produk / detail
TEACHER AS A COACH: Mentransformasi Cara Berpikir Guru Dan Memerdekakan Siswa

Buku ini membantu memahami coaching dalam berbagai aspek kehidupan, memberikan keterampilan komunikasi efektif, dan teknik membangun hubungan yang baik. Dengan membaca buku ini, pembaca akan memperoleh pengetahuan baru dalam coaching, memahami pentingnya building rapport, dan mampu memberikan feedback yang efektif.
Sampul Belakang:
`Coaching` merupakan tindakan yang sangat penting untuk dilakukan, apapun profesi kita . Sebagai orangtua dan sebagai pendidik. Sebagai orangtua, saya merasakan bahwa anak saya bertumbuh-terhentak, banyak hal yang belum dilakukan dan harus dilakukan untuk pribadi dan masa depan yang lebih baik.
Teacher as a Coach memberikan keterampilan tentang membangun komunikasi efektif dan building rapport. Buku Teacher as a Coach ini merupakan perpaduan yang efektif antara teori dan praktik dari kegiatan coaching itu sendiri. Ada 2 hal yang saya dapatkan, yaitu instructional effect dan nurturant effect. Instructional effect yaitu terbukanya wawasan bahwa coaching sebenarnya tidak sesempit yang saya bayangkan. Sebelumnya, saya tahu bahwa coaching adalah salah satu teknik dalam kegiatan supervisi akademik maupun supervisi tendik. Ternyata coaching dalam buku ini sangat luas, bahkan dapat diterapkan di mana saja, kapan saja, dan dengan siapa saja. Pengetahuan dan keterampilan baru yang saya dapatkan di antaranya bagaimana cara building rapport dengan coachee, menjadi pendengar aktif 20% untuk coach dan 80% untuk coachee, menggunakan powerful questioning dan memberikan feedback.