbit: 15 Januari 2016
  • Kertas: Book Paper 60
  • Halaman: 296
  • Dimensi: 15 x 21 cm
  • Berat: 306 gram
  • Stok: tidak tersedia

Mari Berubah, Cintaku Negeriku

Sinopsis

Tak semua orang harus terampil menganalisis data ekonomi yang rumit. Tak semua orang pandai menghitung angka-angka dunia bisnis yang njelimet. Itu semua benar. Tapi, demokrasi akan menjadi sehat bila warga negaranya memiliki bekal pengetahuan yang memadai tentang bagaimana negara dikelola. Sehingga, setiap partisipasi dalam keputusan politik menjadi bermakna bagi perbaikan kehidupan bangsa. Mari temukan sudut optimistik memandang Indonesia.

* Buku ini tidak menjanjikan pembacanya menjadi ahli ekonomi. Tapi, buku ini bisa membantu membangun kepercayaan diri untuk turut mencerna secara kritis dengan bekal pemahaman yang memadai tentang bagaimana negara dikelola.

* Buku ini tidak menjanjikan pembacanya serta-merta menjadi pebisnis andal. Tapi, buku ini membuka wawasan tentang betapa luasnya kesempatan untuk berpartisipasi dan berbuat nyata dalam membangun kemakmuran bangsa.

"Hakikat sistem ekonomi yang menimbulkan kelas si kaya yang makin serakah dan si miskin yang sering marah-marah, sekaligus alternatif solusinya, telah diketemukan oleh Erizeli. Mindest positif dari pemimpin maupun rakyatnya yang didukung dengan sistem yang adil dan benar sehingga distribusi kekayaan terjadi adalah jawaban itu."

Edi Djuwito, Sahabat, Pengusaha, Malang

"Erizeli Bandaro adalah pribadi yang rendah hati. Di tengah kesibukannya beliau masih sempat mengelola blog pribadinya dan wall FB. Saya tidak setiap saat buka halaman Facebook-nya namun saya pembaca setia blog beliau. Analisis bisnis dan ekonomi sangat membumi dan mudah dipahami. Saya senang bila kumpulan tulisannya di blog dan FB dibukukan, semoga bisa jadi panduan bagi praktisi bisnis dan termasuk bagi yang berniat untuk bisnis."

Lukman Hidayat, Direktur Pengembangan Bisnis, Riset & Teknologi, PT PP (Persero), Tbk.

"Saya mengenal Pak Erizeli Bandaro lebih empat tahun dan selalu aktif membaca postingan beliau di FB dan blog. Tulisan beliau sangat inspiratif. Banyak informasi tidak ditemukan di media massa namun informasinya valid. Yang menarik adalah beliau bisa menyampaikan masalah ekonomi yang pelik dengan bahasa sederhana sehingga dipahami. Buku Mari Berubah, Cintaku Negeriku merupakan motivasi dan inspirasi bagi pelaku bisnis, mahasiswa, PNS, pegawai swasta, bahkan kepala daerah agar berubah menjadi lebih baik untuk Indonesia kini dan besok. Persoalan kami di daerah apalagi jauh dari pusat pertumbuhan adalah bagaimana menciptakan kesejahteraa sesuai dengan cara dan potensi kami di daerah. Kalau daerah di pusat pertumbuhan dan industri akan sangat mudah berbicara pertumbuhan, namun itu sangat berbeda dan berat bagi kami yang punya potensi pertumbuhan yang minim. Namun hari ini kami sangat optimis untuk bisa membangun kesejahteraan, dan salah satu inspirasinya datang dari penulis seperti beliau."

Riza Falepi, Wali Kota Paya Kumbuh, Sumatera Barat

"Referensi tentang dunia keuangan makin diperkaya dengan hadirnya buku yang ditulis oleh Bapak Erizeli Bandaro, seorang praktisi keuangan yang berpengalaman. Buku ini bisa menjadi pedoman bagi pebisnis untuk meningkatkan permodalan melalui program dan teknik fund raising. Mudah-mudahan kehadiran buku ini bisa memberikan kontribusi bagi dunia usaha di Indonesia yang sedang dalam tahapan lepas landas menuju Indonesia yg sejajar dengan negara-negara ekonomi maju."

Hendra Hadikusumo, Sahabat, Pengusaha, Jakarta