Leaders and Culture - Bagaimana Strategi Meningkatkan Kinerja Layanan Publik

Organisasi pada zaman industri 4.0 di segala industri dan pemerintahan membutuhkan Kompetensi Kepemimpinan Strategis, hal ini penting karena memiliki pengaruh terhadap Kinerja Pelayanan Publik.

Spesifikasi:

  • Bagian: Humaniora
  • Penulis: Dian Sudiantini
  • Editor: Retno Kristy

  • ISBN13/EAN: 9786230019197
  • SKU: 720020812
  • Harga: Rp50.000
  • Terbit: 4 September 2020
  • Kertas: Book Paper 60
  • Halaman: 261
  • Dimensi: 15 x 23 cm
  • Berat: 150 gram
  • Pemesanan: cek lokapasar

Leaders and Culture - Bagaimana Strategi Meningkatkan Kinerja Layanan Publik

Sinopsis

Sehingga semakin tinggi kinerja Pelayanan Publik maka semakin kuat untuk melakukan konsultasi dengan sesama rekan kerja dan tim kerja serta petugas harus melayani dengan tidak membeda-bedakan satu sama lainnya atau tidak mendiskriminatif, petugas harus melayani dengan cepat dan tepat. Pemimpin sangat berpengaruh penting dalam hal mengendalikan kebijakan dan aturan yang berlaku guna tercapai target pekerjaan yang sudah ditentukan.

Demikian juga Pengaruh Budaya Organisasi memiliki dampak terhadap Kinerja Pelayanan Publik yang artinya bahwa Budaya Organisasi yang baik senantiasa menunjang Kinerja Pelayanan Publik. Dampak itu semua masyarakat merasa dilayani dengan tidak diskriminatif, melakukan pelayanan dengan cepat dan tepat, karena karyawan semakin ahli dalam menggunakan alat bantu dalam proses pelayanan.

Dr. Dian Sudiantini, dalam buku Leaders & Culture mengajak setiap karyawan dalam lembaga pemerintahan yang disebut Aparat Sipil Negara memiliki peran yang strategis dalam membangun budaya pelayanan kepada masyarakat. Pemimpin yang sukses ialah pemimpin yang berhasil melayani kepentingan semua klien di dalam dan di luar organisasi. Sebab itu bukan hanya produksi, tapi juga distribusi. Bukan hanya kepentingan produsen tapi juga kepentingan konsumen. Bukan hanya pengembangan tetapi juga pemerataan. Dalam kepemimpinan yang melayani memiliki fokus pada end user yaitu pengguna, meskipun melalui berbagai proses yang harus dijalankan.

Dr. Dian Sudiantini, dalam buku Leaders & Culture mengajak setiap karyawan dalam lembaga pemerintahan yang disebut Aparat Sipil Negara memiliki peran yang strategis dalam membangun budaya pelayanan kepada masyarakat. Pemimpin yang sukses ialah pemimpin yang berhasil melayani kepentingan semua klien di dalam dan di luar organisasi. Sebab itu bukan hanya produksi, tapi juga distribusi. Bukan hanya kepentingan produsen tapi juga kepentingan konsumen. Bukan hanya pengembangan tetapi juga pemerataan. Dalam kepemimpinan yang melayani memiliki fokus pada end user yaitu pengguna, meskipun melalui berbagai proses yang harus dijalankan.