produk / detail
MS Excel untuk Pembukuan dan Akuntansi

Pelajari cara menggunakan MS Excel untuk mencatat pemasukan, pengeluaran, dan analisa keuangan secara praktis. Buku ini membahas pembukuan pribadi, manajemen keuangan, dan penyusunan laporan keuangan dengan mudah. Dengan membaca buku ini, Anda akan dapat mengelola keuangan secara efektif, membuat keputusan yang tepat berdasarkan analisa keuangan, dan memanfaatkan uang dengan bijaksana untuk masa depan yang lebih baik.
Sampul Belakang:
MS Excel dapat digunakan untuk membantu Anda mencatat pemasukan dan pengeluaran, baik untuk penyusunan pembukuan pribadi maupun akuntansi . Di dalam buku ini, Anda akan diajak mengenal MS Excel untuk tujuan penyusunan pembukuan dan akuntansi tersebut.
Pembahasan selengkapnya meliputi:
- Pembuatan pembukuan pribadi
- Mengelola pos pemasukan dan pengeluaran
- Memanfaatkan chart untuk analisa keuangan
- Pengenalan akuntansi menggunakan MS Excel
- Membuat jurnal umum dan buku besar
- Penyusunan laporan keuangan
Semoga setelah membaca buku ini Anda bisa menganalisa keputusan yang berkaitan dengan masalah keuangan, baik pribadi maupun organisasi, agar di masa depan dapat memanfaatkan uang dengan sebaik mungkin.
Keterampilan: Pemula, Menengah
Kelompok: Aplikasi Perkantoran
Jenis buku: Referensi, Tutorial
Daftar Isi
1 Membuat Catatan Keuangan Pribadi | 1 |
2 Menyusun Kategori Pengeluaran | 19 |
3 Analisa Pos Pengeluaran | 33 |
4 Mengatur Rencana Investasi | 39 |
5 Belanja Rutin | 53 |
6 Penyusutan Aset | 63 |
7 Pencatatan Transaksi Harian dengan VBA | 71 |
8 Akuntansi dengan Excel | 85 |
10 Jurnal Umum | 111 |
11 Buku Besar | 131 |
12 Neraca Saldo | 155 |
13 Neraca Lajur | 165 |
14 Laporan Keuangan | 181 |
Tentang Penulis | 189 |
Back Cover | 192 |
Hak Cipta | |