Elex Media Komputindo - UMKM 4.0 karya R. Wulan Ayodya

produk / detail

UMKM 4.0

sampul depan UMKM 4.0 tidak tersedia
UMKM di Era 4.0

Perubahan era telah mempengaruhi gaya belanja konsumen. Pelaku UMKM perlu mengetahui gambaran era revolusi industri 4.0 dan karakter konsumen di era digital. UMKM perlu mengenal industri dan produk kreatif sebagai solusi persaingan usaha di era 4.0 dan cara pengelolaan sumber daya agar menjadi lebih efektif dan efisien.

Sampul Belakang:

Buku ini memberikan gambaran dan wawasan untuk calon UMKM atau wirausaha skala UMKM tentang era revolusi digital 4 .0. Siap tidak siap era 4.0 akan tiba, bahkan sudah dapat dirasakan perubahan era ditandai dengan mulai bergesernya gaya belanja konsumen dari offline ke online. Dengan buku ini pelaku UMKM akan mendapatkan wawasan dan panduan antara lain adalah :

UMKM dapat mengetahui gambaran era revolusi industry 4.0 seperti kemajuan dalam daya komputerisasi, internet of things , kecerdasan buatan, robotik, dan hal lainnya yang akan mempengaruhi kondisi dunia usaha khususnya usaha mikro kecil dan menengah.

UMKM dapat mengetahui tentang karakter konsumen di era digital 4.0 beserta ciri generasi konsumen yang ada berikut pola cara belanja untuk tiap generasi tersebut. Tujuannya agar UMKM lebih mengetahui karakter konsumen yang akan dituju.

UMKM dapat mengenal industri dan produk kreatif sebagai solusi dari persaingan usaha yang ketat di era 4.0.

UMKM dapat mengetahui 16 sub sektor bidang industri kreatif yang dapat dijadikan ide usaha baru atau ide pengembangan usaha.

UMKM dapat mengetahui cara perencanaan produk kreatif sebagai pilihan produk usaha baru atau varian baru dalam rangka meningkatkan penjualan usaha

UMKM dapat mengetahui bagaimana cara pengelolaan sumber daya, produksi, operasional dan persediaan usaha agar menjadi lebih efektif dan efisien sehingga dapat bersaing kompetitif.

UMKM dapat mengetahui cara pengelolaan dan perhitungan keuangan usaha agar dapat berkembang ke skala yang lebih tinggi dengan dasar pondasi keuangan yang kuat dan efisien.

UMKM dapat mengetahui gambaran cara"cara pemasaran yang dapat dilakukan di era revolusi digital 4.0 untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa usaha.

Komentar Penyunting:

- Penulis memberikan wawasan baru dan gambaran bagi UMKM untuk bertahan di era digital, yang mana topik tersebut belum banyak dibahas

- Isi buku ditulis secara komprehensif dengan bahasa populer yang mudah dimengerti

- Penulis merupakan profesional di bidang UMKM

Dionisia Putri

bukalapak

google play

blibli

lazada

shopee

tokopedia

Buku yang serupa dengan UMKM 4.0 di situs elexmedia.id adalah sebagai berikut: