ELEX MEDIA KOMPUTINDO

Visi

Elex Media Komputindo adalah penerbit buku dan multimedia di Indonesia sebagai bagian korporasi media terbesar di Indonesia Kelompok Kompas-Gramedia. Elex Media Komputindo lahir dengan visi sebagai agen pembaharu bangsa untuk menciptakan dan merawat masyarakat yang berwatak baik, profesional, menjunjung tinggi demokrasi, terbuka mengakui kemajemukan masyarakat tanpa membedakan suku, agama, dan ras, dan setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Misi

Elex Media Komputindo menjalankan visi tersebut dengan asas solidaritas dan kemanusiaan untuk mencerdaskan dan memajukan kehidupan bangsa melalui bidang informasi dan bidang lainnya. Berpegangan pada misi ini, Elex Media Komputindo terus berusaha dan berkarya untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan bangsa Indonesia terhadap informasi dan pengetahuan yang mencerdaskan, mencerahkan, dan bermutu.

Penghargaan

Produk terbitan Elex Media Komputindo cukup popular di Indonesia sehingga menerima penghargaan e-Learning Award versi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI dan majalah Swa (2007), Global Popularity Award Web Toon (2015), dan berkali-kali menerima penghargaan untuk kategori buku terbaik nasional versi Perpustakaan Nasional RI.

Sejarah

Elex Media Komputindo mulai mengemban misi tersebut pada 15 Januari 1985 untuk menjawab tantangan teknologi informasi abad ke-21. Berangkat dari menerbitkan buku dan majalah komputer Elex dan Mikrodata, Elex Media Komputindo memperluas materi terbit ke komik, anak, dan manajemen.

Pada tahun 1991, Elex Media Komputindo mengembangkan divisi Software dan Multimedia untuk menjawab tantangan zaman melalui teknologi multimedia dalam bentuk software pendidikan untuk kebutuhan sekolah dan keluarga serta software aplikasi untuk kalangan bisnis seperti aplikasi untuk akuntansi.

Pada tahun 1994, Elex Media Komputindo merintis divisi Merchandise untuk menangani merchandise komersial Jepang seperti Kung Fu Boy, Dora Emon, Winnie the Pooh, Mickey Mouse dan berbagai produk edutainment.

Pada tahun 2009, Elex Media Komputindo bergabung dengan Grup Perdagangan dan Penerbitan (Group of Retail and Publishing).

Jenis Produk

Sampai akhir tahun 2020, Elex Media Komputindo telah menghasilkan 50 ribu produk.

Elex Media Komputindo bergerak dalam bidang penerbitan dengan menerbitkan beragam jenis kategori buku di antaranya:

Webinar

Webinar terbaru

Mitra

Elex Media Komputindo telah menjalin kemitraan dengan penulis, dan penerbit dalam dan luar negeri seperti:
+ Jubilee Enterprise
+ Berkley Publishing
+ Simon & Schuster, Inc
+ Brockman Inc
+ Penguin Random House
+ Summersdale Publishers
+ Amber Books
+ Diogenes Verlag
+ Harlequin Books SA
+ HarperCollins Publisher
+ Harvard Business Review Press
+ Yearimdang Publishing
+ Shueisha
+ Kondansha
+ Shogakukan
+ dan masih banyak lagi.

Jaringan distribusi

Produk-produk Elex Media Komputindo tersebar di lebih dari 200 toko, toko indipenden, dan lokapasar. Sedemikian luas jaringan sebaran produk sehingga memastikan masyarakat mudah mendapatkan setiap produk yang disebarluaskan.

Organisasi

General Manager: Aluisius Arisubagijo

Department Managers

Fiction Dept. Manager : Ida Bagus Kade Syumanjaya
Fiction Dept. Ass. Manager : Heribertus Joko Wibowo
Non-Fiction Dept. Manager : Vincentius Sugeng H.
Production Dept. Manager : Yudi Sumaryono
Project Dept. Manager : Ida Bagus Kade Syumanjaya

Kontak

PT Elex Media Komputindo
Grup Perdagangan dan Penerbitan
Kelompok Kompas-Gramedia
Gedung Kompas Gramedia Lt. 2
Jl. Palmerah Barat 29-31 -- Jakarta 10270
Telp. 021-53650110, 53650111 ext. 3202
Fax. 021- 53691066
Email:
* Redaksional: redaksi@elex.media
* Kerjasama bisnis: publishing@elex.media
Penerimaan naskah: boksnaskah.elexmedia.id