Ahli merek dan pemasaran terkenal Olivier Blanchard menggabungkan praktik-praktik terbaik terbaru dalam strategi, perencanaan, eksekusi, pengukuran, analisis, dan optimasi.
Anda akan mempelajari cara untuk mendefinisikan dampak bisnis finansial dan nonfinansial yang menjadi tujuan Anda---dan cara untuk mencapainya. ROI Media Sosial memberikan solusi praktis untuk semuanya dari penataan program sampai menarik perhatian follower, dari mendefinisikan metrik sampai menangani krisis.
Melalui buku ini Anda akan belajar untuk:
• Menyelaraskan komunikasi sosial dengan tujuan dan fungsi bisnis yang lebih luas
• Merencanakan pengukuran kinerja yang efektif
• Menetapkan kejelasan visi, tujuan, dan eksekusi
• Mengimplementasi pedoman dan operasi untuk mengelola media sosial dengan efektif
• Memulai dengan “mendengar sebelum berbicara”
• Mengintegrasikan media sosial ke dalam program pemasaran jangka-panjang, kampanye jangka-pendek, dan inisiatif merek
• Menggunakan media sosial untuk memberikan dukungan layanan yang optimal pada saat itu juga
• Memanfaatkan mobilitas dan kultur media sosial yang bersifat “sambil berjalan”
• Mengukur FRY (Frekuensi, Jangkauan, dan Hasil)