Buku ini membahas segi-segi hukum syar’i yang berstatus qath’i atau zhanni; Kedua, untuk mengetahui sejauh mana ikhtilaf dalam pemahaman hukum dapat dibenarkan dan agar menjadi jelas bahwa suatu ketetapan hukum itu berstatus qath’i atau zhanni dengan menempati proporsinya yang tepat. Cocok untuk bahan referensi para santri dan mahasantri.

Metode Penetapan Hukum Islam oleh KH. Ahmad Dimyati terbit 23 Maret 2020

#metodehukumislam #islammoderat #ushulfiqh #khahmaddimyati #daarululuumlido #quanta #quantabooks #pemikiranislam #9786230015403

29 April 2020

Jika berjilbab, maka perempuan Islam akan dianggap sah Islamnya. Sebaliknya jika membuka jilbabnya, seakan Islamnya gagal. Fenomena ini sering terjadi di negeri kita yang katanya sedang ‘puber beragama’. Tak bisa dipungkiri, sejak ambrolnya rezim Orde Baru, sebagian masyarakat Indonesia sedang memasuki masa puber: puber berdemokrasi, puber berekspresi, dan juga puber beragama.

Terdiri dari 38 pembahasan yang relevan dengan keadaan umat muslim di Indonesia saat ini. Dibungkus dengan bahasa yang sederhana dengan pemikiran yang moderat dan diikuti dengan konteks zaman nabi dan sekarang yang membantu kita untuk membuka kacamata tentang "perbedaan" pendapat dan mazhab.

Puber Beragama di Negeriku oleh Chaerunnisa Aminuddin terbit 23 Maret 2020

#islammoderat #puberberagama #nisaalwis #chaerunnisaaminuddin #najela #najwa #shihab #agamaislam #islamramah #BukuQuanta #BukuIslam #Quanta #9786230011900

29 April 2020